Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Dodge Challenger Kembali Kuasai Penjualan Muscle Car Di Amerika

Dodge Challenger Kalahkan Ford Mustang dan Chevrolet Camaro Soal Penjualan Mobil Muscle Car Di Amerika
Dodge Challenger

Peraihan penjualan tertinggi di segmen “Muscle Car” tahun 2021 merupakan salah satu pencapaian yang tidak terduga bisa diraih oleh Dodge.

Autos.id – Dodge Challenger akhirnya kembali menjadi penguasa pasar segmen mobil “Muscle Car” di Amerika. Perusahaan ini membutuhkan waktu hingga 13 tahun untuk bisa kembali menjadi raja segmen “Muscle Car” dinergeri Paman Sam tersebut.

Selama ini pasar mobil “Muscle Car” hanya dikuasai oleh Ford Mustang dan Chevrolet Camaro selama bertahun-tahun.

Dodge Challenger Kalahkan Ford Mustang dan Chevrolet Camaro Soal Penjualan Mobil Muscle Car Di Amerika

Ford Mustang

Penjualan Mengalahkan Mustang dan Camaro

Seperti yang diberitakan oleh Jalopnik, selama tahun 2021 kemarin, Dodge Challenger berhasil menjual sebanyak 54.314 unit ke seluruh Amerika. Angka ini mengalahkan penjualan Ford Mustang yang terjual sebanyak 52.414 unit. Sedangkan Chevrolet Camaro sendiri hanya terjual sebanyak 21.893 unit selama tahun 2021 kemarin.

Peraihan ini tentu sangat menggembirakan bagi Dodge. Pasalnya butuh waktu selama 13 tahun bagi brand ini untuk menguasai pasar mobil “Muscle Car” di negara tersebut. Terlebih bagi CEO Dodge Tim Kuniskis menyebutkan bahwa Dodge tidak menargetkan penguasaan pasar mobil “Muscle Car” tersebut.

Ia menyebutkan bahwa apa yang didapat Dodge Challenger diluar ekspektasi mereka. Tim Kuniskis menyebutkan bahwa ini merupakan kado manis bagi Dodge untuk memulai tahun baru 2022 ini. Ia menyebutkan bahwa awal tujuan lahirnya Dodge Challenger ini bukan untuk menandingi Ford Mustang dan Chevrolet Camaro.

Dodge Challenger Kalahkan Ford Mustang dan Chevrolet Camaro Soal Penjualan Mobil Muscle Car Di Amerika

Chevrolet Camaro

Karena menurutnya, Dodge Challenger memiliki beberapa perbedaan yang cukup besar dibandingkan Ford Mustang maupun Chevrolet Camaro. Namun Tim Kuniskis tidak memberikan secara spesifik perbedaan besar yang membuat Challenger berbeda jauh dengan Mustang dan Camaro yang memang menjadi penguasa pasar di segmen ini.

Namun seperti yang diberitakan Jalopnik, pemilik salah satu dealer Dodge di Las Vegas, John Grant menyebutkan bahwa Dodge Challenger selama tahun 2021 sangat digemari karena adanya layanan personalisasi. Yang dimaksud dengan personalisasi adalah para pemilik Challenger bisa mengganti beberapa part dan aksesoris yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

“Misalnya saja dengan mengganti jok mobil, mengganti stir hingga mengganti warna eksterior mobil sesuai yang konsumen inginkan. Hal ini yang membuat Dodge Challenger menjadi pilihan yang menarik dan tidak dimiliki oleh kompetitor sekelasnya di segmen ‘Muscle Car’,” tambah John Grant. Bagaimana untuk tahun 2022 ini, apakah Challenger akan mempertahankan statusnya sebagai mobil “Muscle Car” terlaris ditahun ini?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Ford mengajukan nama merek dagang “Mustang Dark Horse” yang mengisyaratkan munculnya paket trim tampilan baru untuk Mustang di masa depan. Autos.id  –  Ford mengajukan...

Ford

  Ford Mustang generasi baru saat ini sedang dalam pengembangan tetapi model yang keluar belum siap untuk pensiun dulu. Autos.id  –  Faktanya, model Mustang...

Berita Otomotif

Mobil terbaru Ford, model S650 Mustang baru akan masuk produksi pada Maret 2023 mendatang. Jakarta, Autos.id –  Informasi ini disampaikan oleh database peramal otomotif global...

Berita Otomotif

Last updated on 15 November, 2021 Autos.id  –  The Shelby Signature Series Mustang merupakan edisi terbatas Amerika Utara yang terdiri dari 50 unit yang...