Connect with us

Hi, what are you looking for?

Subaru

Subaru Debut Generasi Terbaru WRX 2022, Sporty Abis!

Subaru WRX 2022
Subaru WRX 2022

Tahun 2021 menjadi era baru Subaru dengan mobil crossover All-New Subaru WRX 2022 yang mengalami perombakan desain dengan performa maksimal.

Autos.id  –  Beberapa hari yang lalu (10/9), Subaru Amerika memperkenalkan Subaru WRX 2022 dengan fitur, desain, dan kinerja paling canggih dalam hampir 20 tahun sejarahnya. Pada awal tahun 2000-an Subaru meluncurkan WRX, mobil compact sport all-wheel-drive yang terinspirasi dari mobil rally di AS. Kini, pionir WRX memasuki generasi barunya dengan platform baru, menawarkan tampilan yang lebih baik, dan menambahkan model GT sporty baru.

Subaru WRX 2022 dibangun di atas Subaru Global Platform yang menawarkan peningkatan keamanan, peningkatan dinamika, dan pengurangan kebisingan, getaran, dan kekerasan. WRX akan tersedia dan dijual pada awal tahun 2022.

Penasaran dengan tampilan terbaru dari mobil crossover yang satu ini? Simak ulasan selengkapnya dari tampilan, fitur, dan performa mesinnya di sini.

Performa Mesin Dinamis

Subaru WRX 2022 dilengkapi mesin New Subaru BOXER 2.4L turbocharged direct injection. Mesin ini menghasilkan tenaga 271 hp pada 5.600 rpm, kurva torsi yang lebih luas menjadi 258 lb-ft pada 2.000-5.200 rpm. Performa mesin terkini lebih tinggi 3 hp dengan pilihan WRX transmisi manual 6-speed atau automatic CVT. Peningkatan displacement, turbocharger yang dilengkapi dengan katup buang dan bypass udara yang dikontrol secara elektronik, meningkatkan responsifitas dan akselerasi.

Mesin Subaru BOXER 2.4L turbocharged direct injection

Mesin Subaru BOXER 2.4L turbocharged direct injection

WRX bermesin Subaru BOXER transmisi manual 6-speed telah dilengkapi rasio gigi yang dioptimalkan dan disempurnakan untuk meningkatkan kualitas perpindahan gigi. Selain itu, Subaru transmisi otomatis terbaru menawarkan perpindahan gigi hingga 30 persen lebih cepat dan downshifts 50 persen lebih cepat. Pengoperasian mesin dan transmisi otomatis dapat disesuaikan sesuai keinginan pengemudi dengan tiga pengaturan berbeda SI-Drive Performance Management System. 

Subaru Performance Transmission with Paddle Shifters

Subaru Performance Transmission with Paddle Shifters

Untuk keterlibatan pengemudi tambahan, mode manual 8-speed dapat diakses menggunakan paddle shifter di roda kemudi. Oleh karena itu, Subaru WRX 2022 telah mencapai tingkat performa dinamis dan kenyamanan berkendara tertinggi dalam sejarahnya.

Desain Eksterior yang Berani

Beberapa perbaikan aerodinamis fungsional meningkatkan kinerja dan stabilitas WRX serta desain eksterior. WRX 2022 memiliki desain bodi lebar yang menawarkan sikap agresif dan tampilan baru yang berani. Di bagian depan, grille heksagonal khas Subaru dipasangkan dengan headlight LED dan kap depan lebar untuk tampilan lebar dan rendah. Kap mesin juga menampilkan tekstur aerodinamis dengan desain geometri yang menyalurkan aliran udara untuk meningkatkan downforce di bagian depan kendaraan.

Tampilan eksterior Subaru WRX 2022

Tampilan eksterior Subaru WRX 2022

Interior yang Berfokus Pada Pengemudi

Interior hitam dengan jahitan merah kontras dan aksen pola serat karbon semakin menegaskan kemampuan kinerja kendaraan. Setiap bagian dari kokpit Subaru WRX 2022 dirancang untuk kenyamanan berkendara dengan performa tinggi. Nuansa performa tinggi semakin kuat dengan roda kemudi berbalut kulit dengan tombol terintegrasi untuk audio, pengenalan suara, dan kontrol EyeSight. 

Fitur interior Subaru STARLINK

Fitur interior Subaru STARLINK

Fitur interior Subaru STARLINK menawarkan pengalaman kokpit terintegrasi untuk pengemudi dapat mengontrol pengaturan hiburan dan kendaraan melalui layar sentuh HD 11.6-inci. Semua sistem multimedia STARLINK untuk WRX menawarkan teknologi fitur:

  • Layar sentuh beresolusi tinggi
  • Kontrol audio di layar  
  • HVAC dan fitur kendaraan
  • Integrasi combination meter
  • Integrasi smartphone dengan Apple CarPlay, Android Auto, dan Bluetooth telepon hands-free dan konektivitas streaming audio 
  • Stereo AM/FM
  • Rear Vision Camera
  • SiriusXM Platinum Plan dan SiriusXM Travel Link
  • HD Radio

Pilihan layar 11,6 inci untuk multimedia dengan navigasi tingkat atas menambahkan fasilitas navigasi yang diaktifkan suara oleh TomTom.

Baik fasilitas head unit Multimedia Plus dan Multimedia Plus+navigasi menawarkan tampilan layar terpisah, menjadi yang pertama dalam sejarah mobil-mobil Subaru. Layar dapat menampilkan dua jenis informasi secara bersamaan, seperti navigasi dan audio untuk meningkatkan interaksi pengguna. Namun, sistem multimedia 11,6 inci ini mempertahankan tombol fisik dan kenop untuk fungsi yang sering digunakan seperti volume dan suhu. Selain itu, Subaru WRX 2022 yang serba baru menawarkan sistem suara 11-Speaker Harman Kardon dan amplifier setara HK 504-watt.

Tingkat Trim Pada New GT WRX

Pada edisi terbaru, Subaru WRX 2022 menambahkan trim GT top-of-the-line baru, menampilkan peredam yang dikontrol secara elektronik dengan menyesuaikan kinerja dinamis dengan preferensi pengemudi dengan pengaturan Comfort, Normal, dan Sport. Mode berkendara baru menawarkan opsi tambahan untuk mengkonfigurasi nuansa kemudi, pengaturan peredam dan SI-Drive hingga 430 opsi penyesuaian yang berbeda.

Kursi desain Recaro

Kursi desain Recaro

Eksklusif untuk GT WRX, kursi new Recaro menawarkan peningkatan dukungan bagi pengemudi dan penumpang depan untuk performa berkendara. Desain berbentuk Y di tengah sandaran kursi mewujudkan konsep desain di mana sisi badan dan tulang belikat penumpang ditopang dengan aman untuk mempertahankan postur berkendara yang benar. Kursi baris depan dapat diatur dengan 8 cara. Subaru WRX 2022 dilengkapi EyeSight Driver Assist Technology termasuk Advanced Adaptive Cruise Control dan Automatic Emergency Steering. Semakin sporty, WRX GT menarik perhatian dengan velg alumunium 18-inci dengan sentuhan akhir abu-abu matte eksklusif yang dipasangkan dengan ban performa musim panas 245/40 R18. Desain itu membuat All-new GT WRX 2022 terlihat semakin mirip dengan konsep desain mobil rally.

Fitur Keselamatan Semakin Canggih

Platform WRX memberikan banyak keuntungan di dunia nyata melalui titik pemasangan suspensi yang diperkuat dan pusat gravitasi yang lebih rendah. Kekakuan bodi ditingkatkan dengan memberikan kemudi dan handling yang lebih responsif, pengendaraan yang lebih mulus dan lebih tenang, serta peningkatan penghindaran bahaya dalam situasi darurat. Ketika tabrakan tidak dapat dihindari, WRX melindungi penumpangnya dengan 7 airbag standar, termasuk airbag lutut pengemudi.

Semua varian Subaru WRX 2022 (Limited dan GT), termasuk WRX transmisi otomatis, diberikan fitur EyeSight Driver Assist Technology dengan Subaru Performance Transmission. Teknologi EyeSight ini berguna untuk memantau pergerakan lalu lintas, mengoptimalkan kontrol jelajah, dan memperingatkan pengemudi saat keluar jalur. Fitur ini ditingkatkan dengan sudut pandang yang diperluas dan peningkatan kinerja perangkat lunak untuk memberikan jangkauan operasi yang lebih luas. 

EyeSight Driver Assist Technology Subaru WRX 2022

EyeSight Driver Assist Technology Subaru WRX 2022

Fungsi Lane Departure Prevention telah ditingkatkan untuk memberikan bantuan yang lebih halus dan lebih alami. Untuk pertama kalinya di WRX, Advanced Adaptive Cruise Control dengan Lane Centering turut disertakan dalam rangkaian fitur sistem EyeSight. Automatic Emergency Steering yang baru telah bekerja bersama dengan Pre-Collision Braking System untuk membantu kontrol kemudi guna membantu menghindari tabrakan pada kecepatan di bawah 80 km/jam.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like

Mobil

Penjualan terbesar Mitsubishi masih disumbang Xpander dan Xpander Cross Jakarta, Autos.id  –  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), catat hasil positif penjualan...

Berita Otomotif

Pabrik ini akan memulai produksi pada tahun 2024 dengan kapasitas tahunan mencapai 10 GWh sel baterai, yang mana cukup untuk kebutuhan lebih dari 150.000...

Berita Otomotif

Last updated on 17 September, 2021Dengan harga Rp 200 jutaan, Morris Garages resmi mengantarkan New MG ZS kepada para penggemarnya di Tanah Air yang...

Mobil

Peningkatan penjualan Agustus 2021 tidak lepas dari dukungan pemerintah yang memberikan program relaksasi pajak Jakarta, Autos.id  –  Penjualan otomotif nasional terus mengalami peningkatan secara...