Berita Otomotif

Datsun CROSS CVT Debut Dunia di Jakarta, Harganya Mulai Rp 163 Juta

Datsun CROSS CVT menggunakan mesin 1.200 cc dengan pilihan transmisi manual dan otomatis CVT. Harganya mulai Rp 163 juta dan menjadi mobil termahal Datsun di Indonesia.

Jakarta, Autos.id – Indonesia kembali dipercaya untuk menjadi tempat dilangsungkannya debut dunia produk otomotif. Seperti yang baru saja terjadi, yakni untuk pertama kalinya diperkenalkan Datsun CROSS CVT.

18 Januari 2018 (18-01-2018) jadi momen penting bagi PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Karena hari ini untuk pertama kalinya di dunia, diperkenalkan Datsun CROSS CVT. Sebuah crossover compact pertama dari Datsun, serta juga menjadi mobil Datsun perdana yang menggunakan transmisi CVT (Continuously Variable Transmission).

“Dasar pemikiran dari dibangunnya Datsun CROSS adalah menciptakan sebuah kendaraan yang multi fungsi namun juga tetap nyaman. Dari awal, kami ingin CROSS bukan sekedar menjadi alat transportasi, tetapi juga bisa menjadi partner dalam gaya hidup setiap pemiliknya. Dan mobil ini juga siap untuk diajak berpetualang”

Datsun CROSS CVT

“Dasar pemikiran dari dibangunnya Datsun CROSS adalah menciptakan sebuah kendaraan yang multi fungsi namun juga tetap nyaman. Dari awal, kami ingin CROSS bukan sekedar menjadi alat transportasi, tetapi juga bisa menjadi partner dalam gaya hidup setiap pemiliknya. Dan mobil ini juga siap untuk diajak berpetualang,” beber Eiichi Koito, President Director NMI dalam sambutannya di Jakarta.

Sementara itu, Yutaka Sanada sebagai Regional Senior Vice President and Head of Nissan Asia & Oceania, mengungkapkan jika Datsun memang sengaja memilih Indonesia untuk pertama kali memperkenalkan CROSS. “Kami berada di tempat yang tepat untuk memenuhi ekspektasi masyarakat Indonesia, kami akan terus memberikan produk yang tepat untuk masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Jika selama ini Datsun datang di Indonesia dengan model LCGC (Low Cost Green Car) lima penumpang dan tujuh penumpang, maka untuk CROSS ditawarkan sebagai crossover berdimensi kompak namun tidak masuk dalam program LCGC. Selain itu, jika pada Datsun GO dan GO+ cuma menggunakan transmisi manual, maka untuk CROSS sudah menggunakan transmisi otomatis CVT.

Datsun CROSS CVT

Untuk harganya, jika Datsun GO ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 114,4 juta, kemudian Datsun GO+ harganya mulai Rp 104,8 juta, maka harga Datsun CROSS CVT harganya mulai dari Rp 163 juta untuk yang manual dan Rp 175 juta untuk tipe transmisi CVT. Koito menuturkan CROSS menjadi mobil termahal Datsun di Indonesia. “Dan mobil ini sudah bisa dipesan melalui jaringan dealer Datsun,” katanya.

Datsun CROSS CVT menggunakan mesin 1.200 cc yang sama dnegan Datsun GO maupun GO+. Namun berbeda dengan dua model sebelumnya, CROSS punya ground clearance 200 mm sehingga lebih “berani” untuk menerjang jalan dengan segala kondisi. Selain itu desian eketeriornya pun terlihat lebih agresif dan stylish.

Selain yang menggunakan transmisi otomatis CVT, Datsun juga menyediakan CROSS dengan varian transmisi manual. “CROSS merupakan kombinasi yang baik antara performa dan desain. Dan transmisi CVT yang kami gunakan juga punya efisiensi bahan bakar yang lebih baik dibanding dengan transmisi otomatis konvensional,” tukas Koito.

Datsun CROSS CVT

Beberapa fitur yang sebelumnya tidak ada di GO dan GO+ juga sudah ditambah pada model CROSS. Diantaranya Vehicle Dynamic Control (VDC), Auto headlamp, Antilock Brake System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), headunit layar sentuh, kombinasi jok 5+2 seater, dan spion luar dnegan lampu sein.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top