Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Datsun Akan Dilahirkan Kembali Sebagai Brand Mobil Listrik

Datsun Akan Kembali Dilahirkan Kembali Sebagai Brand Mobil Listrik Untuk Pasar Negara Berkembang
Datsun Redi Go

Nantinya Datsun kembali dilahirkan sebagai brand mobil listrik harga terjangkau yang akan menyasar pasar negara berkembang.

Autos.id – Baru-baru ini, Nissan memang menutup produksi mobil brand Datsun di beberapa negara seperti India, Indonesia, dan Afrika Selatan. Namun nampaknya Nissan bersama 2 teman aliansinya, Renault dan Mitsubishi akan mencoba menghidupkan kembali nama Datsun di kancah industry otomotif. Kabranya brand Datsun akan di lahirkan kembali sebagai brand mobil listrik harga terjangkau untuk pasar negara berkembang.

Dilahirkan kembalinya Datsun sebagai brand mobil listrik terjangkau ini akan memperkuat posisi aliansi trio Renault-Nissan-Mitsubishi dalam persaingan industri otomotif dunia.

Datsun Akan Kembali Dilahirkan Kembali Sebagai Brand Mobil Listrik Untuk Pasar Negara Berkembang

Datsun Go Live

Dipertimbingkan Untuk Dilahirkan Kembali

Rencana Nissan untuk kembali menghidupkan brand Datsun sebagai brand mobil listrik ini memang masih dalam tahap awal diskusi. Seperti yang di beritakan Automotive News pada Senin (2/5/2022), Nissan akan mempertimbangkan untuk melahirkan kembali Datsun yang sempat mereka suntik mati tersebut. Sama seperti konsep terdahulunya, sekalipun akan menjadi brand mobil listrik, posisi Datsun tetap akan menyasar pasar negara-negara berkembang dengan harga yang tergolong terjangkau.

Dalam pernyataan resmi baru-baru ini, Nissan juga menyebut bahwa brand Datsun tetap akan memberikan pengalaman berkendara yang menarik, ketenangan pikiran dengan harga yang tepat, serta nilai yang luar biasa. Dengan adanya pernyataan tersebut, membuat sinyal bahwa Nissan akan menghidupkan lagi brand Datsun semakin terlihat nyata.

Meskipun begitu, pihak Nissan juga menyebuy bahwa untuk saat ini, sebagai bagian dari strategi transformasi global, Niisan masih akan berfokus pada model dan segmen inti yang masih memberikan peluang penjualan yang sangat besar. Itu artinya meskipun Nissan punya rencana untuk menghidupkan kembali brand Datsun, tetapi belum akan di lakukan dalam waktu dekat.

Datsun Akan Kembali Dilahirkan Kembali Sebagai Brand Mobil Listrik Untuk Pasar Negara Berkembang

Dacia Spring

Meskipun belum tahu kapan brand Datsun akan dilahirkan kembali serta penutupan brand Datsun yang lama, Nissan menjamin bahwa mereka tetap berkomitmen memberikan pelayanan kepada para konsumen mobil Datsun. Selain itu mereka juga akan memperkuat jaringan dealernya di seluruh dunia dengan pelayanan yang akan lebih di perbaiki lagi.

Berbicara mengenai mobil listrik terjangkau terbaru dari aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi, mereka juga baru saja meluncurkan Dacia Spring. Mobil ini juga di sebut-sebut sebagai mobil listrik termurah dari aliansi tersebut dengan harga jual hanya 16.990 Euro atau sekitar Rp 260 jutaan di pasar Eropa. Dengan mulai menghadirkan Dacia Spring ini, bukan tidak mungkin akan lahir mobil listrik terjangkau dengan brand Datsun yang siap dihadirkan dalam beberapa tahun mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Aksesoris

Selain menghasilkan ban yang lebih senyap, ban hasil kerjasama Michelin dan Hyundai juga sebagai langkah kedua perusahaan dalam menghasilkan produk yang jauh lebih ramah...

Ferrari

Rencananya, mobil listrik pertama yang akan mereka hadirkan dan diproduksi akan hadir pada tahun 2025 mendatang. Autos.id  –  Salah satu pabrikan otomotif besar asal...

Berita Otomotif

Nantinya Pemerintah Amerika Serikat akan menyiapkan anggaran hingga 5 Miliar Dolar Amerika Serikat untuk menyuskseskan proyek pembangunan 500 ribu tempat pengisian mobil listrik ini....

Mobil

Platform terbaru mobil ICE yang berbasis mobil EV dari Mercedes-Benz ini akan dinamai sebagai platform Mercedes Modular Architecture. Autos.id – Tidak bisa dipungkiri, mobil...