Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Daihatsu Zebra Espass Sangat Terjangkau Sekarang

Zebra Espass
Credit: Carousel

Autos.id – Era 90-an sampai 2000-an Daihatsu Zebra Espass jadi pilihan semua orang. Bisa angkut barang, irit bensin dan masih banyak lagi. Mesin kolong, ruang penumpang lega dan masih banyak lagi. Selain itu, karakter mesin galak di putaran bawah jadi keunggulannya.

Daihatsu Zebra Espass sendiri lahir pada tahun 1994. Bermesin 1.598 cc dengan tenaga 87 hp dan torsi 140 Nm. Sedangkan varian mesin 1.3 tersedia, bertenaga 75 hp dan torsi 114 Nm. Keunikan dari mobil ini terletak di pintu bagasi dan pintu penumpang.

Zebra Espass 1994

Credit: Mobil Motor Lama

Pintu bagasi dan pintu penumpang begitu mudah diakses. Selain itu, kemudahan lainnya seperti akses keluar masuk penumpang dan masih banyak lagi. Bicara model, Daihatsu Zebra Espass terbagi menjadi dua.

Pertama model kotak, inilah generasi pertama dengan tampilan lebih mengotak. Tentu saja sangat sederhana sekali. Bahkan mirip kaya Suzuki Carry Futura generasi awal. Karena itu, model ini begitu long lasting sampai sekarang. Setelah itu, tahun 1997 mulai ada perubahan dengan bentuk membulat di sekujur bodi.

Tahun 1997, Daihatsu keluarkan tipe Super Van dengan model lebih modern dan warna beragam. Selain itu, velg sporty dan tersedia stripping pada samping bodi mobil.

Baca Juga: Desain mobil ini didaftarkan, Siap Masuk Indonesia?

Daihatsu Zebra Espass Masuk Era “Injeksi”

Zebra Espass

Credit: Carousel

Tahun 2000, Daihatsu meluncurkan Daihatsu Zebra Espass Injeksi. Untuk mesin ini, perubahan hanya di sistem pembakaran saja.  Sedangkan pilihan mesin bertambah jadi tiga, dengan hadirnya mesin 1.500 cc di generasi kedua ini.

Tampilan dasbor dan konfigurasi supir berubah total. Tidak seperti mobil minivan umumnya, lebih ke sedan secara konfigurasi. Untuk jumlah penumpang tetap sama, 7 dan 8 penumpang bisa masuk. Kebanyakan digunakan untuk antar jemput atau angkutan barang.

Baca Juga: Harga Daihatsu Bulan Desember ini

Harga Bekasnya Makin Terjangkau

Daihatsu Zebra Espass tahun 95

Credit: Mobil123

Buat harga bekasnya, mungkin sudah terjangkau sekali. Bahkan tersedia mulai dari tahun 1994 sampai generasi kedua tahun 2007. Soal harga sendiri tergantung kondisi bodi mobil itu sendiri. Seperti tahun 1994  harganya Rp20 juta saja.

Sungguh, harganya sangat tinggi. Masih terjangkau untuk yang punya budget terbatas.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Mercedez Benz merupakan merk mobil ternama yang memiliki pasar di Indonesia. Autos.id – Mercedes Benz merupakan merk dari produsen mobil yang berbasis di Jerman....

Mobil

Gran Max Pick Up terbukti handal dan dipercaya sebagai Sahabat Bisnis para pengusaha di Indonesia. Jakarta, Autos.id – Dalam memenuhi permintaan para pengusaha terhadap...

Mobil

Kesadaran dalam memerangi pandemi Covid-19 terus dilakukan dari seluruh Kpihak mulai dari pemerintah, tenaga medis, perusahaan, dan juga masyarakat. Bandung, Autos.id  –  Merespon hal...

Berita Otomotif

Last updated on 28 September, 2017 Daihatsu menyulap Gran Max menjadi mobil toko (MOKO) untuk mendukung usaha masyarakat Bandung. Hal ini sebagai bentuk kontribusinya...