Berita Otomotif

D-Type, Mobil Balap Era 1950-an Jaguar Siap Dibangkitkan

Mobil balap lawas yang jaya di balapan era 19-50an yakni Jaguar D-Type siap dihadirkan kembali. Kehadirannya sebagai bentuk perayaan bersejarahnya dalam mengangkat nama Jaguar

London, Autos.id – Jaguar berencana mmebangkitkan kembali salah satu mobil legendarisnya yang bernama D-Type yang sangat populer di tahun 1950-an dan menjadi ikon bagi Jaguar.

Tujuan Jaguar untuk kembali menghadirkan model lawas ini, untuk memberikan penghargaan pada model klasik pertama yang telah mengawali perkembangannya menjadi salah satu brand mobil premium di dunia otomotif.Mengawali proyek ini, Jaguar berencana akan membangun model pertama sebagai prototipe yang akan ditampilkan tahun ini di Salon Retromobile di Paris.

Pengembangan ini juga menandai perayaan kejayaan E-Type, generasi setalah D-Type yang saat itu menjadi salah satu mobil terkencang dan memanangkan hatrick juara di seri balap endurance 24 Hour Le Mans tahun 1955, 1956 dan 1957.

“Pengembangan ini juga menandai perayaan kejayaan E-Type, generasi setalah D-Type yang saat itu menjadi salah satu mobil terkencang dan memanangkan hatrick juara di seri balap endurance 24 Hour Le Mans tahun 1955, 1956 dan 1957”

Jaguar D-Type, Mobil Balap Legendaris Era 1950-an

Internal Jaguar mengatakan setiap aspek mobil ini akan menjadi otentik seperti Spesifikasi asli termasuk desain dan pemberian jantung pacu berupa mesin XK enam silinder yang lebih modern dan mutakhir untuk membangkitkan DNA balapnya.

Untuk produksi spesial ini, Jaguar berencana hanya akan membangun 25 unit sebagai model awal, dan kemudian akan dilanjutkan ke tahap produksi lanjutan sebanyak 100 unit D-Types. Selama perkembangannya pada kejayaannya model inin memang diproduksi secara terbatas dan hanya memproduksi 75 unit selama 6 dekade.

Tim Hannig, Jaguar Land Rover Classic koordinator mengungkapkan Jaguar D-Type adalah salah satu mobil balap yang paling ikonik dan indah sepanjang masa, dengan rekor terunggul di balapan motor terberat di dunia dan mereka akan membangkitkan kembali ‘jiwa’ mobil ini dalam produk yang sama

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top