Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Chevrolet Trax Generasi Terbaru Segera Meluncur Di Tahun Ini

Chevrolet Trax Generasi Terbaru Akan Segera Meluncur Di Tahun Ini

Nantinya generasi terbaru Chevrolet Trax ini di kabarkan akan menggunakan platform terbaru dari General Motors yang mendukung teknologi elektrifikasi.

Autos.id  –  General Motors (GM) baru-baru ini akan segera menghentikan produksi generasi Chevrolet Trax yang saat ini masih dijual. Karena hal inilah, dugaan generasi terbaru dari Chevrolet Trax semkain menguat. Dan yah benar saja, bahwa generasi terbaru dari Chevrolet Trax memang sedang dipersiapkan dan siap meluncur akhir tahun ini.

Generasi terbaru Chevrolet Trax ini akan menmggunakan model tahun 2023 dan siap untuk dijual pada awal tahun depan.

Chevrolet Trax Generasi Terbaru Akan Segera Meluncur Di Tahun Ini

Rumor Generasi Terbaru Chevrolet Trax

Seperti yang di beritakan oleh Motor1 pada Sabtu (15/4/2022), salah satu indikasi bahwa akan hadirnya Chevrolet Trax generasi terbaru ini diungkapakn oleh salah satu juru bicara GM. Dalam laporan tersebut menyebutkan bahwa pihak Chevrolet memang sedang mempersiapkan generasi terbaru Trex dan siap diluncurkan akhir tahun ini dan akan mulai di produksi awal tahun depan.

Hal lain yang juga mengindikasikan kehadiran Trax generasi terbaru adalah karena Buick Encore yang menggunakan platform yang sama dengan Trax juga sudah di stop produksinya. Hal menarik lainnya adalah bahwa nantinya generasi Opel Mokka yang sebelumnya menggunakan basis yang sama dengan Trax juga tidak akan memiliki keterkaitan dengan Trax seiring Opel yang saat ini sudah berada di bawah naungan Stellantis dan bukan dibawah naungan GM.

Chevrolet Trax Generasi Terbaru Akan Segera Meluncur Di Tahun Ini

Sepanjang tahun 2021 silam, Chevrolet Trax hanya terjual sebanyak 42.590 unit atau turun 59,9% dari tahun 2020 yang terjual sebanyak 106.299. Sedangkan untuk kuartal pertama tahun 2022 ini sendiri, penjualan Trax berada diangka 5.801 unit atau turun sekitar 65,8% dibandingkan penjualan di kuartal pertama tahun 2021 silam.

Saat ini model Chevrolet Trax yang masih di jual di beberapa negara menguunakan mesin 1.400 cc, 4 silinder dengan Turbo yang sudah mendapatkan imporvment. Dari versi sebelumnya yang menghasilkan 140 HP kini menjadi 153 HP dan torsi dari yang sebelumnya 200 Nm kini naik menjadi 240 Nm. Improvement mesin yang dilakukan di tahun 2021 ini sudah termasuk penggunaan teknologi direct injection dari sebelumnya multi port injection.

Menarik untuk dinantikan bagaimana generasi terbaru Chevrolet Trax terbaru yang akan meluncur akhir tahun ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Siapa sangka meskipun tampilannya jauh kata ‘bagus’, 8 mobil ini justru memiliki harga tinggi. Autos.id – Mobil-mobil mewah dari merek ternama biasanya memiliki harga...

Mobil

Nantinya kerjasama Honda dan GM ini tidak hanya sekedar menghadirkan produk mobil listrik saja, tetapi juga menghadirkan berbagai suku cadang yang lebih ramah lingkungan....

Mobil

Masalah pada kelangkaan chip semikonduktor yang berpengaruh pada bahan baku baterai mobil listrik membuat produksi EV General Motors mengalami hambatan yang serius. Autos.id –...

Reviews

Generasi terbaru Chevrolet Trax yang meluncur di pasar global ini hadir dengan ubahan yang sangat signifikan dibandingkan generasi sebelumnya. Autos.id – Berbicara mengenai Chevrolet...