Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Chevrolet Tracker Mulai Diproduksi Di Argentina Mulai Bulan Depan

Chevrolet Tracker Akan Mulai Diproduksi Di Argentina Mulai Bulan Depan

Selain dijual untuk pasar Amerika Selatan atau Amerika Latin, Chevrolet Tracker ini menyasar pangsa pasar negara berkembang seperti Tiongkok.

Autos.id – Baru-baru ini, General Motors atau GM akan menambahkan line up mobil mereka untuk pasar Amerika Latin. Brand asal Amerika Serikat ini berencana akan memasukan salah satu mobil SUV compact mereka, Chevrolet Tracker dan akan diproduksi langsung di Argentina.

Hal ini terwujud berkat pertemuan pihak GM dengan Presiden Argentina, Alberto Fernandez dalam event Summit of the Americas awal bulan ini.

Rencana Produksi Untuk Pasar Amerika Selatan

Seperti yang dilansir dari Autoo pada Jumat (10/6/2022), Chevrolet Tracker nantinya akan diproduksi di pabrik Alvear yang juga memproduksi produk Chevrolet lainnya seperti Cruze. Nantinya pabrik ini juga akan mengalami kenaikan kapasitas produksi dari sebelumnya 80.000 unit akan dinaikan menjadi 115.000 unit yang diproduksi per tahunnya.

Chevrolet Tracker Akan Mulai Diproduksi Di Argentina Mulai Bulan Depan

Nantinya selain diproduksi untuk pasar Argentina, Chevrolet Tracker rakitan dari pabrik Alvear ini juga akan diekspor ke beberapa negara terutama di negara-negara Amerika Latin. Lebih lanjut, salah satu juru bicara GM menyebut dalam pertemuan dengan Presiden Argentina tersebut, merupakan salah satu kesempatan yang baik dalam memberikan GM kesempatan untuk bisa berkembang dikawasan Amerika Latin.

“Ini merupakan salah satu kesempatan yang luar biasa untuk memberitahui kepada pemerintah Argetina bahwa salah satu produk unggulan kami akan diproduksi dipabrik negara tersebut. Tidak ketinggalan ini, dengan penambahan kapasitas produksi dipabrik tersebut serta membangun lini produksi baru untuk pabrik di Alvear tersebut”, ujar salah satu juru bicara GM.

Pabrik GM di kawasan Alvear tersebut dibangun di Provinsi Santa Fe, kawasan Timur Laut Argentina. Pabrik ini sendiri merupakan salah satu bagian investasi yang dilakukan GM sebesar 300 juta Dolar Amerika Serikat untuk memperluas pangsa pasar mereka tidak hanya di Argentina tetapi di kawasan Amerika Latin.

Sebelum diproduksi di Argentina, sebelumnya Chevrolet Tracker merupakan rakitan dari pabrik GM di Sao Caetano do Sul, Brazil yang tidak lain adalah tempat kantor pusat GM dikawasan Amerika Latin. Dengan juga dirakitnya Chevrolet Tracker di pabrik Argentina ini tentu akan memberikan kapasitas produksi yang lebih besar lagi, khususnya di kawasan Amerika Latin.

Chevrolet Tracker Akan Mulai Diproduksi Di Argentina Mulai Bulan Depan

Masuk Ke Segmen Compact Crossover

Chevrolet Tracker sendiri merupakan sebuah compact crossover yang akan melawan beberapa nama seperti Kia Seltos, Hyundai Kona, MG ZS, maupun Honda HR-V. Mobil ini sendiri memang menyasar pasar negara-negara berkembang seperti Amerika Selatan dan Tiongkok. Mobil ini sendiri sudah hadir sejak tahun 2019 dan hadir dikedua pasar tersebut.

Pada dasarnya ada 3 pilihan mesin untuk Chevrolet Tracker ini yang semuanya hadir dengan konfigurasi 3 silinder yang dilengkapi dengan Turbo. Ada pilihan mesin 1.000 cc Turbo yang hadir khusus di pasar Tiongkok sedangkan untuk pasar Amerika Latin hadir dengan pilihan mesin 1.200 cc dan 1.300 cc dengan pilihan transmisi 6 speed otomatis Torque Converter atau 6 speed otomatis berjenis Dual Clutch.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Platform Ultium yang dikembangkan oleh General Motors ini menjadi salah satu langkah bagi GM yang ingin menguasai segmen EV di benua Eropa. Autos.id –...

Berita Otomotif

Program Cruise otonom besutan General Motors justru membuat kerugian yang sangat besar? Autos.id – General Motors dilaporkan telah kehilangan hampir 5 miliar Dolar AS...

Mobil

Program konversi mesin konvensional menjadi mobil listrik ini sebelumnya pernah dilakukan oleh Ford dengan program yang kurang lebih mirip-mirip. Autos.id – Dalam dunia otomotif,...

Berita Otomotif

Sebelum General Motors, Tesla juga sudah mempersiapkan Stasiun Pengisian kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dengan teknologi fast charging yang merek sebut dengan “Supercharger”. Autos.id –...