Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Bulan Depan, Davigo Siap Luncurkan 2 Motor Listrik untuk Pasar Indonesia

Davigo.
Davigo. (Sumber: Davigo)

PT Davigo Arta Luas dikabarkan akan meluncurkan dua motor listrik pada November mendatang.

Autos.id – Kode Perusahaan dan Nomor Identifikasi Kendaraan (NIK) untuk motor listrik Davigo telah dikeluarkan oleh Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (Dirjen Ilmate) dan Kementrian Perindustrian (Kemenperin) beberapa waktu lalu.

Dengan demikian, motor listrik Davigo kini telah resmi diproduksi di Indonesia dan unitnya telah menjalani uji tipe sebagai syarat untuk legal digunakan di jalan raya. Bahkan, Glora Slucky selaku Chief Marketing Officer PT Davigo Arta Luas, mengaku optimis Davigo mampu bersaing dan menarik minat masyarakat di Indonesia. Pasalnya, salah satu kelebihan dari motor listrik Davigo adalah punya jarak tempuh yang jauh.

Diambil dari laman resmi Davigo, ada tiga motor listrik yang telah diperkenalkan yaitu: Space, Dragon, dan Forza.

Davigo Space sendiri telah diluncurkan secara resmi pada bulan Juli lalu dan diklaim punya bagasi yang besar karena baterai-nya menggunakan baterai tanam. Dengan demikian, lebih banyak ruang tersedia di bagian bawah jok yang bahkan bisa untuk menyimpan satu helm full face.

Kemudian juga, motor listrik besutan Davigo ini dibekali dengan Permanent Liquid Cooling System yang berfungsi untuk menurunkan suhu mesin saat berpergian jarak jauh. Dan tentunya, fitur yang satu ini sangat cocok untuk digunakan di negara beriklim tropis seperti Indonesia.

Membahas jarak tempuh, dengan sekali mengisi daya, Davigo Space diklaim mampu mencapai jarak 150 kilometer. Yang lebih penting lagi, sistem pengisian daya bisa dilakukan di rumah, dimana estimasi harga per kilometernya adakah Rp21.

Pada bulan November mendatang, PT Davigo Arta Luas akan meluncurkan dua model lainnya yaitu Dragon dan Forza.

Davigo Dragon.

Davigo Dragon. (Sumber: Davigo)

Davigo Dragon

Dikutip dari laman resmi Davigo, motor listrik Davigo Dragon menggendong baterai lithium-ion dengan kapasitas 72 v 60 ah dan jarak tempuhnya jauh lebih baik dibandingkan Davigo Space.

Membahas kecepatan maksimum, Davigo Dragon dikatakan sanggup dipacu hingga kecepatan tertinggi  70 km/jam. Bahkan, motor listrik yang satu ini sudah dilengkapi dengan remote control dan tombol untuk kendaraan berjalan mundur.

Davigo Forza.

Davigo Forza. (Sumber: Davigo)

Davigo Forza

Motor listrik yang berikutnya diluncurkan oleh PT Davigo Arta Luas adalah Davigo Forza, yang memiliki kemiripan dengan Davigo Space karena sudah disematkan Permanent Liquid Coling System dan juga baterai Graphene.

Namun Davigo Forza hadir dengan style retro modern dengan lekukan pada sisi bodi yang lebih bulat dan juga memiliki panel instrumen serba digital.

 

 

Sumber: Davigo

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Autos.id – Motor trail listrik buatan Indonesia perdana dibuat kepada TNI dan Polri. Kementerian Pertahanan sendiri sudah menyerahkan sepeda motor listrik bergaya motor trail...

Motor

Autos.id – Motor listrik adalah inti dari revolusi transportasi berkelanjutan. Mereka tidak hanya mengurangi emisi karbon tetapi juga memberikan kinerja yang tangguh dan hemat...

Motor

Autos.id – Dalam beberapa tahun terakhir, minat terhadap kendaraan listrik telah meningkat pesat di Indonesia. Tidak hanya sebagai solusi ramah lingkungan, tetapi juga sebagai...

Motor

Last updated on 15 Mei, 2024 Autos.id – Motor listrik telah menjadi sorotan utama dalam industri otomotif modern, memperkenalkan alternatif ramah lingkungan yang menarik...

error: Content is protected !!