Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Bukan Tesla, Inilah Raja Mobil Listrik Dunia Saat Ini!

Bukan Tesla, Inilah Raja Mobil Listrik Dunia Saat Ini

Data ini merupakan data penjualan mobil listrik selama 6 bulan pertama tahun 2022 secara global.

Autos.id – Bila berbicara mengenai mobil listrik, salah satu brand yang terkenal dengan teknologi yang satu ini adalah Tesla. Meskipun banyak yang menggadang-gadang Tesla sebagai raja mobil listrik dunia, tetapi sebuah data menunjukan bahwa brand yang dimiliki oleh Elon Musk ini bukanlah raja mobil listrik dunia saat ini.

Karena perusahaan otomotif asal Tiongkok, BYD saat ini menjadi raja mobil listrik dunia dengan angka penjualan yang melebihi Tesla selama 6 bulan pertama tahun 2022 ini.

Bukan Tesla, Inilah Raja Mobil Listrik Dunia Saat Ini

Data Penjualan Mobil Listrik Secara Keseluruhan

Seperti yang dilansir oleh Carscoops, BYD berhasil menjadi penguasa penjualan kendaraan ramah lingkungan dengan penjualan sebesar 641.350 unit. Angka tersebut merupakan angka keseluruhan dari semua penjualan mobil ramah lingkung termasuk mobil listrik, Hybrid, PHEV, maupun Hidrogen. Artinya angka tersebut naik hingga 314,9% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Angka penjualan ini mengalahkan penjualan mobil listrik dari Tesla yang tercatat terjual sebanyak 564 ribuan unit selama 6 bulan pertama tahun ini. BYD sendiri menargetkan bisa menjual mobil ramah lingkungan hingga 1,1 sampai 1,2 juta unit setiap tahunnya. Target tersbut meliputi 600 ribuan unit mobil listrik serta 500 hingga 600 ribuan mobil PHEV dan Hybrid.

Bukan Tesla, Inilah Raja Mobil Listrik Dunia Saat Ini

Dari angka penjualan sebesar 641.350 unit tersebut, sekitar 134.036 unit diantaranya berhasil terjual selama bulan Juni kemarin. Salah satu penyumbang terbesar penjualan BYD selama bulan Juni adalah BYD Song. Mobil tersebut mampu terjual hingga 32.077 unit selama bulan Juni 2022 kemarin.

Posisi kedua diraih oleh BYD Qin yang dijual sebesar 26.623 unit, lalu diikuti oleh BYD Han yang laku terjual sebanyak 25.439 unit, dan diikuti oleh BYD Yuan yang bisa laku terjual hingga 19.731 unit. Hal tersebut membuktikan bahwa BYD menjadi salah satu produk yang memiliki penjualan mobil listrik terbanyak selama setengah tahun 2022 ini.

Hal ini juga dibuktikan dengan Tiongkok yang menjadi salah satu pasar dengan jumlah penjualan terbanyak untuk kendaraan elektrifikasi seperti mobil listrik murni ini. Tentunya dengan hal tersebut membuat Tesla harus berjuang keras untuk bisa merebut kembali status raja mobil listrik yang selama ini mereka pegang dengan adanya ancaman dari brand lainnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Berkurangnya subsidi untuk kendraan listrik juga diiringi dengan semakin populer dan semakin mudahnya orang-orang dinegara tersebut membeli kendaraan listrik saat ini. Autos.id – Trend...

Berita Otomotif

Panel surya ada di mana-mana belakangan ini, kecuali kendaraan listrik. Sepertinya tidak perlu repot untuk mengisi baterai kendaraan listrik (EV) menggunakan panel surya, namun...

Mobil

Tesla dengan 2 produknya berhasil menguasai penjualan kendaraan EV dengan Model 3 dan Model Y sebagai produk terlarisnya. Autos.id – Tidak bisa dipungkiri, pasar...

Tesla

Masalah sistem autopilot yang bermasalah ini sedang diselidiki apakah murni kesalahan pengemudi atau kesalahan dari sistem autopilot itu sendiri. Autos.id – Sebuah kabar kurang...