Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Budget Kawasaki Ninja ZX-4RR, Bisa Dapat 2 unit Kawasaki Ninja ZX-25RR.

Tampak identik, namun teryata mempunyai perbedaan yang signifikan. Siapkan budget sebesar harga Kawasaki Ninja ZX-4RR, bisa dapat dua unit Kawasaki Ninja ZX-25RR. Apa saja perbedaannya? Simak dibawah ini.

Autos.id – Apa saja perbedaan antara Kawasaki Ninja ZX-4RR dan ZX-25RR? Jika Anda melihat dengan sekilas memang kedua motor ini tampak serupa namun tak sama, padahal aslinya tetap punya banyak perbedaan.

Ninja ZX-4RR dibanderol dengan harga Rp 239,9 juta OTR Jakarta. Sedangkan jika dibandingkan Kawasaki Ninja ZX-25RR yang dibanderol dengan harga Rp 1299 juta, maka terdapat selisih harga Rp 110 juta. Harga satu Ninja ZX-4RR sama dengan harga dua Ninja ZX-25RR. Cukup jauh ya bedanya.

Dengan perbedaan harga yang cukup jauh ini sudah pasti banyak perbedaan pada speknya. Selain itu ternyata perbedaannya banyak banget tidak hanya dari mesin saja.

Perbedaan Bodi Tidak Mencolok, Namun kalau detail Bakalan terlihat

Perbedaan mencolok yang pertama ialah tinggi jok Ninja ZX-4RR juga lebih tinggi yaitu 800 mm, Karena Ninja ZX-25RR tinggi joknya hanya 785 mm. Ukuran knalpot Kawasaki Ninja ZX-4RR lebih besar dan panjang.

Pada di sektor rem depan, untuk Ninja ZX-4RR punya rem cakram ganda sedangkan Ninja ZX-25R hanya sebelah kanan. Kaliper-nya sendiri pada kedua motor ini sama yaitu radial 4 piston, Ninja ZX-25RR pakai piringan cakram 310 mm sementara Ninja ZX-4RR ukuran 290 mm.

Selanjutnya pada ukuran ban kedua motor ini, Ninja ZX-25RR menggunakan ban depan 110/70 dan belakang 150/60, sedangkan Ninja ZX-4RR jadi lebih kekar pakai ukuran 120/70-160/60.

Terakhir pada spek mesinnya, untuk Ninja ZX-25RR berkapasitas 249,8 cc dengan kompresi mesin 12,5:1 dan ukuran throttle body 30 mm. Ninja ZX-4RR berkubikasi 399 cc dengan kompresi mesin 12,3:1 dan ukuran throttle body 34 mm. Dengan perbedaan tersebut berarti Ninja ZX-25RR memiliki berat 183 kg dan Ninja ZX-4RR 188 kg.

Jika lihat sekilas memang desain bodi, kelengkapan fitur, rangka, dan tipe suspensi antara Ninja ZX-25RR dan Ninja ZX-4RR tampaknya sama, hanya saja jika kuliti lebih dalam maka akan banyak sekali perbedaannya kita temukan. Yang membuat Kawasaki Ninja ZX-4RR mahal karena statusnya yaitu motor 400 cc.

Selain itu, pajak dan juga kapasitas-nya membuat motor ini terkena PPNBM dengan tarif yang lebih mahal. Sehingga, harganya bisa melambung tinggi daripada negara lainnya.

 

 

 

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Banyaknya pilihan motor tak jarang malah bikin pusing untuk menentukan pilihan. Spek yang ditawarkan pun beragam, semuanya sama canggihnya. Pilihan bodinya juga sama-sama sangar....

Reviews

Motor terbaru Kawasaki Ninja ZX-4RR ini di luncurkan pertama kali di Amerika Serikat sebagai negara target pasar utama dari motor ini. Autos.id – Baru-baru...