Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Buat Langkah Besar, Hyundai Perkenalkan Konsep Kabin eVTOL Lima Kursi

Hyundai Meluncurkan Konsep Kabin eVTOL Lima Kursi.
Hyundai Meluncurkan Konsep Kabin eVTOL Lima Kursi.

Sepertinya Hyundai Motor Group membuat langkah besar untuk memasuki pasar taksi udara eVTOL.

Autos.id –  Divisi Urban Air Mobility (UAM), Supernal, menunjukkan konsep kabin lepas landas dan mendarat vertikal listrik (eVTOL) pertamanya. Diluncurkan di Farnborough International Airshow tahun ini, kabin tersebut memiliki desain berkelanjutan yang dibuat dengan fokus pada penumpang.

Supernal juga mengumumkan beberapa waktu lalu bahwa mereka sedang mengerjakan kendaraan eVTOL dengan tujuan berbagi perjalanan udara. Sekarang, kilasan kabin lima kursi pesawat yang dimaksud telah diluncurkan.

Konsep kabin eVTOL lima kursi ini dibangun oleh Supernal dan bekerja sama dengan desainer mobil papan atas dari Hyundai Motor Group, konsep ini memiliki pendekatan desain biomimetik. Dalam hal ini, interior digambar untuk membuat penumpang merasa seperti sedang duduk di dalam kepompong. Jadi kenyamanan dan keamanan adalah titik fokus dari desain.

Hyundai Meluncurkan Konsep Kabin eVTOL Lima Kursi.

Hyundai Meluncurkan Konsep Kabin eVTOL Lima Kursi.

Kemudian desainnya juga memiliki lampu yang dapat diredupkan yang terinspirasi oleh sunroof mobil, yang menciptakan efek “terapi cahaya”, ditambah lagi keberadaan konsol kursi yang dapat dipasang yang menyerupai konsol tengah otomotif termasuk stasiun pengisian serta ruang penyimpanan untuk item yang berbeda. Ada juga pegangan pegangan yang terpasang di pintu kabin dan sandaran kursi.

“Kami meluangkan waktu untuk menciptakan eVTOL komersial yang aman dan ringan yang memberikan penumpang masa depan kami keamanan dan kenyamanan yang mereka temukan di mobil mereka sendiri,” kata Jaiwon Shin, Presiden Hyundai Motor Group dan CEO Supernal.

Interior, dibangun dari serat karbon palsu, dibuat oleh tim insinyur menggunakan metodologi desain reduktif yang digunakan dalam industri otomotif. Tata letaknya memberikan ruang kepala dan ruang kaki yang besar, memungkinkan penumpang untuk bepergian dengan nyaman. Selain itu, konsep kabin dirancang dengan bahan ramah lingkungan seperti kain plastik daur ulang, kulit nabati, termoplastik yang diperkuat serat karbon yang dapat didaur ulang, dan “kayu yang bersumber secara bertanggung jawab”.

Hyundai Meluncurkan Konsep Kabin eVTOL Lima Kursi.

Hyundai Meluncurkan Konsep Kabin eVTOL Lima Kursi.

Untuk saat ini, kabin eVTOL hanyalah sebuah konsep yang sedang dikerjakan Supernal bersama Hyundai dan mitranya. Perusahaan asal Korea Selatan itu mengharapkan pesawatnya untuk memasuki pasar Amerika Serikat pada tahun 2028, dengan seluruh dunia akan segera menyusul.

Pada saat yang sama, kendaraan menengah bertenaga hidrogen sedang dikembangkan oleh divisi yang berbasis di Korea Selatan yang berfokus pada Mobilitas Udara Regional (Regional Air Mobility). Pesawat ini akan mengangkut penumpang dan kargo dari kota ke kota, dan diharapkan mulai beroperasi pada 2030-an.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Masalah chip belakangan ini membuat berbagai industri kesulitan, dan Hyundai sudah mempersiapkan segalanya di masa depan. Autos.id – Toyota baru-baru ini memutuskan untuk menutup...

Mobil

Limited Edition UK untuk Hyundai i30 N Drive-N ini berjumlah 75 unit dengan banderol 38.190 poundsterling atau setara dengan Rp 683 juta. Autos.id –...

Mobil

Seperti yang dijanjikan oleh teaser beberapa waktu lalu, Hyundai’s N Day 2022 adalah tentang “membayangkan masa depan N dengan legacy” dan sebagian besar mulai...

Aksesoris

Selain menghasilkan ban yang lebih senyap, ban hasil kerjasama Michelin dan Hyundai juga sebagai langkah kedua perusahaan dalam menghasilkan produk yang jauh lebih ramah...