Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Bralink EV-1, Motor Listrik Kebanggaan Purbalingga

Bralink EV-1.
Bralink EV-1. (Sumber: Tribunnews)

Indonesia memiliki motor listrik yang sedang dikembangkan di Purbalingga dengan nama Bralink EV-1.

Autos.id – Bralink EV-1 boleh jadi kebangaan warga Purbalingga, Karena bisa mengembangkan prototipe motor listrik. Bahkan motor listrik tersebut klaim mampu menempuh jarak hingga 40 kilometer hanya dalam sekali mengisi daya. Tentu saja ini jadi kebangaan bagi Indonesia terutama Industri otomotif.

Berdasarkan informasi dari Antara, Tim Kerja Kendaraan Listrik Purbalingga dan Fasilitasi Pelatihan Teknik Pengelasan dari Kementerian Perindustrian menghasilkan konsep motor listrik dalam bentuk trail. Sementara Adega Anggayasta yang mewakili PT Rainbow Moto Builder (RMB) Jakarta mendukung ide pengembangan motor listrik tersebut.

Tampilan motor listrik Bralink EV-1.

Tampilan motor listrik Bralink EV-1. (Sumber: Antara)

Mengutip dari sumber yang sama, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Purbalingga yaitu Johan Arifin menyebutkan bahwa tiga unit prototipe motor listrik jadi target produksi untuk sementara ini. Sedangkang dalam prosesnya, Disperindag Purbalingga membentuk tim khusus untuk menghadirkan konsep motor ini.

Yuszra Sabilla Suharto yang menjadi pemimpin tim mengungkapkan bahwa hal dalam pembuatan motor listrik tersebut adalah handling yang nyaman karena dukungan oleh frame buatan Rainbow Moto Builder. Sementara untuk penerjemah frame motor pada desain merupakan ide dari anak-anak muda Purbalingga yang tampak memadukan antara estetika, kenyamanan dan performa.

 

Spesifikasi, Performa dan Harga Bralink EV-1

Membahas tentang spesifikasi dari motor listrik karya anak-anak Purbalingga, terdapat baterai dengan daya 60 Volt 30 Ah tipe LifePO4, dalam dalam sekali pengisian dapat menempuh jarak 40 km. Sedangkan life time dari baterai tersebut adalah 2.000 kali pengecasan.

Tampilan motor listrik Bralink EV-1.

Tampilan motor listrik Bralink EV-1. (Sumber: Tribunnews)

Kemudian membahas terkait harga, sumber yang sama menyebutkan bahwa satu unit motor listrik ini harganya sekitar Rp40 juta. Meskipun terbilang cukup mahal, pihak pengembang masih mengevaluasi kemungkinan harga itu.

 

Sumber: Antara

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

VW Kodok atau VW Beetle merupakan salah satu mobil yang beredar di Indonesia sejak puluhan tahun lalu. Autos.id – Apa yang muncul pertama dalam...

Berita Otomotif

VW Kombi adalah salah satu jenis mobil Eropa yang menjadi primadona di Indonesia saat masa keemasan. Autos.id – Jika kita berbicara tentang Volkswagen (VW),...

Berita Otomotif

VW atau Volkswagen adalah merek mobil berbasis Jerman dengan target pasar menengah ke atas. Autos.id – Diantara merek otomotif berbasis Jerman, VW kurang terkenal...

Berita Otomotif

Wuling Alvez akan dipamerkan di acara Indonesia International Motor Show 2023 mendatang? Autos.id – Wuling diduga akan meluncurkan produk baru pada acara IIMS (Indonesia...