Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Bos Desainer BMW: Gak Semua Model Akan Diberi Grille Besar

Bos Desainer BMW: Gak Semua Model Akan Diberi Grille Besar

Penerapan grille besar yang sekarang ada dibeberapa model BMW modern tidak akan diterapkan semua lini model BMW yang dijual untuk tetap menjaga proposional mobil tersebut.

Autos.id – Dalam beberapa tahun terakhir, BMW bisa dibilang membuat sebuah langkah berani dalam urusan desain mobil mereka, terutama dibagian depan. Apalagi kalau bukan grille depan ciri khas BMW atau yang sering disebut “Double Kidney Grille” dengan ciri khas 2 grill terpisah dengan banyak garis yang sudah jadi ciri khas BMW selama bertahun-tahun. Yang jadi permasalahan terutama dikalangan BMW Enthusiast adalah mengenai grill BMW yang semakin lama semakin membesar dan bukan selera semua orang.

Seperti yang bisa ditemukan di X5, X7, Seri 7, serta yang paling kontroversial yaitu di Seri 4, serta M3 dan M4 terbaru dimana grille menjulur kebawah.

Bos Desainer BMW: Gak Semua Model Akan Diberi Grille Besar

 

Memang untuk urusan desain memang lebih ke masalah selera setiap orang, ada yang suka ada yang tidak suka dengan langkah berani BMW dalam mendesain mobilnya, terlebih dibagian grille depan yang sudah jadi ciri khasnya tersebut. Dalam wawancara terbaru, Wakil Presiden Desain BMW Group Adrian Van Hooydonk mengungkapkan bahwa desain grille besar dibeberapa model BMW ini tidak akan terjadi diseluruh line up BMW kedepannya dan tetap akan menyesuaikan sesuai dengan kelas mobil tersebut.

“Kami sebenarnya ingin menyebarkannya sedikit lebih banyak, terutama dengan penggunaan grille yang semakin membesar itu tetapi tidak ingin menghilangkan ciri khas BMW dengan double kidney grille-nya tersebut”, ungkap Adrian. Ia menyebutkan bahwa orang harus dapat lebilebih mengenalinya lebih dari sekedar BMW lainnya. “Ketika nanti BMW akan memperbanyak jajaran mobilnya dalam beberapa tahun mendatang, akan lebih banyak model yang bisa didesain ulang untuk bisa mengakomodir wajah serta grille besar yang ada dalam beberapa model BMW”, tambah Adrian.

 

Bos Desainer BMW: Gak Semua Model Akan Diberi Grille Besar

Beliau juga tidak ingin terlalu berspekulai tentang apa yang akan terjadi dengan beberap model BMW dalam beberapa tahun mendatang. Meskipun dia juga mengungkapkan bahwa BMW sudah memulai project mobil untuk tahun 2025 dan seterusnya. Adrian menyebutkan bahwa penggunaan grille besar sudah melalui perhitungan matang dan melalui riset bertahun-tahun. “ Sama ketika kami merancang BMW iX, mobil SUV listrik dari kami yang akan segera meluncur dimusim semi mendatang sudah dimulai pengembangan risetnya sejak 6 tahun yang lalu”, tambah Adrian.

Tidak Akan Selalu Dengan Grille Besar

Tapi Adrian juga menyebutkan bahwa tidak semua model BMW serta merta akan menggunakan grille yang besar. Menurutnya bahwa BMW juga tidak akan menjual mobil dengan desain yang sama terus-menerus selama bertahun-tahun. Selain itu ia menambahkan pada pentingnya melihat persaingan ekstrnal yang semakin berkembang serta hadirnya berbagai brand baru sebagai ancaman yang patut diwaspadai.

 

Bos Desainer BMW: Gak Semua Model Akan Diberi Grille Besar

“Untuk itulah penting bagi kami untuk bisa selalui diingat dengan melihat pembuatan desain baru yang kontroversial tapi mudah untuk diingat sebagai salah satu elemen penting dalam membantu menghindari dari stagnansi” Tambah Adrian. Tim BMW sendiri juga melihat bahwa dengan hanya perubahan estetika yang konvesnional tidak akan berrarti tanpa sebuah langkah berani. Meskipun tidak akan diterapkan disemua BMW, tapi seiring berjalannya waktu, orang mulai menerima bagaimana grille besar BMW yang dinilai seperti kehilangan ciri khasnya selama ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Perhatian terhadap dampak lingkungan serta pemanfaatan mobil berusia tua yang masih bisa digarap membuat BMW menyarankan konsumen mempertahankan mobil lama mereka dibandingkan membeli mobil...

Daftar Harga Mobil

Di pasar Indonesia, ada banyak merek mobil bekas dengan banderol terjangkau di bawah Rp100 juta. Autos.id – Bagi yang ingin membeli mobil murah namun...

Mobil

Selain akan menghadirkan mobil entry-level, BMW juga tetap bertahan dengan segmen mobil compact yang justru ditinggalkan oleh pesaingnya, Mercedes-Benz. Autos.id – Dua raksasa pabrikan...

Daftar Harga Mobil

BMW merupakan brand mobil mewah paling populer di Indonesia. Dilengkapi tekonologi kelas atas, banyak sekali peminatnya di Indonesia. Bagi Anda yang ingin membeli mobil...