Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

BMW Tak Berhenti Berinovasi, Ini Rencana Karya Barunya!

Brand otomotif yang sudah terkenal ini kembali memberikan kejutan dengan 2er. Bentuk mobil terbaru yang secara eksklusif dari Meksiko segera berada di pasar global.

Munich, Autos.id  –  Secara resmi BMW Seri 2 Coupe yang muncul sebagai generasi kedua yang sudah memulai debut sejak bulan Juli. Hal ini membuat kita menemukan versi terbaru dari coupe kompak dalam bentuk G42. Sama yang seperti sudah diketahui jika 2er terbaru diproduksi oleh pabrik BMW San Luis Potosi Meksiko secara eksklusif. .Berbeda dengan produksi pada generasi pertama yang dilakukan di Pabrik BMW Leipzig di Jerman. Tambahan investasi dalam pembuatan mobil ini adalah $ 125 juta atau sekitar Rp 1,78 triliun di pabrik Meksiko pada 2 Series Coupe baru.

Bukan hanya itu, secara khusus sudah ada 82 robot baru yang dipasang di bengkel. Sedangkan untuk robot yang ada kembali dilakukan pemrograman ulang sesuai kebutuhan.

Mobil dirancang dengan hati-hati bersama personil perakitan yang dilatih untuk bekerja menggunakan body coupe dua pintu yang lebih pendek sehingga membutuhkan pendekatan lain dibandingkan yang sudah ada di lini produksi. Inovasi lain yang dilakukan adalah bengkel cat pabrik  telah diperbarui oleh tim Analisis Dalam pembuatan 2 Series Coupe, Bahan yang digunakan BMW untuk menghasilkan dua warna spesifik baru adalah Brooklyn Gray dan Thundernight Metallic. Sedangkan pada tahap akhir, mereka menggunakan cat kendaraan peluncuran 2er dan BMW sehingga terlihat eksklusif di pabrik San Luis Potosi.

Kabar terbaru lainnya adalah BMW debut di Munich Motor Show.

Mungkin terasa sepele, ternyata ketika membuat mobil besar dan kecil perlu dimulai dengan transisi meskipun hanya memproduksi kendaraan listrik. Tentu saja, ini bukan waktu yang sebentar dan membutuhkan waktu serta proses yang lama selama bertahun-tahun namun ada kemungkinan untuk ditunda, karena tujuannya membantu mengurangi emisi gas rumah kaca. Tidak bagi BMW , hal itu justru berarti lebih dari sekadar membangun EV.

Selain itu, pembuat mobil biasanya selalu memiliki ide besar ketika menemukan kembali seluruh siklus hidup mobil dari rantai pasokan yang lebih berkelanjutan dan efisien dibandingkan saat ini termasuk menggunakan bahan daur ulang.

Ide menarik yang dijadikan sebagai program pertama akan ditunjukkan di Munich Motor Show sambil memperkenalkan konsep BMW  Vision Circular. Disini, BMW memperkenalkan dirinya sebagai “kendaraan visioner” yang dirancang dalam memenuhi empat prinsip perusahaan yaitu: Rethink, Reduce; Reuse, Resiklus. Hal ini merupakan dasar dari ide ekonomi sirkularnya yang akan membayangkan bentuk mobil menarik di tahun 2040. Selain itu, BMW ingin mewujudkan tujuan merk ini sebagai salah satu pembuat mobil “premium” yang berkelanjutan. (dev/Tim Autos)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Balap

Baru-baru ini, BMW Indonesia resmikan kerja sama dengan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai kendaraan resmi MGPA selama gelaran internasional berlangsung di Pertamina Mandalika...

Berita Otomotif

Penggunaan teknologi dan sistem paling mutakhir untuk menjamin ketepatan perbaikan dan akses mudah untuk pelanggan. Jakarta, Autos.id  –  Kemarin, (Kamis, 29/10) BMW Group Indonesia...

Reviews

Last updated on 11 November, 2021Dengan harga fantasis, seberapa keren sih BMW M8 Competition dibandingkan para kompetitornya? Simak selengkapnya di sini! Autos.id  –  Berdasarkan...

Berita Otomotif

BMW adalah kendaraan premium nomor 1 penyedia kendaraan listrik kepada Kedutaan, Diplomat, dan Organisasi Internasional. Jakarta, Autos.id – Baru-baru ini, BMW Group Indonesia menyerahkan...