Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

BMW Motorrad Pamerkan M 1000 RR Model 2023, Tampilan Lebih Keren

BMW M 1000 RR model 2023.
BMW M 1000 RR model 2023. (Sumber;: Rideapart)

Model terbaru M 1000 RR dipamerkan oleh BMW Motorrad dengan tampilan yang lebih keren.

Autos.id – BMW Motorrad akhirnya meluncurkan M 1000 RR model 2023, dimana motor yang menjadi basis WorldSBK tersebut mendapatkan sejumlah pembaharuan di berbagai sektor.

Berdasarkan info dari Rideapart, M 1000 RR model 2023 hadir dengan perubahan dari segi dalaman mesin hingga tampilan. Bahkan, BMW Motorrad berani menyematkan motor yang satu ini dengan paket aerodinamis terbaru dan bodywork yang terbuat dari serat karbon.

Tampak samping BMW M 1000 RR model 2023.

Tampak samping BMW M 1000 RR model 2023. (Sumber: Rideapart)

Kilasan warna merah-putih-biru pada bodi M 1000 RR model 2023 menjadi pemanis dari warna dasar hitam. Tim desain BMW Motorrad juga dengan berani mengubah tampilan pada ekor motor dan kursi M Endurance diadopsi agar lebih ergonomis untuk pengendaranya.

Menurut sumber yang sama, M 1000 RR model 2023 memiliki tujuh mode pengendara, yaitu:

  • Rain
  • Road
  • Dynamic
  • Race
  • Race Pro1
  • Race Pro2
  • Race Pro3

Kemudian juga, motor yang satu ini memiliki dua profil gas, kontrol rem mesin tiga tingkat serta pengaturan torsi drag. Lalu membahas sistem elektronik, M 1000 RR model 2023 sudah disematkan kontrol traksi dan kontrol wheelie yang dipengaruhi tikungan. Sementara fitur lainnya yang membuat pengendara lebih mudah adalah kehadiran quickshifter dua arah, hill-start control dan masih banyak lagi.

Bagian ekor BMW M 1000 RR model 2023.

Bagian ekor BMW M 1000 RR model 2023. (Sumber: Rideapart)

Untuk dapur pacunya, motor sport terbaru besutan BMW Motorrad mengusung mesin 999 cc inline-four, dimana katup khas teknologi BMW ShiftCam memastikan bobot mesin jadi lebih ringan sekaligus meminimalisir gesekan.

Dengan dukungan mesin yang disebutkan di atas, M 1000 RR model 2023 mampu menyemburkan tenaga hingga 205 tk pada 13.000 rpm dan torsi 83 lb-ft pada 11.000 rpm.

Sementara bagi peminat motor ini namun ingin memiliki varian lebih tinggi, disediakan paket M Competition dengan segala kelebihannya seperti berikut:

  • Komponen karbon
  • Swingarm lebih ringan
  • Pengatur waktu putaran (lap)
  • Penutup kursi penumpang
  • Rantai M Endurance

 

 

Sumber: Rideapart

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Perhatian terhadap dampak lingkungan serta pemanfaatan mobil berusia tua yang masih bisa digarap membuat BMW menyarankan konsumen mempertahankan mobil lama mereka dibandingkan membeli mobil...

Daftar Harga Mobil

Di pasar Indonesia, ada banyak merek mobil bekas dengan banderol terjangkau di bawah Rp100 juta. Autos.id – Bagi yang ingin membeli mobil murah namun...

Mobil

Selain akan menghadirkan mobil entry-level, BMW juga tetap bertahan dengan segmen mobil compact yang justru ditinggalkan oleh pesaingnya, Mercedes-Benz. Autos.id – Dua raksasa pabrikan...

Daftar Harga Mobil

BMW merupakan brand mobil mewah paling populer di Indonesia. Dilengkapi tekonologi kelas atas, banyak sekali peminatnya di Indonesia. Bagi Anda yang ingin membeli mobil...