Berita Otomotif

BMW M Owners Club Gelar Kompetisi Virtual Racing Academy

Rayakan semangat motorsport BMW M melalui kompetisi balap virtual di tengah tatanan normal baru.

Jakarta, Autos.id  –  Memasuki tatanan normal baru di masa pandemi COVID-19, hari ini BMW Indonesia dukung penyelenggaraan kompetisi balap virtual yang diinisiasi oleh M Owners Club Indonesia (MOCI) bertempat di BMW Eurokars, Kebon Jeruk Jakarta baru-baru ini.

Bertajuk MOCI Virtual Racing Academy, para peserta diajak untuk melepas kerinduan akan adrenalin saat berkendara dengan BMW M, melalui pengalaman virtual. Simulator balap disesuaikan dengan semua spesifikasi BMW M2 Coupé, sehingga menambah keseruan pengalaman virtual racing.

Simulator balap dan aplikasi game telah disesuaikan dengan spesifikasi, dan keadaan di dunia nyata bekerja sama dengan penyedia simulator profesional @gtsim.id.

“Dengan adanya masa transisi memasuki tatanan normal baru, kompetisi virtual inisiatif dari M Owners Club Indonesia ini kami harapkan dapat tetap hidupkan passion para fans BMW M untuk memacu kendaraannya di sirkuit dengan tetap mengikuti rangkaian protokol pencegahan COVID-19,” ungkap Jodie O’tania, Director of Communications, BMW Group Indonesia.

Melalui inisiasi dari M Owners Club Indonesia yang kerap kali mengadakan workshop mengemudi di Sirkuit Sentul, MOCI Virtual Racing Academy ini diadakan bekerja sama dengan @gtsim.id yang merupakan penyedia simulator profesional untuk sajikan pengalaman kompetisi paling dekat dengan dunia nyata namun dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19.

Kompetisi virtual ini dibuka khusus untuk member MOCI, dan merupakan event kedua pada kalender kegiatan 2020. Pada kompetisi virtual ini, pemenang mencatatkan waktu 1 menit 31 detik untuk lap tercepat menggunakan BMW M2 Coupé.

“Kompetisi virtual ini cukup mengobati kerinduan kami terhadap event Motorsport yang kerap kali dilakukan di Sirkuit Sentul dan menjadi sarana yang baik untuk kembali merekatkan persaudaraan para member MOCI. Kami berharap situasi dapat kembali normal dan kami dapat terus menyelenggarakan event Motorsport sebagai bagian dari edukasi safety driving dan menjembatani para member yang ingin masuk ke dunia Motorsport, bergabung dengan MOCI Motorsport yang telah meraih beberapa posisi bergengsi di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) musim 2018-2019,” pungkas Christianto Salim, President M Owners Club Indonesia.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top