Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

BMW M Masih Akan Dihadirkan Dengan Transmisi Manual Untuk Produk Terbarunya

BMW M Masih Akan Dihadirkan Dengan Transmisi Manual Untuk Produk Terbarunya

Permintaan konsumen yang masih menginginkan mobil BMW M dengan transmisi manual membuat mereka tidak berniat untuk menghentikan produksi varian transmisi 3 pedal tersebut.

Autos.id – Dalam beberapa tahun terkahir, penjualan mobil dengan transmisi manual memang mengalami penurunan yang sangat signifikan. Tak terkecuali di segmen mobil sport dengan performa tinggi yang mayoritas juga sudah menggunakan transmisi otomatis dengan Paddle Shift. Meskipun begitu, BMW M tidak berencana untuk menghentikan penjualan mobil performance M dengan transmisi manual.

BMW M merasa bahwa masih ada orang-orang yang masih senang dengan mobil performance dengan transmisi manual lengkap dengan stick shift.

BMW M Masih Akan Dihadirkan Dengan Transmisi Manual Untuk Produk Terbarunya

Prototype BMW M2 2023

Permintaan Transmisi Manual Yang Tetap Baik

Dalam wawancara dengan majalah otomotif Inggris, Autocar, bos BMW M, Frank van Meel menyebut bahwa permintaan mobil BMW M dengan transmisi manual masih tergolong tinggi. Hal itu berkaca pada penjualan BMW M2 terbaru dengan 50% dari total keseluruhan penjualannya membeli varian transmisi manual.

Adanya fakta tersebut membuat BMW M merasa bahwa mereka tidak perlu untuk menghentikan penjualan mobil performance dengan transmisi manual. Meskipun memang pangsa pasarnya tidak sebesar transmisi otomatis dan memiliki beberapa kekurangan krusial, tidak membuat mereka untuk menghentikan produksi transmisi manual.

“Dari sudut pandang teknis, memang mempertahankan transmisi manual bukanlah pilihan yang bijak, tetapi dari sisi bisnis dan kesenangan berkendara, masih banyak orang yang senang mobil performance dari kami dengan transmisi manual serta masih memiliki basis penggemar yang cukup besar”, ujar Van Mell.

BMW M Masih Akan Dihadirkan Dengan Transmisi Manual Untuk Produk Terbarunya

Ia juga menyebut bahwa adanya koneksi yang memungkinkan pengemudi bisa menjinakan mobil serta rasa berkendara yang jauh lebih asik membuat BMW masih mempertahankan M dengan transmisi manual. BMW M menyebut meskipun brand lainnya sudah menghentikan produksi mobil transmisi manual, namun transmisi manual sudah menjadi daya tarik emosional dari mobil-mobil BMW M.

Selain itu, Van Meel menyebut bahwa pasar mobil BMW M transmisi manual masih tergolong tinggin di beberapa negara seperti Amerika Serikat. “Selama orang-orang masih menginginkan BMW M dengan transmisi manual dan pasarnya bagus, tidak ada alasan untuk kami menghentikan produksi mobil bertransmisi manual”. Tambah Van Meel.

Hal lainnya yang menguatkan berlanjutnya transmisi manual dari BMW M adalah bocoran generasi terbaru BMW M2. Kabarnya, mobil performance terkecil dari BMW ini akan hadir dengan transmisi manual 6 speed yang akan juga dihadirkan selain transmisi otomatis 8 speed dari ZF yang memang sudah mereka persiapkan dari awal.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Salah satu bocoran produk BMW M yang akan meluncur pada tahun ini adalah BMW 3.0 CSL yang berbasis dari BMW M4 CSL. Autos.id  –...

Mobil

Kabarnya BMW M akan mulai berfokus pada penggunaan teknologi elektrifikasi yang tidak akan menghilangkan ciri khas BMW M sebagai mobil performence. Autos.id – Sebuah...

Mobil

Nantinya BMW M7 generasi terbaru ini akan dibekali dengan mesin PHEV V8 yang diklaim salah satu yang terkuat untuk ukuran mobil PHEV di dunia....

Mobil

Last updated on 25 November, 2021 Pihak BMW Indonesia sempat memberi sinyal akan meluncurkan beberapa mobil baru. Salah satunya BMW M2 Competition, dari seri...