Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

BMW Indonesia dan Korlantas Polri Kerja Sama, Siap Amankan G20

Last updated on 19 Oktober, 2022

BMW 330e M Sport bakal menjadi kendaraan resmi pengawalan tamu-tamu negara.

Jakarta, Autos.id  –  BMW Indonesia baru saja menjalin kerja sama dengan Korps Lalu-lintas Kepolisian Republik Indonesia (Korlantas Polri) untuk menyediakan kendaraaan resmi pengawalan Presidensi G20, Selasa (18/10/2022) kemarin,. Karena Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah gelaran internasional bergengsi tersebut, dengan tema “Recover Together, Recover Stronger”.

Vice President of Customer Support BMW Group Indonesia, Ariefin Makaminan, sudah menyerahkan satu unit BMW 330e M Sport kepada Kapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Kombes Pol. Sigit Dany Setiyono.

Ini sebagai penanda bahwa BMW Indonesia dipercaya sebagai Sustainable Mobility Partner untuk G20 2022. Seremoni serah-terima dilakukan di Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang. Nantinya, BMW 330e M Sport akan digunakan pihak berwenang untuk memberi pengawalan kepada para tamu negara selama G2 berlangsung.

Vice President of Customer Support BMW Group Indonesia, Ariefin Makaminan, (kiri) dan Kapolresta Bandara Soekarno Hatta, Kombes Pol. Sigit Dany Setiyono (kanan)

“BMW Indonesia bangga menjadi Sustainable Mobility Partner untuk Korlantas Polri dan turut menyukseskan acara berskala internasional G20. Kami menyerahkan satu unit BMW 330e M Sport yang didesain spesial, sesuai dengan identitas khas Korlantas Polri, ditambah aksen Go Green yang menekankan bahwa ini adalah Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV),” kata Makaminan.

“Inisiatif ini sekali lagi buktikan komitmen BMW Indonesia untuk mendukung perkembangan kendaraan listrik dan ekosistemnya di tanah air, sekaligus mendukung perhelatan G20,” tambahnya.

Seperti yang dikatakan BMW, sedan 330e M Sport merupakan PHEV yang hadir dengan inovasi BMW eDrive technology. Kombinasi mesin bensin 2,0 liter dan motor listriknya mampu memompa tenaga hingga 252 daya kuda dan torsi 420 Newton-meter, selain tawarkan efisiensi terbaik di kelasnya.

BMW-330e-M-Sport tampak belakang

Model ini merupakan pilihan ideal yang dapat memberi kepuasan di dua sisi, baik untuk aspek kenikmatan berkendara maupun efisiensi. Soal performa juga tak main-main, dengan sprint 0-100 km/jam dicapai dalam 5,9 detik, dan kecepatan tertingginya tembus 230 km/jam.

Sementara bicara ramah lingkungan, BMW 330e M Sport dikatakan memiliki residu CO2 sekitar 20 persen lebih sedikit dibandingkan sedan bermesin bensin konvensional.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 20 Oktober, 2022 BMW Indonesia dukung Shell Indonesia untuk sarana transfer ilmu dan teknologi bagi mahasiswa mancanegara. Jakarta, Autos.id  –  BMW...

Mobil

BMW 220i M Sport sendiri akan menjadi varian BMW Seri 2 tertinggi yang dijual oleh BMW Group Indonesia. Autos.id – Dalam event Gaikindo Indonesia...

Reviews

Dua sports car dengan DNA khas BMW M dan BMW X kembali hadir di Indonesia Jakarta, Autos.id  –  Baru-baru ini di Jakarta, BMW Indonesia...

Daftar Harga Mobil

Selain Mercedes-Benz dan Audi, BMW juga merupakan salah satu produsen mobil papan atas Jerman dan dianggap sebagai mobil terlaris di Indonesia. Jakarta, Autos.id  – ...