Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

BMW Indonesia Catat Pertumbuhan Penjualan di 2015

Penjualan BMW Indonesia
Penjualan BMW di 2015

Last updated on 13 April, 2016

Jakarta, Autos.id – BMW Group Indonesia menutup 2015 dengan pertumbuhan penjualan 5,7% yang didukung oleh rekor penjualan sebanyak 3.638 unit untuk kendaraan BMW dan MINI. Total penjualan yang berhasil dikantongi BMW Group Indonesia terdiri dari 2.700 kendaraan BMW, 477 unit MINI dan 461 unit BMW Premium Selection dan kendaraan MINI NEXT.

“BMW Group Indonesia kembali mencatat pertumbuhan penjualan yang kuat pada tahun lalu, meskipun diterjang angin perlambatan di pasar otomotif Indonesia. Kami menutup tahun dengan pertumbuhan 5,7%. Angka ini mengukuhkan posisi kami sebagai satu-satunya brand otomotif premium asal Eropa di Indonesia yang secara konsisten mencapai hasil yang positif selama lima tahun terakhir,” kata Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

“Pertumbuhan berkesinambungan sebagian besar didorong oleh debut produk-produk baru mulai dari All New BMW Active Tourer sampai produk flagship kami All New BMW Seri 7. Masing-masing model ini menawarkan kinerja tertinggi baik dalam segi estetika maupun inovasi, seraya menjunjung tinggi komitmen kami untuk tetap menjadi brand premium pilihan bagi konsumen Indonesia,” lanjut Karen.

Ikon bersejarah selama 40 tahun, BMW Seri 3 terus memimpin dalam hal penjualan, dengan 1.217 unit kendaraan terjual. Hal ini mengukuhkan posisinya yang tak terbantahkan sebagai pelopor di kelas sedan sport modern. Menyusul setelahnya adalah BMW Seri 5, yang mencatat pertumbuhan 11% dalam grafik penjualan BMW. Secara keseluruhan, keluarga BMW X terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan untuk BMW dengan penjualan BMW X5 meningkat 64% dan BMW X4 yang lebih dari dua kali lipat penjualan sebelumnya.

BMW All New Seri 7

BMW All New Seri 7

Sementara itu, kendaraan sport dengan performa tingkat tinggi BMW M mencapai pertumbuhan penjualan dua digit yaitu lebih dari 40% dibandingkan tahun sebelumnya. Kehadiran BMW unggulan pada bulan Oktober 2015, all-new BMW Seri 7, juga menerima sambutan yang sangat hangat dari pasar premium Indonesia.

Sementara itu, dengan semangat keseruan berkendara, MINI Indonesia sekali lagi membuktikan bahwa ikon desain unik ini tidak pernah gagal untuk menghadirkan senyum di wajah para pelanggannya, dengan mencatat penjualan sebanyak 477 unit kendaraan pada akhir tahun 2015. MINI 3-Door yang populer mencatat penjualan tertinggi di Indonesia, diikuti oleh MINI 5-Door yang menarik banyak pelanggan baru ke brand ikonik tersebut, dan menyusul tidak jauh di belakangnya adalah MINI Countryman.

“Tahun ini, BMW Group Indonesia kembali akan fokus mencapai pertumbuhan berkelanjutan seiring perayaan 15 tahun keberadaan kami di Indonesia. BMW Seri 3 terbaru dan All New BMW Seri 7 sama-sama memiliki awal yang sangat baik dan kami mengharapkan keduanya akan menciptakan momentum penjualan lebih lanjut,” ucap Karen

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Awal bulan Juli 2022 lalu, BMW Indonesia menghadirkan produk X4 terbarunya Jakarta, Autos.id  –  Awal bulan ini, para penggemar BMW di Indonesia pastinya sangat...

Aksesoris

Autos.id – Wunderlic merilis dudukan CamRacks yuntuk menahan GoPro Anda dengan aman dengan di khususkan bagi sepeda motor jenis BMW. Banyak dari kita menikmati mengendarai...

Aksesoris

Wunderlich perkenalkan pelindung pannier baru yang kedua untuk sepeda motor BMW R 18 B dan R 18 Transcontinental. Autos.id – Spesialis aftermarket Jerman Wunderlich tampaknya sudah...

BMW

BMW meluncurkan sedan listrik berperforma tinggi terbaru. Autos.id – Mobil BMW i4 M50 adalah model kedua dalam jajaran i4, bergabung dengan BMW i4 eDrive40...