Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

BMW Indonesia Catat Pertumbuhan Penjualan di 2015

Penjualan BMW Indonesia
Penjualan BMW di 2015

Last updated on 13 April, 2016

Jakarta, Autos.id – BMW Group Indonesia menutup 2015 dengan pertumbuhan penjualan 5,7% yang didukung oleh rekor penjualan sebanyak 3.638 unit untuk kendaraan BMW dan MINI. Total penjualan yang berhasil dikantongi BMW Group Indonesia terdiri dari 2.700 kendaraan BMW, 477 unit MINI dan 461 unit BMW Premium Selection dan kendaraan MINI NEXT.

“BMW Group Indonesia kembali mencatat pertumbuhan penjualan yang kuat pada tahun lalu, meskipun diterjang angin perlambatan di pasar otomotif Indonesia. Kami menutup tahun dengan pertumbuhan 5,7%. Angka ini mengukuhkan posisi kami sebagai satu-satunya brand otomotif premium asal Eropa di Indonesia yang secara konsisten mencapai hasil yang positif selama lima tahun terakhir,” kata Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

“Pertumbuhan berkesinambungan sebagian besar didorong oleh debut produk-produk baru mulai dari All New BMW Active Tourer sampai produk flagship kami All New BMW Seri 7. Masing-masing model ini menawarkan kinerja tertinggi baik dalam segi estetika maupun inovasi, seraya menjunjung tinggi komitmen kami untuk tetap menjadi brand premium pilihan bagi konsumen Indonesia,” lanjut Karen.

Ikon bersejarah selama 40 tahun, BMW Seri 3 terus memimpin dalam hal penjualan, dengan 1.217 unit kendaraan terjual. Hal ini mengukuhkan posisinya yang tak terbantahkan sebagai pelopor di kelas sedan sport modern. Menyusul setelahnya adalah BMW Seri 5, yang mencatat pertumbuhan 11% dalam grafik penjualan BMW. Secara keseluruhan, keluarga BMW X terus menunjukkan pertumbuhan yang signifikan untuk BMW dengan penjualan BMW X5 meningkat 64% dan BMW X4 yang lebih dari dua kali lipat penjualan sebelumnya.

BMW All New Seri 7

BMW All New Seri 7

Sementara itu, kendaraan sport dengan performa tingkat tinggi BMW M mencapai pertumbuhan penjualan dua digit yaitu lebih dari 40% dibandingkan tahun sebelumnya. Kehadiran BMW unggulan pada bulan Oktober 2015, all-new BMW Seri 7, juga menerima sambutan yang sangat hangat dari pasar premium Indonesia.

Sementara itu, dengan semangat keseruan berkendara, MINI Indonesia sekali lagi membuktikan bahwa ikon desain unik ini tidak pernah gagal untuk menghadirkan senyum di wajah para pelanggannya, dengan mencatat penjualan sebanyak 477 unit kendaraan pada akhir tahun 2015. MINI 3-Door yang populer mencatat penjualan tertinggi di Indonesia, diikuti oleh MINI 5-Door yang menarik banyak pelanggan baru ke brand ikonik tersebut, dan menyusul tidak jauh di belakangnya adalah MINI Countryman.

“Tahun ini, BMW Group Indonesia kembali akan fokus mencapai pertumbuhan berkelanjutan seiring perayaan 15 tahun keberadaan kami di Indonesia. BMW Seri 3 terbaru dan All New BMW Seri 7 sama-sama memiliki awal yang sangat baik dan kami mengharapkan keduanya akan menciptakan momentum penjualan lebih lanjut,” ucap Karen

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Belum lama ini, Presiden Joko Widodo tengah menghadiri perhelatan acara KTT ASEAN – Australia yang diselenggarakan...

Mobil

Autos.id – Menghadirkan kualitas mobil yang nyaman, memiliki spek tinggi, dan juga kenyamanan yang tinggi, pabrikan BMW memang selalu memberikan pilihan mobil yang menarik...

BMW

BMW X1 dipasarkan di Indonesia dan memiliki berbagai kelebihan dan kekurangannya untuk segmen SUV. Autos.id – BMW X1 terbaru adalah SUV subkompak dan mewah...

Mobil

Autos.id – Bagi para pecinta otomotifnya, mobil pabrikan asal negeri Jerman yaitu BMW merupakan salah satu kendaraan yang cukup menarik untuk diketahui. Memiliki spesifikasi...

error: Content is protected !!