Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

BMW i8 Jadi Kanvas Lukisan di Pameran Seni ICAD 2017

BMW i8 hadir dalam pameran sebagai kanvas lukisan seniman Darbotz. Tujuan BMW mengahdirkannya sebagai media lukisan untuk menyampaikan pesan lingkungan.

Jakarta, Autos.id – BMW Indonesia memiliki cara yang unik untuk mengambil bagian dalam pameran seni Indonesian Contemporary Art & Design (ICAD) 2017. Dalam pameran ini, BMW mwmbawa BMW i8 yang telah dilukis.

Karya yang ditampilkan BMW berkolaborasi dengan salah satu ‘content creator’ tersohor Darbotz berjudul ‘Clash of the Titans’ cukup menyita perhatian karena tubuh BMW i8 benar-benar dijadikan kanvas.

Karen Lim, President Direktur, BMW Group Indonesia menyebutkan, BMW memiliki kedekatan dengan dunia seni karena dunia seni bisa dijadikan meddia untuk mengkomunikasikan kendaraan ramah lingkungan.

“BMW memiliki hubungan yang sangat dekat dengan dunia seni sejak pertama kali BMW Art Car diperkenalkan padatahun 1975. Untuk itu, kehadiran BMW di ICAD 2017 menunjukan konsistensi BMW Group Indonesia dalam mengkomunikasikan pentingnya kendaraan ramah lingkungan melalui dunia seni dan komunita sterkait di dalamnya,” ujar Karen.

“Karya yang ditampilkan BMW berkolaborasi dengan salah satu ‘content creator’ tersohor Darbotz berjudul ‘Clash of the Titans’ cukup menyita perhatian karena tubuh BMW i8 benar-benar dijadikan kanvas”

BMW i8 Jadi Kanvas Lukisan di Pameran ICAD 2017

Pameran ICAD 2017 sendiri merupakan ajang mempromosikan desain dan seni kontemporer di Indonesia yang telah terselenggara sejak tahun 2009 telah menjadi pameran berskala besar, yang bisa menyera[ berbagai karya luar biasa dari seniman Indonesia.

Darbotz, seniman yang menjadikan BMW i8 sebagai kanvasnya di ICAD 2017 ini juga sempat menceritakan filosofi dibalik karyanya. Baginya melukis kendaraan futuristik memiliki karakter yang kuat untuk menyampaikan pesan sebuah karya Seni.

“Suatu kebanggaan tersendiri dapat berkolaborasi dengan BMW, khususnya dengan BMW i8, kendaraan dengan desain futuristik yang sangat ramah lingkungan. Dua mesin yang menjadi sumber tenaga penggerak kendaraan ini menjadi inspirasi utama dari konsep ‘Clash of the Titans’,” tukasnya

BMW i8 Clash of the Titans akan menjadi karya seni utama yang menyambut pengunjung ICAD di hotel Grand kemang mulai tangga l4 Oktober hingga 15 November 2017. Proses kreasi BMW i8 Clash of the Titans dapat disaksikan di Instagram @BMW_Indonesiadanjuga @icadartura.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 19 Oktober, 2022 BMW 330e M Sport bakal menjadi kendaraan resmi pengawalan tamu-tamu negara. Jakarta, Autos.id  –  BMW Indonesia baru saja...

Berita Otomotif

Last updated on 20 Oktober, 2022 BMW Indonesia dukung Shell Indonesia untuk sarana transfer ilmu dan teknologi bagi mahasiswa mancanegara. Jakarta, Autos.id  –  BMW...

Mobil

BMW 220i M Sport sendiri akan menjadi varian BMW Seri 2 tertinggi yang dijual oleh BMW Group Indonesia. Autos.id – Dalam event Gaikindo Indonesia...

Reviews

Dua sports car dengan DNA khas BMW M dan BMW X kembali hadir di Indonesia Jakarta, Autos.id  –  Baru-baru ini di Jakarta, BMW Indonesia...