Berita Otomotif

BMW Hadirkan THE NEW 7 di Medan

Medan, Autos.id  –  Menyambut Chinese New Year 2020, baru-baru ini BMW Indonesia dan PT Artha Motor Lestari (AML) meluncurkan model dan varian terbaru dari BMW Seri 7 Long Wheelbase di BMW AML Medan. THE NEW 7 adalah sedan premium termewah dengan tampilan desain elegan serta teknologi inovatif. Layaknya model sebelumnya,

THE NEW 7 dirakit secara lokal di BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter Jakarta dan hadir dalam dua varian: The New BMW 740Li Opulence dan The New BMW 730Li M Sport. Pada acara ini turut hadir perwakilan BMW Group Indonesia, Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, dan Tjundaka Natawardaya, Director PT Artha Motor Lestari (AML).

“Bersama dengan THE 8 dan THE X7, THE NEW 7 berkontribusi sebagai kendaraan mewah brand BMW untuk mempertahankan posisi kepemimpinan di segmen kendaraan premium. BMW Seri 7 juga telah membangun kisah sukses sejak awal diluncurkan. Generasi pertama terjual lebih dari seperempat juta unit dan penjualan setiap generasi sejak itu selalu meningkat,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia dalam siaran persnya.

Sementara itu, Tjundaka Natawardaya, Director PT Artha Motor Lestari (AML) mengatakan, THE NEW 7, yang hadir dengan desain interior elegan, kursi belakang Executive Lounge, pemilihan material premium, dan proses pengerjaan detail yang bergabung untuk ciptakan suasana mewah.

“Untuk menjelajahi lebih jauh rangkaian fitur inovatif dan desain terbaru THE NEW 7, secara ekslusif kami mengundang pelanggan dan penggemar BMW terpilih untuk datang ke BMW AML Medan dan melihat langsung fitur andalan dari The New BMW 740Li Opulence dan The New BMW 730Li M Sport dan juga mencoba BMW terbaru seperti All-New BMW 330i M Sport, BMW X5, BMW X1, dan BMW Seri 5,” imbuh Tjundaka.

Desain eksterior: sporty dan elegan THE NEW 7

Penyegaran desain sangat terlihat di bagian depan kendaraan kini lebih tinggi 50 mm pada titik tengahnya berperan dalam memberikan visual tegas dari desain THE NEW 7. Kap mesin baru miliki garis kontur tajam dan logo BMW yang lebih besar. Desain yang paling dominan di bagian depan adalah kidney grille BMW dengan single-piece surround menyatu, yang luas permukaannya membesar sekitar 40 persen.

Kidney grille baru tersebut diperkuat dengan lampu depan yang lebih ramping ciptakan tampilan kontras yang menarik dan berikan sentuhan baru pada karakter kendaraan mewah BMW. BMW Laserlight dengan jangkauan sinar hingga 560 m menjadi standar untuk semua varian. Modifikasi desain ini tegaskan status THE NEW 7. Secara singkat, desain eksterior baru meliputi apron depan dan kap mesin, kidney grille BMW yang dibingkai oleh surround one-piece, lampu depan, panel sisi depan serta bumper belakang, dan lampu belakang.

Knalpot terintegrasi dan dikelilingi desain chrome yang lebih besar, sedangkan lampu belakang tiga dimensi THE NEW 7 berukuran sekitar 35 mm lebih ramping semakin tonjolkan desain inovatif dan presisi. Sumber cahaya LED diposisikan di belakang permukaan merah dan hitam yang disusun untuk tekankan kontur L shape. Fitur baru lainnya termasuk light strip yang didefinisikan dengan tajam dan sangat ramping (berukuran hanya 6 mm) yang terletak di bawah chrome bar, yang memanjang melintasi lebar tailgate dan menghubungkan kedua lampu belakang.

Sementara pada The new BMW 730Li M Sport, kini tampil dinamis dengan M Sport package dan velg light-alloy 20 inci star-spoke 817 M dengan finishing bi-colour. Package ini membuat keseluruhan tampilan THE NEW 7 dengan desain depan baru yang maskulin dan mengarahkan fokus pada kedinamisan berkendara. Air inlets yang besar semakin ditekankan brackets yang berbentuk huruf C, mengarahkan pandangan pada apron depan yang lebar dan kuat. Rocker panels yang menonjol garisbawahi penampilan sporty sisi dengan chrome high-gloss.

Interior: suasana mewah, nyaman dan inovatif

Suasana mewah THE NEW 7 ditingkatkan dengan sentuhan eksklusif dalam Design Pure Excellence. Hadir dengan headliner Alcantara, door sill Fine Brushed Aluminium, jahitan dekoratif yang presisi di bagian bawah panel instrument berbahan Nappa leather, dan desain kontemporer Fine-wood trim Poplar Grain Grey untuk penutup outlet sabuk pengaman, armrest dan handle di bagian belakang. Interior Design Pure Excellence untuk THE NEW 7 juga mencakup floor mats pada kompartemen belakang.

The New BMW 740Li Opulence juga hadir dengan jok baru ‘Nappa’ leather eksklusif dengan jahitan warna Cognac atau Mocha yang dipadukan dengan sentuhan warna hitam, desain ini tekankan sisi craftmanship tingkat tinggi. Struktur permukaan tiga dimensi – meliputi cushion depan dan belakang serta sandaran belakang, dan sandaran tangan yang terintegrasi pada trim pintu dan konsol tengah.

Desain interior BMW M Sport Package sangat ideal untuk pengalaman berkendara yang sporty. Paket interior ini meliputi BMW individual headliner dalam Anthracite, BMW M leather steering wheel, door sill plates BMW M yang menyala dan strip trim interior Fineline Black fine wood dengan efek high-gloss metal.

Semua varian THE NEW 7, memiliki ragam fitur standar seperti, adaptive suspension termasuk peredam yang dikontrol secara elektronik dan suspensi udara 2-axle dengan automatic self-levelling. Selain itu, tombol Driving Experience Control dapat digunakan untuk mengaktifkan berbagai pengaturan untuk hadirkan pengalaman berkendara sporty namun tetap nyaman.

Suplai udara di air-suspension dikendalikan dengan modul terpisah untuk setiap roda, sehingga bobot kendaraan tetap seimbang. Ditambah lagi, tinggi kendaraan dapat diatur secara manual. Misalnya, dapat dinaikkan hingga 20 mm dengan satu sentuhan tombol pada permukaan jalan yang bergelombang atau curam.

Chinese New Year Promo: BMW SHARE OF FORTUNE.

Dalam rangka menyambut tahun baru imlek 2020, BMW menghadirkan program-program khusus pelanggan yang hadir di acara Exclusive Preview dari THE NEW 7. Dengan tema BMW Share of Fortune, THE NEW 7 dapat dimiliki dengan TDP mulai 630 juta dan installment mulai 35 juta per bulan. Adapun transaksi khusus akan mendapatkan Special CNY Angpao berisi BMW Extended Warranty 1 tahun dan Voucher Bensin senilai 10 juta.

Program BMW Share of Fortune juga hadir untuk model-model kendaraan BMW Seri 3, BMW Seri 5, BMW X1, dan BMW X3 dengan Special CNY Angpao:

  • Buy 1 year get 1 year extended warranty
  • Voucher bahan bakar maks. Rp.10.000.000,-
  • Car Advance Eye 2.0
  • Buy 1 year get 1 year extended warranty
  • Voucher bahan bakar maks. Rp.10.000.000,-
  • Buy 1 year get 1 year extended warranty

The New BMW 740Li Opulence akan tersedia di BMW AML Medan dengan harga Rp 2.299.000.000.- off the road dan The New BMW 730Li M Sport hadir dengan harga Rp 1.829.000.000,- off the road. Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 kilometer, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top