Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

BMW Hadirkan Android Automotive OS Untuk Mobil Terbaru Mulai Tahun 2023

BMW Menghadirkan Android Automotive OS Untuk Mobil Terbaru Mulai Tahun 2023

Nantinya dengan penggunaan Andorid Automotive OS ini membuat sistem tampilan pada layar entertaiment system beserta beberapa pengaturan didalam mobil hadir layaknya sebuah tampilan smartphone Andorid.

Autos.id – Baru-baru ini, BMW Group membuat sebuah inovasi untuk operating system bagi mobil-mobil terbaru mereka. OS yang diberi nama Andorid Automotive OS ini hadir sebagai peranti OS terbaru untuk mobil-mobil BMW terbaru mulai tahun 2023 mendatang. OS ini nantinya akan terintegrasi dengan sistem dan beberapa pengaturan mobil terbaru mereka.

Rencananya, penggunaan Android Automotive OS ini akan mulai digunakan untul produk BMW yang diproduksi mulai bulan Maret 2023 mendatang.

BMW Menghadirkan Android Automotive OS Untuk Mobil Terbaru Mulai Tahun 2023

Integrasi Dengan Memanfaatkan Teknologi Dari Android

Seperti yang dilansir oleh AutomotiveWorld pada Kamis (30/6/2022), Senior Vice-President Connected Company and Development Technical Operation BMW Group, Stephan Durach mengkonfirmasi kehadiran teknologi tersebut dalam acara Automobil-Elektronik Kongress di Ludwigsburg. Ia menyebut bhwa teknologi ini akan mengintegrasikan berbagai aspek terbaik dalam dunia otomotif dan teknologi.

“Kami ingin membuat sebuah teknologi yang akan semakin memudahkan penggunaan sistem mobil yang bisa digunakan dengan teknologi software modern dari Android. Saat ini kami sedang melakukan pengembangan internal agar nantinya OS ini bisa memberikan hasil yang luar biasa dan diharapkan memberikan pengalaman penggunaan teknologi yang berbeda dari biasanya”, ujar Durach.

BMW Menghadirkan Android Automotive OS Untuk Mobil Terbaru Mulai Tahun 2023

Ia juga menyebut bahwa platform OS ini akan memungkinkan pengguna bisa mengkonfigurasi penggunaan secara individual sesuai kebutuhan. Artinya sistem operasi ini akan lebih diperluas dan lebih fleksibel untuk digunakan serta memberikan tampilan pengaturan kendaraan yang jauh lebih menyenangkan dari sebelumnya.

Ia juga menyebutkan bahwa para konsumen nantinya akan mendapatkan pengalaman digital yang tidak biasa serta unik dengan tampilan layaknya sebuah Smartphone. Ia juga menyebut Andorid Automotive OS dari BMW ini akan dilengkapi dengan beberapa aplikasi dari Google seperti Google Mpas, Google Assistant, serta beberapa dukungan aplikasi dari pihak ketiga.

Sebelum BMW, beberapa pabrikan otomotif dunia juga sudah menggunakan Android Automotive OS ini seperti GM, Polestar, dan Volvo. Dengan hadirnya OS tersebut di mobil-mobil BMW, diharapkan akan menjadi nilai plus tersendiri bagi para konsumen dalam memiliki berbagai produk BMW terbaru kedepannya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Di pasar Indonesia, ada banyak merek mobil bekas dengan banderol terjangkau di bawah Rp100 juta. Autos.id – Bagi yang ingin membeli mobil murah namun...

Mobil

Selain akan menghadirkan mobil entry-level, BMW juga tetap bertahan dengan segmen mobil compact yang justru ditinggalkan oleh pesaingnya, Mercedes-Benz. Autos.id – Dua raksasa pabrikan...

Daftar Harga Mobil

BMW merupakan brand mobil mewah paling populer di Indonesia. Dilengkapi tekonologi kelas atas, banyak sekali peminatnya di Indonesia. Bagi Anda yang ingin membeli mobil...

Mobil

Selain memberikan dampak yang positif, desain mobil BMW yang kontroversial ini juga lambat laun juga bisa mulai diterima dan membuatnya berbeda dibandingkan brand lainnya....