Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

BMW E46 Merupakan Seri Terlaris Versi BMW

bmw e46 tipe 328i sedan
BMW 328i Sedan

Last updated on 27 September, 2021

BMW E46 ini dikatakan sebagai salah satu jenis BMW yang paling laris di tanah air

Jakarta, Autos.id  –  Siapa yang tidak tahu tentang mobil BMW? Nama brand mobil ini sudah terkenal sejak dulu dan dianggap sebagai mobil yang berkelas keluaran Jerman. BMW E46 adalah generasi keempat dari BMW seri 3 yang pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1999 dan masih banyak penggemarnya hingga saat ini. Seri BMW E46 ini dikatakan sebagai salah satu jenis BMW yang paling laris di tanah air dan masih banyak diburu oleh para kolektor. Tipe mobil ini hadir dengan beberapa tipe yaitu : 316i, 318i, 320i, 323i, 325i, 328i, 330i dan M3

Mobil ini terlihat lebih melengkung, berkarakter dan memiliki citra eksklusif daripada tipe yang sebelumnya yaitu BMW Seri 3 E36.

Modelnya yang elegan tetapi tidak menghilangkan kesan sporty membuat E46 digemari oleh berbagai kalangan baik dari usia muda hingga mereka yang sudah mapan dan ingin bernostalgia. BMW E46 dapat dijangkau mulai dari harga 90-120 juta.

Baca juga: Mengenal BMW R90S

KELEBIHAN BMW E46

  1. Desain

Mobil ini memiliki desain yang menawan meski sudah berumur panjang. Mobil ini tetap terlihat elegan dan berkelas walaupun sudah 20 tahun lamanya semenjak di produksi

  1. Kualitas Interior

Interior pada mobil ini sangat berkelas dikarenakan menggunakan material soft-touch yang dapat ditemukan pada bagian dashboard dan door trim. Dan untuk tipe menengah-atas sudah dilengkapi dengan jok kulit yang berguna untuk menambah kenyamanan.

BMW E46 330ci

Interior BMW 330ci Sport Convertible

  1. Suara Mesin

Semua tipe BMW E46 sudah menggunakan mesin 6 silinder kecuali tipe 318i. Dilengkapi dengan exhaust menghasilkan suara yang ingin didengar secara terus-menerus.

  1. Part Aftermarket

Ini merupakan poin penting bagi orang yang gemar untuk memodifikasi mobil. Pergantian bodykit M-Tech atau M-Sport dapat merubah tampilannya menjadi lebih garang dan sporty.

Baca juga: Dengan Teknologi Inovatif, BMW Perkenalkan New M5 Competition

KEKURANGAN BMW E46

  1. Sparepart yang Mahal

Penyebab utama mengapa kebanyakan orang enggan untuk memiliki mobil Eropa adalah karena harga suku cadangnya yang mahal. Bahkan untuk bagian fast moving E46 saja masih lebih mahal dari Civic FD.

  1. Bantingan Keras

Handling yang dihasilkan E46 sangat mantap tetapi berpengaruh terhadap bantingannya yang sangat keras. BMW memang lebih unggul dalam handling sedangkan Mercy lebih ke kenyamanan suspensi.

BMW E46 323ci

BMW E46 323ci Coupe

  1. Karet

Beberapa bagian eksterior menggunakan karet dan harus selalu diperiksa kondisinya seperti lis chrome, lis sekeliling kaca dan juga lis jendela.

  1. BBM

Tipe E46 ini disarankan untuk menggunakan bahan bakar dengan angka oktan yang minum di angka 91 untuk menghindari penimbunan kerak dalam mesin. Tipe yang dapat dikatakan paling rewel adalah tipe yang bermesin N42 dan N46.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Semua hal yang perlu Anda tahu dari All-New BMW 320i Dynamic yang dipercaya menjadi varian BMW seri 3 termurah di Indonesia. Jakarta, Autos.id  – ...

Berita Otomotif

Meskipun trend mobil listrik terus meningkat, namun BMW meyakini bahwa mobil bermesin bensin belum akan sepenuhnya punah dalam beberapa tahun mendatang. Autos.id – Tidak...

Berita Otomotif

Penerapan grille besar yang sekarang ada dibeberapa model BMW modern tidak akan diterapkan semua lini model BMW yang dijual untuk tetap menjaga proposional mobil...

Mobil

Autos.id – Baru-baru ini, 2 pabrikan otomotif terbesar Jerman, BMW dan Mercedes-Benz digugat oleh Non-Governmental Organisation (NGO) serta Greenpeace karena dianggap tidak mengambil target...