Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

BMW: Desain Kontroversial Justru Memberikan Keuntungan Yang Sangat Positif

BMW Menyebut Penggunaan Desain Kontroversial Justru Memberikan Keuntungan Yang Sangat Positif

Selain memberikan dampak yang positif, desain mobil BMW yang kontroversial ini juga lambat laun juga bisa mulai diterima dan membuatnya berbeda dibandingkan brand lainnya.

Autos.id – Bila berbicara mengenai BMW, bisa dibilang merupakan salah satu pabrikan yang memang terkenal sebagai produsen mobil yang sporty dan premium. Namun,  dalam beberapa tahun terakhir BMW seolah ingin keluar dari zona nyamananya yang sering menghadirkan mobil dengan desain yang bukan selera semua orang.

Tetapi dengan desain kontroversial yang tidak semua orang suka, justru membawa BMW dalam keuntungan.

BMW Menyebut Penggunaan Desain Kontroversial Justru Memberikan Keuntungan Yang Sangat Positif

Ini Penjelasan BMW

Disadur dari Carscoops pada Minggu (6/11/2022), Bos BMW, Oliver Zipse menyebut bahwa penggunaan desain-desain mobil yang kontroversial justru untuk membawa BMW ke level yang lebih tinggi. Menurutnya, dalam setiap mendesain mobil membutuhkan sesuautu hal yang bisa diterima untuk kebutuhan mobil di masa depan.

Memang pada awalnya, desain kontroverisal seperti penggunaan grill yang besar pada X7 dan Seri 7 ini akan sulit diterima sebagian kalangan. Namun seiring berjalannya waktu, pada akhirnya mobil-mobil dengan desain seperti ini bisa menjadi ciri khas baru dari BMW dan bisa menarik perhatian masyarakat luas”, ungkap Zipse dalam peluncuran BMW Seri 7 dan i7 untuk pasar Amerika Serikat baru-baru ini.

Meskipun konsep desain aneh yang kontroversial berhasil menaikkan angka penjualan BMW, Zipse menyebut bahwa tidak semua model akan mendapatkan formula serupa. Misalnya ia menyebut bahwa BMW Seri 3, Seri 5, X1, X3, dan X5 akan tetap bertahan pada bahasa desain yang cenderung lebih bisa diterima.

BMW Menyebut Penggunaan Desain Kontroversial Justru Memberikan Keuntungan Yang Sangat Positif

Selain itu, Zipse menyebut penggunaan desain kontreversial ini memberikan warna yang berbeda di indutsri otomotif. Menurutnya bahwa tidak ada yang namanya desain berorientasi pada masa depan tidak memunculkan kontroversi. “Jadi triknya memiliki kontroversi dan hasilnya adalah saya ingin memilikinya dan saya menyukainya, sehingga tidak dirasa menganggu”, tambah Zipse.

Ia juga bercerita saat berkendara di daerah Palm Springs, California bahwa jika melihat mobil lain, maka semuanya akan mirip-mirip saja baik dari segi aerodinamis hingga desain. “Jika anda menginginkan desain yang modern dan berorientasi dengan masa dapan, maka anda butuh suatu ide kreatif yang meskipun tidak semua orang suka, tetapi lama kelamaaan akan bisa diterima dengan sendirinya dan berpengaruh pada keuntungan perusahaan”, tambahnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Perhatian terhadap dampak lingkungan serta pemanfaatan mobil berusia tua yang masih bisa digarap membuat BMW menyarankan konsumen mempertahankan mobil lama mereka dibandingkan membeli mobil...

Daftar Harga Mobil

Di pasar Indonesia, ada banyak merek mobil bekas dengan banderol terjangkau di bawah Rp100 juta. Autos.id – Bagi yang ingin membeli mobil murah namun...

Mobil

Selain akan menghadirkan mobil entry-level, BMW juga tetap bertahan dengan segmen mobil compact yang justru ditinggalkan oleh pesaingnya, Mercedes-Benz. Autos.id – Dua raksasa pabrikan...

Daftar Harga Mobil

BMW merupakan brand mobil mewah paling populer di Indonesia. Dilengkapi tekonologi kelas atas, banyak sekali peminatnya di Indonesia. Bagi Anda yang ingin membeli mobil...