Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

BMW Akan Mengaplikasikan Teknologi Perintah Suara Generasi Terbaru Dari Alexa Amazon

BMW Akan Menggunakan Teknologi Perintah Suara Generasi Terbari Dari Alexa Amazon

Teknologi perintah suara generasi terbaru dari Alexa Amazon pada mobil-mobil BMW terbaru ini akan memudahkan para pemilik mobil BMW dalam menggunakan fitur perintah suara yang terhubung dengan sistem mobil.

Autos.id – Baru-baru ini, salah satu brand otomotif terkemuka asal Jerman, BMW bekerjasama dengan salah satu anak perusahaan dari Amazon, Alexa. Nantinya kerjasama antara BMW dengan Alexa dari Amazon ini akan bekerjasama membuat teknologi perintah suara atau Voice Assistant pada mobil-mobil terbaru BMW dalam dua tahun kedepan.

Nantinya Alexa dari Amazon ini akan menyediakan berbagai teknologi perintah suara canggih yang akan tersemat pada produk-produk mobil BMW generasi terbaru.

BMW Akan Menggunakan Teknologi Perintah Suara Generasi Terbari Dari Alexa Amazon

Kerjasama BMW dan Alexa Amazon

Seperti yang dilansir oleh Carscoops pada Rabu (28/9/2022), kerjasa antara BMW dan Alexa Amazon ini dilakukan dalam acara tahunan Amazon Device and Services Launch. Dalam keterangan resminya, pihak Amazon menyebutkan bahwa penggunaan perangkat lunak untuk perintah suara dari Alexa ini akan menjadi salah satu cara dalam memberikan penglaman otomotif yang baru serta dapat dipersonalisasi, proaktif, serta intuatif.

Stephan Durach selaku Senior Vive President of Development Technical Operation dari BMW menyebut kerjasama ini akan menjadi awal dari sebuah perubahan teknologi baru seputar perintah suara. Ia menyebut bahwa Alexa Technology akan memberikan pengalaman yang lebih natural dalam megintegrasikan perintah suara yang akan dibuat lebih mudah digunakan oleh pengemudi dan bersifat aman saat digunakan saat berkendara di jalan.

Dalam beberapa tahun terakhir, BMW memang sudah bekerjasama dengan Amazon dalam memberikan pengalaman mengemudi yang lebih menyenangkan kepada konsumennya. ‘Sekarang kami akan lebih bersemangat dalam memanjukan kolaborasi perintah suara dari Alexa Custom Assistant yang kami miliki ini”, tambah pihak Amazon.

BMW Akan Menggunakan Teknologi Perintah Suara Generasi Terbari Dari Alexa Amazon

Dalam penggunaan teknologi perintah suara ini, Amazon menyebut bahwa Alexa Custom Assistant ini akan memudahkan para pemilik mobil BMW dalam membuat asisten cerdas yang bisa dikustom sesuai dengan kebutuhan terutama untuk penggunaan beberapa teknologi di system entertainment mobil ini. Selain itu pemanfaatan teknologi ini juga akan meminimalisir kesalahan penyebutan dalam penggunaan Voice Assistant ini.

Teknologi perintah suara dari Alexa ini juga akan meningkatkan privasi dari pemilik kendaraan. Alexa Custom Assistant yang terpasang pada setiap mobil BMW ini sudah melalui standar komitmen yang tinggi antara BMW dan Amazon yang membuat kendali pengemudi di dalam mobil bisa tetap ada dalam kontrol mereka.

Serta yang tidak kalah menarik, teknologi dari Alexa ini juga memungkinkan pengemudi mengetahui status daya baterai mobil untuk mobil listrik serta bisa dicarikan stasiun pengisian daya terdekat sesuai dengan kebutuha pelangan. Serta yang tidak kalah penting sistem ini juga akan mendeteksi waktu servis mobil yang nantinya akan terhubung dengan jaringan dealer BMW sesuai dengan kebutuhan.

Rencananya teknologi perintah suara dari Alexa Amazon ini akan mulai diaplikasikan pada mobil-mobil BMW generasi terbaru dalam kurun waktu 2 tahun mendatang. Sangat menarik melihat bagaimana teknologi perintah suara canggih ini bisa bekerja pada mobil-mobil BMW terbaru ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Perhatian terhadap dampak lingkungan serta pemanfaatan mobil berusia tua yang masih bisa digarap membuat BMW menyarankan konsumen mempertahankan mobil lama mereka dibandingkan membeli mobil...

Daftar Harga Mobil

Di pasar Indonesia, ada banyak merek mobil bekas dengan banderol terjangkau di bawah Rp100 juta. Autos.id – Bagi yang ingin membeli mobil murah namun...

Mobil

Selain akan menghadirkan mobil entry-level, BMW juga tetap bertahan dengan segmen mobil compact yang justru ditinggalkan oleh pesaingnya, Mercedes-Benz. Autos.id – Dua raksasa pabrikan...

Daftar Harga Mobil

BMW merupakan brand mobil mewah paling populer di Indonesia. Dilengkapi tekonologi kelas atas, banyak sekali peminatnya di Indonesia. Bagi Anda yang ingin membeli mobil...