Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Berkenalan dengan ORA, Mobil Listrik Terbaru?

Berkenalan dengan ORA

Autos.id – Berkenalan dengan ORA, sebuah mobil listrik yang baru saja perkenalkan oleh GAIKINDO dan segera hadir di GIIAS 2023 mendatang. Kebetulan sekali, produsen mobil listrik ini memang masih satu grup dari Great Wall Motors.

Entah kenapa, produsen satu ini beneran masuk melalui Indomobil dan langsung saja boyong beragam mobil seperti Tank dan juga Haval. Namun, ORA sendiri merupakan model terbaru yang bisa bilang adalah versi listrik dari Great Wall Motors.

Penasaran produknya apa saja dan bakalan kaya apa model yang mungkin mereka pamerkan di GIIAS 2023 mendatang?

ORA Bukan Tidak

Pasti mengira ORA adalah tidak dalam bahasa Jawa. Namun kenyataannya, ORA adalah sebuah kendaraan listrik dari GWM. Memang, namanya sendiri tidak terdengar seperti NETA atau Wuling maupun DFSK.

ORA

Sejatinya model ini memang peruntukannya untuk mobil listrik itu sendiri. Bahkan banyak sekali model mobil listrik yang berseliweran di Tiongkok sana. Kali ini, ORA sendiri lahir dengan catatan sebagai berikut, ORA sendiri lahir dari Great Walls pada tahun 2018 silam.

Ada dua model yang mereka hadirkan yaitu IQ Crossover dan city car R5. Kemungkinan keduanya bakalan mereka boyong ke Indonesia untuk perkenalan secara langsung. Namun, bukan itu saja, ada beberapa model lainnya yang memang peruntukannya untuk pasar Indonesia.

Seperti ORA Good Cat, Ballet Cat dan Lightning Cat. Ketiganya memang sudah ada di Pasar Tiongkok sendiri dari tahun 2018 dan sekarang merambah ke pasar sekitar Indonesia yang notabene inilah kesempatan besar untuk berkenalan dengan masyarakat yang butuh mobil listrik dengan harga murah.

Pasar luar negeri justru berbeda

ORA sendiri untuk pasar luar negeri berbeda dengan model di Tiongkok. Hanya dengan nama ORA saja, mungkin mereka hanya pasarkan satu tipe saja. Itupun ambil basis dari Funky Cat yang bentukannya sangat retro sekali.

Selain itu mereka klaim bisa mencapai 402 KM sekali charge. Meskipun ini sangat mustahil sekali, namun itu semua bisa terlihat jelas dari website ORA Australia. Selain itu, tampilan retro modern juga terlihat dari kabinnya.

Memang, ORA sendiri bakalan jadi daya tarik tersendiri apabila muncul di Indonesia dan bersaing ketat dengan Binggo nantinya. Mungkin bisa berkenalan dengan ora nanti di GIIAS 2023 mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga