Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Berkat ID.Buzz, VW Bus Festival Kembali Hadir Setelah 16 Tahun

VW Bus Festival Kembali Setelah 16 Tahun
VW Bus Festival Kembali Setelah 16 Tahun

Van listrik terbaru akan menyatu dengan van kemping Volkswagen legendaris.

Autos.id – Volkswagen ID.Buzz adalah salah satu kendaraan listrik baru yang paling menarik untuk memasuki pasar, dan produksi van versi penumpang dimulai pada bulan Juni. Ini adalah reinkarnasi sempurna dari van VW klasik tetapi dengan desain kontemporer dan powertrain listrik sepenuhnya untuk keluarga.

Mengingat berbagai info seputar ID.Buzz, Festival Bus VW – yang dikenal secara resmi sebagai Volkswagen Commercial Vehicles’ VW Bus Festival 2023 – yang direncanakan untuk Juni tahun depan di Hannover akan menarik lebih dari 100.000 pengunjung. Dari T1 klasik hingga ID.Buzz baru, acara ini akan menjadi pertemuan terbesar dari jenis kendaraan ini.

VW Bus Festival Kembali Setelah 16 Tahun

VW Bus Festival Kembali Setelah 16 Tahun

Volkswagen menunjuk Festival Bus 2007 sebagai salah satu acara terbesar semacam ini yang pernah terjadi, dan iterasi 2023 akan membawa semuanya ke tingkat yang lebih tinggi.

Merek ini menyambut pemilik van kemping VW bersejarah dan model Microbus untuk menggantikan ID.Buzz dan Multivan baru yang dijual oleh merek tersebut. Dengan tiket masuk 29 euro (atau sekitar Rp443.000), pengunjung festival dapat membeli Bus VW atau kendaraan VW serupa untuk sepanjang akhir pekan, bersama dengan akses ke berbagai pameran dan sorotan acara lainnya.

“Interaksi antara semua model VW Bus yang beragam dari semua era ini merupakan jiwa komunitas,” kata Lars Krause yang mewakili Volkswagen.

“Kami senang bahwa 16 tahun setelah festival terakhir, fenomena otomotif yang unik secara global ini akan kembali dipentaskan pada tahun 2023,” tuturnya kemudian.

VW Bus Festival Kembali Setelah 16 Tahun

VW Bus Festival Kembali Setelah 16 Tahun

Volkswagen mengatakan bahwa tanggapan awal dari berbagai klub VW Bus telah ‘luar biasa’, dengan lebih banyak permintaan yang diterima daripada penawaran kendaraan yang tersedia.

Sejak ID.Buzz diluncurkan, pasar di AS juga telah menunjukkan antusiasme yang sama seperti pasar di Eropa. Di AS, ID.Buzz versi long-wheelbase akan dijual dan menjanjikan banyak ruang di kabinnya yang penuh fitur.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Volkswagen Group  mengumumkan pada hari Jumat (22/7/2022) bahwa Herbert Diess akan mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan Manajemen dari perusahaan Jerman tersebut.  Ketua Porsche saat...

Berita Otomotif

Volkswagen atau VW kabarnya akan memberi potongan harga harga dan detail tambahan untuk ID.4. Autos.id – Volkswagen of America baru-baru ini mengumumkan serangkaian pembaruan...

Berita Otomotif

Dengan meningkatnya jumlah produksi mobil listrik dari Volkswagen ini membuat antrian inden bisa mulai dikendalikan secara perlahan. Autos.id – Ditengah krisis pasokan chip semikonduktor...

Reviews

Volkswagen (VW) memulai lini produksi ID mereka dengan mengeluarkan berbagai jenis mobil, seperti ID.4 yang merupakan SUV Compact, lalu juga ada ID. Buzz yang...