Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Berikut Kelebihan Honda WR-V Wajib Tahu

Autos.id – Honda WR-V yang kehadirannya diperkirakan akan menggeser Toyota Raize dan Daihatsu Rocky ini menarik untuk diulas lebih dalam kelebihannya, terutama bagi Anda yang sudah memiliki rencana untuk membeli WR-V RS ini.

Honda WR-V resmi diluncurkan secara global di Indonesia pada Selasa (2/11/2022). Tersedia tiga pilihan varian: E, RS, dan RS with Honda Sensing. Ketiganya hadir dalam transmisi otomatis CVT.

 

Berikut rangkuman 5 keunggulan Honda WR-V RS :

Dimensi & Ground Clearance WR-V Lebih Unggul Dari rival

Kelebihan pertama yang perlu kita ketahui ialah WR-V memiliki dimensi yang lebih gagah dibandingkan dengan Raize dan Rocky.

Mobil LSUV ini mempunyai panjang 4.060 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.608 mm, serta ground clearance 220 mm.

Dengan bobot yang lebih besar tentunya kelegaan Honda WR-V RS ini lebih unggul dibandingkan rivalnya.

Begitupun dengan ground clearancenya yang lebih tinggi sehingga tidak khawatir jika WR-V mentok saat melewati kondisi jalanan yang tidak rata.

 

Kapasitas Bagasi 380 Liter

Kelebihan Honda WR-V RS yang kedua ialah pada kapasitas bagasinya. mengalahkan bagasi milik Raize dan Rocky yang memiliki kapasitas 369 liter, WR-V RS memiliki kapasitas bagasi mencapai 380 liter.

Tentunya kapasitas bagasi WR-V RS ini dapat menampung bawaan yang cukup banyak. Honda juga memberi WR-V tiga head rest di belakang yang dapat diatur ukuran ketinggiannya.

 

Mesin Honda WR-V Lebih Baik Dari Raize dan Rocky

Kelebihan berikutnya ialah terletak pada performa mesinnya yang jauh lebih optimal dibandingankan dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky.

Honda WR-V RS menggunakan mesin 1.500 cc yang juga digunakan oleh Honda BR-V dan HR-V yang tenaganya mencapai 121 PS pada 6.600 rpm serta torsi puncak 145 Nm pada putaran mesin 4.300 rpm.

 

Menggunakan Remote Engine Start

Honda WR-V RS menggunakan teknologi remote engine start, dimana teknologi ini belum digunakan oleh rivalnya Raize dan Rocky.

Fungsi dari fitur remote engine start-stop ini dapat hidupkan mesin dan AC secara bersamaan dari remote.

Jika Anda berminat untuk meminang WR-V RS ini maka Anda dapat memanaskan mesin mobil dari jarak jauh dan juga mendinginkan kabin sebelum memasuki mobil, jadi tidak khawatir untuk takut kepanasan saat memasuki mobil.

Memiliki Fitur Honda LaneWatch

Fitur Honda LaneWatch berfungsi membantu pengendara mengatasi blind spot yang tidak tertangkap spion. Fitur tersebut berupa kamera dengan lensa lebar, sehingga jangkauannya lebih luas menangkap kondisi sekitar mobil.

Keunggulan fitur LaneWatch pada WR-V RS ini ialah gambar dari kamera tersebut akan ditampilkan di head unit secara otomatis ketika tombol sein kiri ditekan (kamera ada di spion sebelah kiri).

Dengan demikian, pengemudi dimudahkan untuk mengetahui jika ada kendaran lain di sebelah kiri saat berbelok.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Honda WR-V kepergok sedang tes di Malaysia? Autos.id –  Honda WR-V Muncul di Malaysia? Sebuah pertanyaan menarik, benarkah mobil ini bisa jadi bakalan jalani...

Mobil

Honda Prospect Motor produksi mobil 20 tahun lebih! Sebuah prestasi besar bagi pabrikan Honda di Indonesia. Autos.id -Honda Prospect Motor produksi mobil 20 tahun...

Berita Otomotif

Honda WR-V sebagai Market Leader Small SUV pada Januari 2023, Sebuah pencapaian menarik   Autos.id – Honda kini menunjukkan performa penjualan nya kembali pada...

Mobil

Beberapa indikator penilaian memperlihatkan bagaimana safety Honda WR-V yang tergolong baik dan meraih rating bintang 5 pada ASEAN NCAP. Autos.id – Sejak kemunculannya di...

error: Content is protected !!