Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Belum Setahun Meluncur, Hyundai Indonesia Recall Palisade

Daftar Harga Mobil Hyundai Terbaru Per Oktober 2021
Hyundai Palisade

Permasalahan pada rem yang tidak dapat berfungsi dengan baik

Jakarta, Autos.id  –  PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) baru-baru ini mengumumkan bahwa 106 unit Hyundai Palisade yang dipasarkan di Indonesia ditarik kembali. Hyundai Palisade yang direkal merupakan produksi 9 Maret 2021 hingga 31 Maret 2021. Penarikan kembali tersebut merupakan buntut dari masalah pada rem.

Pihak Hyundai berupaya mencegah kemungkinan terjadinya kontaminasi terhadap minyak rem yang dapat mempengaruhi kinerja pengereman di kecepatan rendah. Sehingga bagian brake master cylinder mobil tersebut perlu diganti.

Interior-Hyundai-Palisade

“Saat ini, kami menghubungi pemilik unit yang terdampak untuk membawa kendaraan mereka ke dealer Hyundai yang telah ditunjuk guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan penggantian brake master cylinder,” ungkap Makmur, Chief Operating Officer HMID, pada keterangan resminya, belum lama ini.

Proses pergantian peranti itu hanya membutuhkan waktu 1,5 jam dan tidak dipungut biaya apapun. “Prosesnya akan berlangsung kurang lebih selama 1,5 jam. Selain itu pelanggan juga berhak menerima layanan pemeriksaan menyeluruh untuk unit Palisade yang mereka miliki. Seluruh layanan ini diberikan oleh Hyundai tanpa biaya apapun,” tutupnya.

Hyundai Palisade di Indonesia dibekali mesin 2.200cc diesel CRDi dengan semburan tenaga 202 PS dan torsi puncak 441 Nm. Seluruh tenaga disalurkan ke roda depan (FWD) atau seluruh roda (AWD) melalui transmisi otomatis 8 percepatan.

Hyundai-Palisade-Tampak-Belakang

Untuk harga, Hyundai Palisade 2.2 Prime dibanderol Rp 788 juta, Palisade 2.2 Signature diberi harga Rp 899 juta, dan tipe termahal Palisade 2.2 Signature AWD dijual Rp 1.035 miliar.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Beberapa mobil listrik serta mobil SUV menjadi juala utama Hyundai untuk konsumen Indonesia dibawah Principal langsung dari Korea Selatan. Autos.id – Dalam dua tahun...

Komparasi

Last updated on 7 Maret, 2022 Segmen Compact SUV kini diramaikan oleh duo Hyundai CRETA dan Kia Seltos. Siapa yang lebih unggul dan lebih...

Daftar Harga Mobil

Hyundai menambah lagi 1 line up terbarunya yaitu Hyundai Creta, Creta sendiri masuk ke kelas compact crossover melawan Honda HR-V, MG ZS, Kia Seltos,...

Mobil

Hyundai Pluit menghadirkan fasilitas berstandar global yang dilengkapi dengan area pengisian daya untuk mobil listrik serta menyediakan layanan penjualan, servis, dan suku cadang (3S)....