Berita Otomotif

Belanja Online, Solusi Penjualan Terbaik Astra Otoparts di Masa Pandemi

Pada masa pandemi ini, Astra Otoparts (AOP) mengandalkan aplikasi belanja online Astra Otoshop sebagai solusi mudah berbelanja kebutuhan kendaraan.

Jakarta, Autos.id  –  Untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19, hampir semua perusahaan penyedia kebutuhan untuk kendaraan mengandalkan penjualan melalui online, termasuk Astra Otoshop yang juga menyediakan fasilitas untuk pemesanan pelayanan service kendaraan di Shop & Drive ataupun di Shop & Bike.

Rio Sanggau Chief Executive Marketing Astra Otoparts mengaku, dalam masa pandemi Covid-19 sudah beberapa outlet Shop&Drive yang ditutup karena adanya masa pandemi.

“Tetapi kami terus mengembangkan Astra Otoparts melalui Astra Otoshop yang bisa jadi solusi praktis bagi konsumen dalam memenuhi kebutuhan kendaraannya tanpa harus mengnjungi toko ataupun bengkel. Semua bisa dilakukan secara online melalui aplikasi Astra Otoshop,” tukasnya.

Pengecekan suhu mekanik Shop&Drive selalu dilakukan setiap harinya

Tak hanya itu saja, lanjut Rio, konsumen juga bisa melakukan pemesanan pelayanan service yang dilakukan dirumah konsumen sendiri dengan menghadirkan mekank ke rumah konsumen. “Melalui Astra Otoshop konsumen mengurangi kontak dengan salesman. Dan toko selama pandemi bisa melakukan order secara online dan bayar faktur secara online. hal ini memudahkan bengkel tanpa harus melakukan pembayaran secara langsung,” imbuhnya.

Meski Rio juga tidak menampik, bila penjualan AOP pada kisaran Januari – Maret 2020 mengalami sedikit penurunan. Karena itu, pihaknya terus menggenjot penjualan melalui online. “Lewat Online, pertengahan tahun penjualan AOP kembali meningkat seiring dengan kesadaran konsumen menggunakan fasilitas secara online yang lebih mudah,” ungkapnya.

Tidak hanya menghadirkan beragam kebutuhan kendaraan, pada saat ini AOP juga menyediakan produk Alat Pelindung Diri seperti Face Shield, Face Shield Kacamata, Finger  Corona, dan Safety Goggle. Tak hanya itu Astra Otoparts juga menyediakan produk yang bernama UV-C Box.

Mekanik Shop&Drive menggunakan perlengkapan new normal, seperti masker dan face shield pada saat melayani pelanggan

“UV-C Box merupakan sebuah kotak penyimpanan yang bisa menyimpan barang-barang dan membersihkan barang-barang tersebut dari virus berbahaya dengan metode UV-C. selainitu juga ada sebuah produk  yang bisa digunakan untuk membantu para dokter gigi dalam membantu para pasiennya,” jelasnya.

Menyinggung aplikasi online AOP yang sering mengalami kendala saat digunakan, Rio tidak menyanggah hal ini, karena AOP terus melakukan pengembangan dan perbaikan aplikasi. “Kami akui tidak mudah untuk menyempurnakan aplikasi yang bisa sesuai dengan apa yang diharapkan. Namun kami akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik kepada para konsumen,” pungkasnya.

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top