Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Beberapa Teknologi Baru Akan Hadir Di Hyundai Ioniq 6!

Beberapa Teknologi Baru Ini Akan Hadir Di Hyundai Ioniq 6, Tidak Ada Di Ioniq 5!

Dengan hadirnya beberapa teknologi terbaru yang bahkan belum ada di Ioniq 5, membuat Hyundai Ioniq 6 memiliki ciri khas tersendiri yang membuat mobil listrik terbaru Hyundai terlihat sangat unik.

Autos.id – Mobil listrik terbaru Hyundai yaitu Ioniq 6 memang baru saja diperkenalkan. Mobil listrik berbentuk sedan coupe ini mengambil basis dari mobil konsep Hyundai Prophecy yang sudah diperkenalkan sejak tahun 2020 silam. Mobil ini sejatinya juga masih memiliki basis yang sama dengan Ioniq 5 yang saat ini menjadi andalan Hyundai di segmen mobil listrik.

Meskipun satu basis dengan Ioniq 5, Ioniq 6 akam hadir dengan beberapa teknologi terbaru yang bahkan tidak dimiliki oleh Ioniq 5 sehingga memberikan kesan yang jauh berbeda.

Beberapa Teknologi Baru Ini Akan Hadir Di Hyundai Ioniq 6, Tidak Ada Di Ioniq 5!

Desain Mobil Yang Mengedepankan Teknologi Yang Jauh Berbeda

Dalam rilis resmi yang diterbitkan Hyundai, Sang Yup selaku Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Pusat Desain Hyundai menyebut bahwa Ioniq 6 hadir dengan menghubungkan konvergensi emosional antara fungsionalitas dan estetika. Dengan tema desain Ethical Uniqueness ini, Hyundai akan mengambungkan desain mobil streamlined ini dengan pemanfaatan teknologi yang mungkin belum pernah ada di mobil lainnya.

“Dengan desain mobil yang ramping serta khas ini dari para desainer dan insinyur handal dari Hyundai, membuat Ioniq 6 ini hadir dengan perhatian obesif terhadap beberapa detail yang memang akan mengedepankan teknologi yang jauh berbeda. Sehingga nantinya Ioniq 6 akan memiliki parasnya tersendiri dari segi teknologi”, ujar Yup.

Hyundai Ioniq 6 sendiri sejak awal menggunakan konsep human-centric saat pertama kali mobil ini dikembangkan. Dengan penggunaan interior dan eksterior yang dibuat secara bersamaan, membuat Ioniq 6 hadir dengan segala inovasi teknologi yang berbeda. Mulai dari penggunaan hidung rendah, spion samping digital yang tipis, serta spoiler elips yang memberikan kesan lebih “high tech” pada mobil listrik ini.

Beberapa Teknologi Baru Ini Akan Hadir Di Hyundai Ioniq 6, Tidak Ada Di Ioniq 5!

Dibagian bawah atai kolong mobil,Hyundai juga mengoptimalkan sisi aerodimaika mobil dengan penggunaan deflector yang sudah dioptimalkan. Tidak ketinggalan jarak lengkung roda yang jauh lebih kecil untuk mendukung desain dan teknologi streamline yang diterapkan di Ioniq 6 tersebut.

Penggunaan teknologi terbaru lainnya yang pertama hadir di mobil ini yaitu penggunaan lebih dari 700 piksel parametrik di berbagai sisi mobil. Misalnya seperti lampu depan, lampu kombinasi belakang, sensor bawah depan, hiasan ventilasi udara, serta indikator konsil tengah yang akan membuat Ioniq 6 memiliki ciri khas dan seolah menjadi sangat berbeda dibandingkan Ioniq 5.

Teknologi lainnya yang ada pada mobil ini seperti Parametric Pixel Hugh-Mounted Stop Lamp dibagian sayap belakang yang mebuat cahaya yang keluar saat mobil di rem diterapkan terlihat menarik. Serta tidak ketinggalan, lencana Hyundai atau H miring juga dirancang bati dengan menerapkannya dibagian depan dan belakang mobil.

Hyundai Ioniq 6 sendiri menggunakan platform yang disebut Electric Global Modular Platform atau E-GMP yang memang dirancang untuk memungkinkan ruang interior yang lebih luas serta menciptakan berbagai teknologi yang membantu pengembangan teknologi yang jauh lebih disempurnakan lagi. Sehingga tidak heran bahwa kehadiran Ioniq 6 ini sangat ditunggu-tunggu mengingat banyak yang penasaran inovasi apa lagi yang ingin dibawa Hyundai pada teknologi mobil listrik lainnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Nantinya Hyundai Ioniq 7 juga akan menggunakan platform yang sama seperti Ioniq 5 dan Ioniq 6 serta akan diplot sebagai mobil listrik berukuran terbesar...

Berita Otomotif

Hyundai dan Kia masih menjadi penyumbang penjualan mobil ramah lingkungan tertinggi untuk pasar domestik di Korea Selatan. Autos.id – Trend kendaraan elektrifikasi saat ini...

Reviews

Saat ini, Hyundai Ioniq 6 debut dengan status teaser product sebelum nantinya akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 14 Juli mendatang. Autos.id – Yang...

Mobil

Mobil listrik Hyundai yang akan diproduksi di India ini akan dikembangkan khusus untuk pasar negara-negara berkembang dengan mengambil basis mobil berukuran compact atau kecil....