Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Baidu Luncurkan Robotaxi Apollo RT6, Komputer Beroda Dengan Kemudi yang Dapat Dilepas

Baidu Luncurkan Robotaxi Apollo RT6
Baidu Luncurkan Robotaxi Apollo RT6

Perusahaan asal Tiongkok, Baidu, membuat terobosan baru dan meluncurkan Robotaxi Apollo RT6.

Autos.id  –  Tidak seperti generasi mobil self-driving Baidu sebelumnya, model Apollo RT6 tidak dibuat dengan perkuatan kendaraan konvensional. Sebaliknya, itu dikembangkan dari bawah ke atas, secara khusus dibangun untuk mengemudi sepenuhnya otonom dan dirancang untuk lingkungan perkotaan yang kompleks.

RT6 dilengkapi dengan roda kemudi yang dapat dilepas, memungkinkan pengemudinya memilih bagaimana ingin menggunakan robocar, dengan atau tanpa robocar.

Hal ini juga membuka ruang untuk pengalaman di dalam mobil yang lebih fleksibel, memberi pengemudi lebih banyak kebebasan dalam mengonfigurasi interior kendaraan. Pengemudi juga dapat memasang tempat duduk tambahan, mesin penjual otomatis, desktop, atau bahkan konsol game.

Baidu Luncurkan Robotaxi Apollo RT6

Baidu Luncurkan Robotaxi Apollo RT6

Apollo RT6 memiliki panjang 4760 mm (187,4”), dengan jarak sumbu roda 2830 mm (111,4”), menawarkan pengendaraan yang nyaman, ruang kaki yang luas di belakang, lantai yang rata dan tempat duduk belakang yang independen.

Semuanya dikemas dengan sensor di sunroof, bersama dengan lampu interaktif, dan memiliki pintu geser elektrik yang cerdas. AV memiliki 38 sensor, termasuk 8 LiDAR dan 12 kamera.

Keajaiban teknologi ini adalah komputer tercanggih di atas roda, mengintegrasikan sistem penggerak otonom L4 Baidu yang ditenagai oleh unit komputasi ganda tingkat otomotif dengan daya komputasi hingga 1200 TOPS (triliun operasi per detik) , seperti yang dijelaskan oleh Baidu.

Apollo RT6 diluncurkan pada Kamis (21/7/2022), di konferensi teknologi Baidu World 2022, sebagai model siap produksi.

Baidu Luncurkan Robotaxi Apollo RT6

Baidu Apollo RT6 Exterior

Kendaraan ini dijadwalkan untuk mulai beroperasi di Tiongkok tahun 2023 dan memiliki biaya per unit sebesar 37.000 Dolar AS atau setara dengan Rp554 juta.

Harga yang terjangkau ini memberi Baidu keyakinan bahwa perusahaan berbasis Tiongkok itu akan dapat menggunakan puluhan ribu AV di seluruh Tiongkok, menciptakan masa depan di mana robotaxis akan membayar setengah biaya taksi yang biasa digunakan oleh orang-orang pada umumnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Secara mengejutkan, Jeep putuskan menutup pabrik di Tiongkok. Autos.id – Jeep milik Stellantis telah mengambil keputusan untuk menutup satu-satunya pabrik di Tiongkok karena meningkatnya...

Berita Otomotif

Xiaomi sedang mengerjakan mobil listrik pertamanya, dan semuanya akan diungkap pada 2024. Tapi prototipe-nya mungkin dipublikasikan bulan Agustus 2022. Autos.id – Berdasarkan info dari...

Berita Otomotif

Panel surya ada di mana-mana belakangan ini, kecuali kendaraan listrik. Sepertinya tidak perlu repot untuk mengisi baterai kendaraan listrik (EV) menggunakan panel surya, namun...

Motor

Perusahaan otomotif asal Tiongkok, Loncin, memperkenalkan peningkatan pada spesifikasi motor jenis Adventure. Tiongkok, autos.id – Setelah mengungkapkan “bentuk” terbaru dari motor 500cc, perusahaan otomotif...