Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Awal Februari, Hino Indonesia Berganti Nakhoda

Masato Uchida (kiri) dan Takashi Muto (kanan)

Takashi Muto di Tunjuk Sebagai Presiden Direktur Baru PT Hino Motors Sales Indonesia

Jakarta, Autos.id  –  Setelah mengabdi selama tiga tahun Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI), Masato Uchida akan kembali ke Hino Motors Ltd, dan akan menepati posisi baru untuk menangani bisnis Hino di Jepang. Dan mulai 1 Februari 2023, posisi Masato Uchida resmi digantikan oleh Takashi Muto.

Selama menjabat sebagai Presdir HMSI, Masato Uchida berhasil melewati masa pandemi yang cukup berat dengan berhasil membawa HMSI tetap berdiri kokoh.

Tak hanya itu saja, Masato Uchida, dalam kurun waktu 3 tahun terakhir tetap membawa Hino menjadi market leader medium duty truck di Indonesia yang telah bertahan dalam 23 tahun terakhir ini.

Selain itu, dibawah kendalinya, Hino terus fokus mengembangkan layanan Total Support untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi bisnis konsumen, seperti salah satunya HMSI membuka pusat pelatihan pengemudi Hino Total Support Customer Center (HTSCC) yang membuat Hino sebagai satu – satunya brand kendaraan niaga di Indonesia yang memiliki sirkuit pelatihan bagi pengemudi.

“Sebuah kebanggaan yang luar biasa bagi saya, dapat bertugas di indonesia dan berkontribusi bagi bisnis pelanggan disini. Terima kasih banyak atas dukungan Anda yang luar biasa kepada saya selama 3 tahun ini,” tutur Masato Uchida seraya mengucapkan salam perpisahan di Jakarta, baru-baru ini.

Takashi Muto Presiden Direktur HMSI yang baru per 1 Feb 23

Sementara itu, pengganti Uchida, Takashi Muto memiliki pengalaman cukup panjang dalam bisnis Hino di Kawasan Asia. Sebelumnya ia menjabat sebagai Deputy GM Asia & Oceania Department Hino Motors Limited (HML) Japan pada periode Februari 2016 sampai Januari 2018.

Setelah itu, dari Februari 2018 sampai Januari 2022, Muto mengemban tugas sebagai General Director Hino Motors Vietnam,Ltd. Memasuki Februari 2022, Takashi Muto kembali ke Jepang sebagai General Manager Total Support Promotion Department, HML dan kini di dapuk sebagai Presiden Direktur HMSI.

Takashi Muto mengungkapkan, dirinya akan akan berusaha semaksimal mungkin melanjutkan komitmen Hino Indonesia dalam memberikan produk dan layanan yang berkualitas kepada pelanggan kami. “Berkontribusi positif kepada perkembangan industri otomotif di indonesia, khususnya dipasar kendaraan niaga,” tukasnya.

HMSI sendiri, menutup tahun 2022 dengan sangat baik. Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (GAIKINDO) selama periode Januari sampai Desember 2022 tercatat Hino mampu melepas kepasaran sebanyak 29.880 unit. Hasil penjualan tahun 2022 juga mencatatkan prestasi yang gemilang, dimana hasil ini lebih baik jika dibanding hasil penjualan tahun sebelumnya yang tercatat sebanyak 19.793 unit atau naik 51%.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Fitur-fitur keselamatan yang tersemat pada Hino500 Series Ultimate Safety guna meningkatkan keamanan saat berkendara. Jakarta, Autos.id  –  PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan...

Hino

Last updated on 10 Oktober, 2022 Hino serah terimakan unit secara simbolis Hino Bus RK260 yang menggunakan bodi dari karoseri Adiputro Jakarta, Autos.id  –...

Berita Otomotif

Last updated on 27 Agustus, 2022 Jumlah SPK Hino tahun 2022 lebih besar 2x lipat dari GIIAS 2021 lalu Jakarta, Autos.id – Selama 11...

Berita Otomotif

Last updated on 22 Juni, 2022 Kontes ini dimaksudkan untuk mewujudkan Pengemudi yang Aman dan Unggul dalam Bisnis Transportasi Jakarta, Autos.id  –  PT Hino...