Berita Otomotif

Audio Plus Indonesia Lakukan Kerja Sama Dengan Nitto Materials

Seremonial peresmian kerjasama PT Audio Plus Indonesia dan PT Nitto Materials Indonesia

Walau keberadaannya tidak begitu terlihat, tapi alat peredam mempunyai peranan yang penting dalam menciptakan kenyamanan di dalam kabin. Salah satu distributor yang menawarkan produk peredam adalah PT Audio Plus Indonesia. Kemarin, PT Audio Plus Indonesia baru saja menjalin kerjasama dengan PT Nitto Materials Indonesia.

Jakarta, Autos.id – Penandatanganan kerjasama antara PT Audio Plus Indonesia dengan PT Nitto Materials Indonesia dilakukan di Hotel Holiday Inn Suites, Glodok, Jakarta Barat, pada Kamis (4/4) kemarin.

Selain menandatangani kerjasama, kemarin juga dilakukan seminar yang bertajuk ‘The Quitest | The The Thinnest | The Lighest | The Safest’. Seminar ini diadakan dalam format technical and marketing workshop untuk para retail dan instalatur, hingga demo produk.

Peredam kabin dari Nitto Materials

Dalam kegiatan workshop, turut dilakukan demo pemasangan tiga jenis brand peredam, yaitu Nitto, Ground Zero, dan Silent Coat. Kemudian dilakukan juga pengukuran dengan menggunakan berbagai alat ukur yang bertujuan untuk mengukur kualitas peredam mobil yang terbaik.

Adapun empat hal yang menjadi acuan dan tolak ukur dalam pengujian ini adalah mengenai seberapa besar efek peredam suara, ketebalan dan berat peredam, hingga keamanannya saat terpasang di dalam mobil.

Saat melakukan demo workshop, terbukti bahwa dengan hanya menggunakan selembar peredam buatan Nitto mampu mengurangi tingkat bising yang cukup banyak. Jika satu lembar peredam terasa kurang, kita masih bisa memasangnya hingga lima lembar.

Demo workshop pengujian peredam kabin Nitto Materials

Di sisi lain, meski mampu membuat kabin jadi makin kedap, tapi semakin banyak lembar peredam yang dipakai, maka itu akan membuat bobot mobil jadi semakin berat. Hal itu tentunya langsung berpengaruh terhadap konsumsi BBM yang ikut membengkak.

Selain melakukan demo workshop, pada momen ini diperkenalkan pula dua produk terbaru dari Nitto, yaitu Legetolex D-300N (peredam vibrasi) serta EPT-Sealer 686 (peredam suara serta panas), dan puncaknya adalah peresmian kerjasama distribusi eksklusif wilayah Indonesia untuk semua produk peredam mobil merek NITTO.

Sekilas tentang Nitto Denko, ini adalah perusahaan asal Jepang yang telah berdiri selama lebih dari 100 tahun dan memiliki lebih dari 70 ribu varian produk di berbagai bidang industri. Di Indonesia sendiri, Nitto sudah eksis di Indonesia selama 20 tahun.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top