Aksesoris

Asuka A-Cast Bikin Semua Headunit Mobil Bisa Smartphone Mirroring

Asuka A-Cast merupakan sebuah smartphone mirroring box yang bisa dikoneksikan dengan headunit bawaan mobil sehingga dapat mengakses fitur pada ponsel Anda.

Jakarta, Autos.id – Beberapa tahun belakangan ini, perkembangan teknologi audio mobil makin advance. Yang sedang tren saat ini adalah bisa menampilkan menu yang ada pada ponsel ke headunit mobil. Fitur itu dikenal dengan istilah smartphone mirroring.

Namun sayangnya, beberapa sistem audio pada beberapa tipe mobil belum mengadopsi fitur ini. Bahkan sejumlah produk headunit audio mobil juga belum dibekali fitur mirroring. Karena itulah Asuka Digital Car TV melihat peluang tersebut dengan memperkenalkan Asuka A-Cast.

“Selama ini untuk koneksi mirroring masih pakai kabel USB tapi ini pakai wifi saja. Semua menu di ponsel bisa tertampil di monitor mobil. Bisa putar video, lagu, Youtube, atau buka navigasi”

Asuka A-Cast

Albert Lim, Marketing Manager Asuka Digital Car TV menjelaskan, Asuka A-Cast adalah smartphone mirroring box yang bisa menampilkan menu di ponsel ke monitor mobil melalui satu kotak kecil. “Bentuk alat ini kecil sekali jadi bisa diletakkan di laci mobil atau di kolong mobil,” kata Albert di Jakarta, Sabtu (24/03/2018).

Ia menjelaskan, pada beberapa headunit mobil, baik yang OEM atau yang aftermarket memang sudah memiliki fitur smartphone mirroring. “Tapi punya kita ini sudah tersedia dengan kabel HDMI dan RCA, jadi untuk menyambungnya sangat mudah dan tidak perlu ganti headunit bawaan mobil,” lanjut Albert.

Setelah dikoneksikan dengan headunit mobil melalui kabel HDMI atau RCA, A-Cast bisa langsung berfungsi layaknya reciver untuk mirroring menu-menu pada ponsel. Dan untuk melakukan pairing, cukup menggunakan koneksi wifi tanpa perlu instal aplikasi tambahan. “Selama ini untuk koneksi mirroring masih pakai kabel USB tapi ini pakai wifi saja. Semua menu di ponsel bisa tertampil di monitor mobil. Bisa putar video, lagu, Youtube, atau buka navigasi,” katanya.

Asuka A-Cast

Dibanderol Rp 1.500.000 sudah berikut pemasangan, Asuka A-Cast sudah didesain khusus untuk mobil. Sehingga alat kecil ini punya ketahanan suhu dan goncangan yang bagus, serta tidak masalah ketika ponsel Kawan Autos di upgrade OS baik Andorid atau iOS. “Kita kasih garansi juga 2 tahun,” tutup Albert.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top