Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Angka Pemesanan Hyundai Ioniq 6 Mencapai 37 Ribuan Di Korea Selatan

Angka Pemesanan Hyundai Ioniq 6 Mencapai 37 Ribuan Di Korea Selatan

Angka pemesanan Hyundai Ioniq 6 dalam waktu 1 hari ini memecahkan rekor dari 2 mobil listrik satu basis mereka yaitu Hyundai Ioniq 5 dan Kia EV6.

Autos.id – Beberapa waktu lalu, Hyundai baru saja meluncurkan mobil listrik terbarunya yaitu Ioniq 6. Mobil listrik berbentuk sedan coupe ini berdiri dibawah platform khusus mobil listrik Hyundai dan Kia yaitu E-GMP dimana Ioniq 5 dan Kia EV6 juga menggunakan platform yang sama. Meskipun belum lama ini diluncurkan, namun angka pemesanan atau Pre-Order mobil listrik ini dinegara asalnya, Korea Selatan mencatatkan angka yang sangat fantastis.

Tercatat sudah ada 37 ribuan pesanan atau Pre-Order dari Ioniq 6 yang juga sekaligus mengalahkan rekor pemesanan Ioniq 5 dalam kurun waktu 1 hari setelah peluncurannya.

Angka Pemesanan Hyundai Ioniq 6 Mencapai 37 Ribuan Di Korea Selatan

Rekor Pemesanan Untuk Mobil Listrik Di Korea Selatan

Seperti yang dilansir oleh Insideevs pada Sabtu (27/8/2022), Hyundai menyebut bahwa pemesanan Ioniq 6 ini sduah menyentuh angka 37.446 pemesanan hanya untuk pasar Korea Selatan saja. Artinya angka tersebut sudah melampai pemesanan dari Hyundai Ioniq 5 dan Kia EV6 yang juga mencatatkan angka pemesanan yang sangat tinggi saat pertama kali diluncurkan.

Dalam kurun waktu 1 bulan setelah peluncuran, Hyundai Ioniq 5 berhasil mencatat angka pemesanan hingga 23.760 unit dalam kurun waktu 1 hari setelah peluncuran. Sedangkan Kia EV sendiri mencatatkan angka pemesanan hingga 21.000 dalam kurun waktu 1 hari setelah peluncurannya. Dengan begitu, maka Hyundai Ioniq 6 saat ini dinobatkan sebagai mobil listrik terlaris di Korea Selatan.

Seperti yang diketahui, Hyundai Ioniq 6 sendiri sudah diperkenalkan secara global pada event Busan Motor Show dibulan Juli silam. Mobil listrik dengan model sedan coupe ini hadir dengan 2 pilihan baterai yaitu berkapasitas 53 kwh dan 77.4 kWh untuk varian Long Range. Sama seperti di Ioniq 5, Ioniq 6 juga memiliki keunggulan jarak tempuh yang sangat jauh terutama untuk varian Long Range yaitu bisa berjalan hingga 610 km dalam kondisi baterai penuh menurut standar WLTP.

Angka Pemesanan Hyundai Ioniq 6 Mencapai 37 Ribuan Di Korea Selatan

Untuk varian standar range, Ioniq 6 dibekali dengan motor listrik tunggal berpenggerak roda belakang, sedangkan varian Long Range hadir dengan motor listrik ganda berpenggerak All-Wheel Drive. Selain itu Hyundai Ioniq 6 juga dibekali dengan pengisian daya Fast Charging yang membuat Ioniq 6 bisa terisi dari 10% ke 80% hanya dalam waktu 18 menit saja. Serta sama seperti di Ioniq 5, Ioniq 6 juga memiliki fitur genset untuk listrik rumah serta pengisian daya ke mobil lsitrik lainnya.

Dengan sambutan yang sangat luar biasa di Korea Selatan, bukan tidak mungkin Hyundai Ioniq 6 juga akan dijual ke beberapa negara lainnya termasuk Indonesia. Terlebih melihat penjualan Hyundai Ioniq 5 yang sangat luar biasa di tanah air, bukan tidak mungkin Hyundai Ioniq 6 juga akan dimasukan Hyundai Indonesia dan bahkan merakitnya secara lokal disini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Hyundai Ioniq 5 N ini juga akan berbagi platform dengan Kia EV6 GT yang juga berbasis dari EV6 standard yang menggunakan platform E-GMP terbaru...

Mobil

Dengan hadirnya beberapa teknologi terbaru yang bahkan belum ada di Ioniq 5, membuat Hyundai Ioniq 6 memiliki ciri khas tersendiri yang membuat mobil listrik...

Berita Otomotif

Nantinya Hyundai Ioniq 7 juga akan menggunakan platform yang sama seperti Ioniq 5 dan Ioniq 6 serta akan diplot sebagai mobil listrik berukuran terbesar...

Berita Otomotif

Hyundai dan Kia masih menjadi penyumbang penjualan mobil ramah lingkungan tertinggi untuk pasar domestik di Korea Selatan. Autos.id – Trend kendaraan elektrifikasi saat ini...