Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Amerika Recall Subaru Legacy dan Outback, Ini Masalahnya!

Subaru Legacy dan Outback Terkena Recall Di Amerika Serikat, Ini Permasalahannya!
Subaru Legacy

Ada sekitar 182 unit Subaru Legacy dan Outback yang terkena recall di Amerika Serikat yang diproduksi dalam rentang tahun 2020 hingga 2021.

Autos.id – Di Amerika Serikat, ada 2 produk mobil Subaru dengan penjualan terlaku adalah Legacy Dan Outback. Namun sayangnya kedua produk andalah Subaru di negeri Paman Sam tersebut terkena recall atau penarikan unit kembali untuk unit yang diproduksi antara tahun 2020 hingga 2021.

Diduga recall dilakukan karena kegagalan pada masalah pada sistem timing chan yang mudah slip dan membuat pengemudi sulit untuk mengoper gigi secara cepat setelah mesin mobil dinyalakan.

Subaru Legacy dan Outback Terkena Recall Di Amerika Serikat, Ini Permasalahannya!

Subaru Outback

Unit Yang Terdampak Recall

Seperti yang dilansir oleh Carscoops pada Senin (18/7/2022), unit yang terdampak recall sebenarnya tidak terlalu banyak yaitu hanya 182 unit. Namun angka tersebut juga secara tidak langsung menambah daftar mobil Subaru yang terkena recall selama setahun terakhir. Karena selama setahun terakhir sudah ada 198 ribuan unit yang terdampak recall dari berbagai produk seperti Ascent.

Kembali ke recall yang terjadi pada Legacy dan Outback, sistem program pada Transmission Control Unit atau TCU mengalami masalah yang cukup serius. Pihak Subaru menyebutkan bahwa saat kopling dilepaskan sebelum mobil berjalan, yang terjadi adalah akan menyebabkan rantai yang mudah slip serta dalam beberapa kasus, saat mobil berjalan akan mengakibatkan mobil kehilangan tenaganya.

Subaru juga menyebutkan bahwa sistem pemrogaman pada timing chain mobil membutuhkan standar pemograman ulang yang jauh lebih optimal. Dengan pemerogaman ulang tersebut membuat mobil bisa masuk gigi maju maupun mundur dengan kondisi kopling dilepaskan. Tanpa hal itu membuat transmisi akan dan timing chain menjadi cepat rusak.

Hingg saat ini, pihak Subaru sendiri juga sedang menyelediki masalah pada timing chain yang bermasalah tersebut. Untuk itulah pihak Subaru juga menyarankan untuk para konsumen yang mobilnya terdampak recall untuk segera membawa mobil mereka ke dealer atau bengkel Subaru terdekat. Nantinya para teknisi akan mengecek sistem timing chain pada transmisi mobil tersebut apakah bermasalah atau tidak.

Untuk recall kali ini, Subaru tidak membebankan biaya apapun untuk proses recall Outback dan Legacy ini. Pihak Subaru sendiri juga sudah mengirimkan surat untuk para konsumen yang mobilnya terdampak recall ini dan akan dilakukan pemograman ulang pada sistem timing chain tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Selain hadir dengan mesin Turbo, Subaru Legacy facelift 2023 juga hadir dengan beberapa ubahan fitur baru serta ubahan minor di sektor eksterior dan interior....

Reviews

Facelift kali ini masuk ke dalam model tahun 2023 dengan beberapa perubahan minor dari generasi keenam yang sudah ada sejak tahun 2020 silam. Autos.id...