Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

All New Ertiga Dan XL7 Masih Menjadi Kontribusi Terbesar Suzuki Di Bulan November 2022

Last updated on 22 Desember, 2022

Pada bulan November 2022, penjualan retail Suzuki meningkat 8 persen

Jakarta, Autos.id  – Memasuki akhir tahun, pasar industri otomotif nasional catatkan penjualan yang positif selama tahun 2022. Peningkatan ini juga dirasakan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) yang berhasil catatkan penjualan positif di bulan November 2022.

Penjualan ritel Suzuki secara keseluruhan meningkat 8% apabila dibandingkan Oktober 2022 dengan jumlah total sebanyak 8.218 unit. Peningkatan tersebut dapat terlihat dari pertumbuhan penjualan ritel All New Ertiga dan XL7.

“Bulan November ini menjadi salah satu capaian yang terbaik karena berikan catatan penjualan ritel tertinggi sepanjang tahun 2022 yang didominasi oleh mobil penumpang. Salah satu keunggulan yang dimiliki produk Suzuki di sektor efisiensi dan daya tahan semakin dikenal secara luas melalui tersematnya mesin K15 seperti yang terpasang di All New Ertiga, XL7, dan New Carry,” terang Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS.

Suzuki XL7

Menjadi salah satu kontributor dalam penjualan Suzuki di November, penjualan ritel All New Ertiga secara keseluruhan mengalami peningkatan sebesar 23% bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Capaian penjualan tersebut didominasi oleh All New Ertiga Hybrid yang berkontribusi sebesar 65% dari total penjualan seluruh varian All New Ertiga di November 2022. All New Ertiga memberikan kontribusi sebesar 12% bagi total penjualan ritel Suzuki.

Selain All New Ertiga, kontributor selanjutnya di November 2022 adalah XL7. Penjualan ritel XL7 mengalami peningkatan 16% bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya. XL7 sendiri berkontribusi sebesar 18% untuk total penjualan ritel Suzuki di bulan November 2022. Bila dibandingkan dengan Oktober 2022, adanya peningkatan penjualan ritel yang dialami oleh All New Ertiga dan XL7 di November memberikan catatan yang positif berupa peningkatan penjualan sebesar 12% bagi kategori passenger car Suzuki.

Sejak pertengahan tahun 2022, Suzuki memberikan sentuhan lebih baik pada mesin K15 yang digunakan oleh All New Ertiga Hybrid, yaitu dengan penambahan teknologi Suzuki Smart Hybrid. Perpaduan kedua inovasi ini bertujuan untuk mewujudkan upaya Suzuki dalam mereduksi emisi gas buang.

Suzuki All New Ertiga Hybrid

Selain itu, optimalisasi penggunaan teknologi pada All New Ertiga Hybrid juga dapat memberikan keuntungan lain seperti efisiensi konsumsi bahan bakar yang lebih baik pada kondisi lalu lintas yang padat.

“Keunggulan Suzuki yang memiliki mobil di berbagai segmentasi dapat menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia, misalnya seperti mobil keluarga yang nyaman dan efisien, mobil SUV tangguh yang memiliki berbagai fitur canggih, mobil dengan desain dan ukuran yang kompak, dan masih banyak lagi,” tutup Randy.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Harga mobil terbaru dari Suzuki yang di jual di Indonesia ini merupakan harga resmi dari ATPM PT Suzuki Indomobil Sales dan berlaku harga On...

Berita Otomotif

Last updated on 29 Januari, 2023 Pelatihan ini diberikan saat seremoni pencapaian 3 juta unit mobil Suzuki Bekasi, Autos.id  – Sebagai salah satu perusahaan...

Berita Otomotif

Produk lokal tetap menjadi kontribusi utama penjualan Suzuki sepanjang tahun 2022 Jakarta, Autos.id  – Tahun 2022 PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) mencatat penjualan...

Berita Otomotif

Last updated on 10 Januari, 2023 Fitur Engine Auto Start-Stop dapat mengurangi penggunaan bahan bakar dikala tidak diperlukan selama perjalanan. Jakarta, Autos.id  – Penggunaan...