Motor

19 Rider Indonesia Mencoba Taklukkan Pegunungan Himalaya

Jakarta, Autos.id  –  Beberapa waktu yang lalu di Jakarta, Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) melepas keberangkatan 19 anggotanya dari berbagai daerah di Indonesia untuk riding di Pegunungan Himalaya, India. Seluruh peserta riding yang mengikuti touring merupakan anggota IMBI.

Target utama adalah sampai ke Khardung La, puncak tertinggi di dunia, di mana motor masih bisa sampai di ketinggian 5,359 meter di atas permukaan laut. Tim IMBI telah sampai di puncak tertinggi tersebut dengan selamat pada tanggal 23 Agustus 2019 dan sekarang masih melanjutkan perjalanan di pegunungan Himalaya melewati Pangong Tso, Tso Moriri dan Tso Kar.

Dalam kesempatan melepas tim IMBI di Hotel Mercure Jakarta Selatan, baru-baru ini, Ketua IMBI Komjen Pol., Dr., M. Iriawan SH., MM., MH., menyampaikan wejangannya agar peserta riding selalu berpedoman kepada keselamatan berkenderaan, mengikuti aturan yang disampaikan panitia event dan menjaga kesehatan agar benar-benar fit selama menjelajahi pegunungan Himalaya.

“Saya berharap seluruh riding selalu mematuhi peraturan yang ada dan selalu mengutamakan safety riding, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga seluruh peserta riding bisa kembali ke tanah air dengan selamat dan tidak kurang dari apapun,” imbuh Iriawan.

Sementara itu, Sekjen IMBI,  Iqbal menyampaikan bahwa riding di Himalaya ini berkat kerja sama IMBI dengan Royal Enfield India. Royal Enfield mempersiapkan motor 2 dan tim teknis yang mendampingi IMBI selama touring. Berbeda di tahun lalu, IMBI mengirim 9 anggotan untuk riding bergabung dengan peserta dari negara Amerika, Spanyol, Australia, Colombia, Filipina dan Inggris.

Tahun ini IMBI diberi kesempatan kembali untuk riding, pesertanya semua anggota IMBI. Kesempatan baik yang diberikan oleh Royal Enfield dan ini akan dijadikan sebagai event tahunan oleh IMBI. Hal ini dilakukan agar anggota IMBI yang tersebar di 24 Provinsi di Indonesai dapat merasakan keindahan alam Himalaya dan tantangan riding yang memerlukan keahlian dan stamina yang prima.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top