Balap

Williams Waspadai Ancaman McLaren di Tahun 2018

Pihak Williams mengakui bahwa McLaren bisa menjadi ancaman besar untuk Formula 1 tahun 2018.

Inggris, autos.id Kepala teknis Williams, Paddy Lowe, mengatakan tim tersebut mewaspadai ancaman McLaren di tahun 2018 setelah melepas Honda untuk beralih ke tim Renault di Formula 1.

Meskipun Williams berada di urutan kelima dalam klasemen kejuaraan konstruktor untuk tahun kedua berturut-turut, selisih 26 poin dari Renault, dengan raihan 83 poin mengalami penurunan jika dibandingkan tahun 2016.

McLaren telah mengalami tahun yang sulit, karena masalah kurangnya unit tenaga dari pemasok Honda, dan finis ditempat ke-9 dengan raihan 30 poin. Namun, tim berbasis Inggris tersebut merasa memiliki salah satu sasis terbaik di grid dan memiliki ambisi untuk mengkombinasikan sesuatu yang baru dengan Renault tahun ini.

“Ini akan menarik,” kata Lowe terkait potensi McLaren, dilansir Motorsport (21/1/2018). “Honda terlihat cukup kuat menjelang akhir musim jadi akan sangat menarik untuk melihat langkah seperti apa atau yang tidak McLaren buat selama musim dingin.

“Mereka adalah pesaing yang harus dihormati, jadi kami pasti mewaspadai pergerakan mereka.”

Williams vs McLaren

Lowe juga mengatakan bahwa dia senang dengan program pengembangan Williams yang telah dilakukan pada tahap akhir 2017, bahkan jika pada akhirnya tidak dapat menandingi Force India dan bersaing untuk meraih posisi 4 klasemen kejuaraan konstruktor.

“Beberapa hasil yang kami rasakan sama baiknya dengan balapan yang dimenangkan, sebagai prestasi pada hari itu, terutama apa yang didapat Felipe (Massa) di Brasil,” tambahnya.

“Itu luar biasa, terutama karena dia memiliki mobil yang tidak cukup cepat. Saat itulah Anda melihat kerja tim yang hebat. Mendapatkan yang terbaik dari apa yang Anda dapatkan memerlukan kerja tim yang luar biasa, entah itu mobil pemenang atau mobil kelas menengah.

“Kami mengalami beberapa kerugian, beberapa kesalahan, tapi secara keseluruhan tim telah melakukan pekerjaan yang hebat bersama-sama. Kami ingin berada di urutan keempat.

“Force India layak disanjung, mereka telah melakukan pekerjaan yang fantastis, mereka pantas mendapatkan posisi yang mereka miliki. Tapi berpegangan pada posisi kelima saat melihat putaran kompetisi adalah sesuatu yang tidak boleh dianggap biasa.

“Terutama di babak akhir musim, Anda tidak akan tahu apa yang telah kami lakukan tapi cukup banyak waktu lap yang kami kembangkan saat balapan. Ini adalah program kinerja yang sangat bagus yang pernah kami miliki.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top