Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Valtteri Bottas Rebut Pole Position GP Sao Paolo

Valtteri Bottas Memenangi Sprint Qualifying Sekaligus Rebut Pole Position GP Sao Paolo
Valtteri Bottas Memenangi Sprint Qualifying Sekaligus Rebut Pole Position GP Sao Paolo

Pada balapan singkat selama 24 dengan format Sprint Qualifying, Valterri Bottas keluar sebagai pemenang. Dan hasil ini membuat pembalap Finlandia ini meraih Pole Position untuk balapan utama GP Sao Paolo.

Sao Paolo, Autos.id – Pembalap Mercedes, Valtteri Bottas berhasil meraih pole position untuk balapan utama GP Sao Paolo setelah memenangkan Sprint Qualifying GP Sao Paolo. Dibelakang pembalap Finlandia ini ada pemuncak klasmen saat ini, Max Verstappen dan pembalap Ferrari, Carlos Sainz yang masing-masing meraih posisi kedua dan ketiga.

Ketiga pembalap yang finish terdepan tersebut mendapat poin ekstra khusus untuk peraih 3 besar Sprint Qualifying. Bottas meraih 3 poin, Verstappen mendapat 2 poin, serta Sianz meraih tambahan 1 poin untuk poin klasmen pembalap

Jalannya Sprint Qualifying

Lewis Hamilton yang seharusnya start terdepan setelah meraih waktu tercepat disesi kualifikasi hari Jumat harus start dari posisi buncit. Hal ini terjadi Hamilton melanggar regulasi DRS yang dianggap menguntungkan selama kualifikasi hari Jumat. Dengan hasil tersebut membuat Verstappen yang semula akan start Sprint Qualifying dari nomor 2 melakukan start dari posisi terdepan.

 

Valtteri Bottas Memenangi Sprint Qualifying Sekaligus Rebut Pole Position GP Sao Paolo

Pada balapan Sprint Qualifying yang berlangsung 24 lap, Valtteri Bottas yang start dari posisi kedua berhasil menyalip Verstappen ditikungan pertama dan mengambil alih jalannya balapan Sprint Qualifying. Start yang bagus dilakukan oleh Carlos Sainz. Pembalap Ferrari yang start dari posisi 5 melakukan start yang gemilang dengan menyalip pembalap Alpha Tauri, Pierre Gasly yang start didepannya.

Selepas menyalip Gasly, Sainz juga berhasil menyalip pembalap Red Bull, Sergio Perez dan merebut posisi ketiga. Ia berhasil mempertahankan posisinya dari kejaran Perez dan meraih poin ekstra 1 poin. Sementara rekan setimnya, Charles Leclerc juga terlibat persaingan yang cukup sengit dengan pembalap Mclaren, Lando Norris. Meskipun akhirnya pada pertengahan lomba ia harus rela kehilangan posisi 5 setelah disalip Norris.

Lewis Hamilton yang start dari posisi paling belakang melakukan start yang luar biasa dengan menyalip 15 pembalap sepanjang balapan. Pembalap Mercedes ini finish diurutan ke 5 setelah berhasil menyalip Lando Norris beberapa lap jelang finish. Tetapi karena ia juga dihukum grid penalty setelah mengganti komponen mesin dimobilnya membuat Hamilton mendapat hukuman penalty 5 grid alias ia akan start balapan dihari Minggu ini dari urutan 11.

Rekan setimnya, Valtteri Bottas juga sempat mendapat perlawanan dari Max Verstappen beberapa lap menjelang finish. Pembalap Mercedes ini berhasil mempertahankan posisinya dari Verstappen sekaligus meraih pole position untuk balapan utama GP Sao Paolo dihari Minggu ini. Selain itu dengan hasil ini membuat Bottas juga mendapat tambahan 3 poin untuk klasmen pembalap, sedangkan Verstappen mendapat tambahan 2 poin.

 

 

Valtteri Bottas Memenangi Sprint Qualifying Sekaligus Rebut Pole Position GP Sao Paolo

Balapan utama GP Sao Paolo ini akan dilangsungkan pada Minggu siang waktu setempat, atau Senin dini hari WIB.

Hasil Sprint Qualifying

  1. Valtteri Bottas – Mercedes (Finlandia)
  2. Max Verstappen – Red Bull (Belanda)
  3. Carlos Sainz – Ferrari (Spanyol)
  4. Sergio Perez – Red Bull (Meksiko)
  5. Lewis Hamilton – Mercedes (Inggris)
  6. Lando Norris – Mclaren (Inggris)
  7. Charles Leclerc – Ferrari (Monako)
  8. Pierre Gasly – Alpha Tauri (Prancis)
  9. Esteban Ocon – Alpine (Prancis)
  10. Sebastian Vettel – Aston Martin (Spanyol)
  11. Daniel Ricciardo – Mclaren (Australia)
  12. Fernando Alonso – Alpine (Spanyol)
  13. Antonio Giovinazzi – Alfa Romeo (Italia)
  14. Lance Stroll – Aston Martin (Kanada)
  15. Yuki Tsunoda – Alpha Tauri (Jepang)
  16. Nicholas Latifi – Williams (Kanada)
  17. George Russell – Williams (Inggris)
  18. Kimi Raikkonen – Alfa Romeo (Finlandia)
  19. Mick Schumacher – Hass (Jerman)
  20. Nikita Mazepin – Hass (Rusia)

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Pada balapan yang berlangsung Senin diri hari WIB, GP Sao Paolo ini menyuguhkan balapan yang meneganggkan dan sengit. Dimana Lewis Hamilton leuar sebagai pemenang...