Balap

Valentino Rossi: “Posisi Keempat Adalah Tempat Realistis”

Menyegel tempat keempat di klasemen MotoGP sekarang ini adalah tujuan “realistis”, menurut Valentino Rossi.

Italia, autos.idMeskipun Rossi berada di urutan kedua dalam kejuaraan dengan delapan putaran tersisa, ia masih terpaut 59 poin dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen di tengah kemerosotan Yamaha, yang mencapai posisi terendah di Grand Prix Austria akhir pekan lalu.

Menyelamatkan tempat keenam di Red Bull Ring dari posisi ke-14 di grid, Rossi sekarang hanya selisih 12 poin dari Jorge Lorenzo yang berada ditempat ketiga klasemen, dengan Andrea Dovizioso tertinggal lebih jauh di posisi keempat.

Meskipun penampilan buruk Yamaha di Austria diharapkan tidak terulang di Silverstone, Rossi mengakui Lorenzo dan Dovizioso sangat mungkin melampaui dia di klasemen kejuaraan.

“Secara realistis, saya pikir Ducati akan mengalahkan saya karena sekarang mereka semakin banyak mendapat poin dan mereka sangat cepat. Jadi posisi keempat di akhir bisa jadi kemungkinan,” – Valentino Rossi.

Valentino Rossi

“Akan menyenangkan untuk bersaing demi podium di hampir setiap lintasan, tetapi mereka bertiga lebih cepat tahun ini, jadi pasti akan sulit. Tapi kita harus mencoba dan saya harap trek berikutnya, dengan lebih banyak tikungan, kita bisa lebih dekat.

“Tahun lalu balapan Silverstone adalah salah satu yang terbaik, saya mulai di baris pertama dan saya berada di depan. Saya memimpin 16 lap dan pada titik tertentu saya pikir saya bisa menang, tetapi Dovizioso dan Vinales melewati saya.

“Kita bisa cukup cepat, tetapi kita perlu melihat apakah Marquez dan Ducati lebih cepat dari tahun lalu.”

Sebelum balapan di Silverstone, Rossi akan tampil dalam uji coba dengan Yamaha di Misano, sebelum tampil dalam uji coba lebih lanjut di Aragon menyusul akhir pekan GP Inggris.

Setelah tidak membuat kemajuan nyata dalam uji coba pasca-balapan di Brno awal bulan ini, Rossi mengatakan dia pesimis bisa mendapat peningkatan signifikan dalam uji coba yang akan datang.

“Yang penting adalah mulai mencoba sesuatu,” tambahnya. “Misano juga penting karena lomba ini di rumah saya. Tetapi saya tidak berpikir dalam dua uji coba ini kami akan membuat langkah besar.

“Tahun lalu di Misano, saya tidak balapan karena cedera, jadi akan menyenangkan mendapatkan hasil yang baik.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top