Balap

Val.Rossi: “Kembali ke Yamaha Akan Buat Lorenzo Lebih Baik”

Valentino Rossi meyakini bahwa Jorge Lorenzo lebih baik kembali ke Yamaha musim depan.

Italia, autos.id Valentino Rossi percaya bahwa potensi Jorge Lorenzo kembali ke tim Yamaha untuk musim 2019 akan memberinya “motivasi yang lebih baik”.

Dengan waktu Lorenzo di Ducati semakin mendekati akhir setelah musim ini, dan Suzuki sedang berupaya menandatangani Joan Mir untuk bermitra dengan Alex Rins, tiga kali juara MotoGP itu hanya punya kesempatan untuk tampil kompetitif di 2019 dengan tim satelit Yamaha.

Meskipun hubungan antara keduanya “pasang-surut” selama menjadi rekan setim pada 2008-10 dan 2013-16, Rossi mengatakan bahwa dia tidak akan keberatan Lorenzo kembali ke Yamaha.

Pembalap veteran Italia tersebut bahkan mengatakan bahwa Lorenzo akan memenuhi peran yang sama untuk Johann Zarco di Yamaha, yang bisa mengembalikan kemampuan terbaiknya.

“Setelah saya mencoba untuk menghentikan Zarco, saya juga akan mencoba untuk menghentikan Lorenzo,” kata Rossi, dikutip Motorsport (3/6/2018).

Dia melanjutkan: “Saya bekerja dengan Jorge dalam waktu yang lama dan dia adalah pembalap yang hebat, dia mampu mengendalikan Yamaha sangat cepat.

“Saya pikir agak sulit jika Lorenzo kembali, tetapi situasinya akan sangat mirip dengan musim ini karena kami memiliki Zarco.

“Ketika Anda berada di Yamaha, Anda selalu memiliki rekan tim yang hebat atau pembalap cepat dengan motor yang sama.

“Dalam satu sudut pandang lebih sulit, tetapi juga bagus karena Anda memiliki motivasi yang lebih baik dan Anda dapat melihat cara pembalap lain naik menggunakan motor dan mencoba untuk belajar untuk meningkatkan banyak hal, itu bisa terjadi pada Lorenzo.”

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

Vinales: Lorenzo bisa “membantu” Yamaha

Maverick Vinales menanggapi pernyataan rekan setimnya, mengatakan bahwa kembalinya Lorenzo bisa membantu pabrikan Iwata tersebut pulih dari periode buruk.

“Mengapa tidak? Jika ada yang lain yang lebih kuat, akan ada peluang meningkatkan level dan menjadi lebih kuat lagi,” kata Vinales. “Ini menarik untuk Yamaha karena sekarang, setelah Ducati, dia memiliki beberapa pengalaman dengan motor lain dan mungkin dia bisa membantu.

“Lorenzo adalah pembalap hebat. Dia sangat baik, dia memiliki banyak potensi yang bisa memenangkan balapan apapun.

“Akan menarik jika dia mencoba motor baru, dia dapat memberikan lebih banyak komentar karena dia memiliki waktu delapan tahun di Yamaha sebelumnya.”

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top