Balap

Toto Wolff Ingin Valtteri Bottas Tetap di Mercedes

Tak ada yang bisa memungkiri bahwa Lewis Hamilton adalah pembalap yang menjadi ujung tombak Mercedes. Meski begitu, bukan berarti Valtteri Bottas sudah tidak lagi mendapat kepercayaan dari Mercedes. Bahkan, Toto Wolff ingin Valtteri Bottas tetap di Mercedes.

Autos.id – Pada Formula 1 2018 lalu, Valtteri Bottas mengakhiri musim di peringkat kelima klasemen akhir pembalap dengan koleksi 247 poin. Meski hasilnya tidak begitu mentereng, namun setidaknya penampilan Bottas di musim lalu masih mampu memenuhi ekspektasi para petinggi tim Mercedes.

Sebagai apresiasi terhadap performanya, pada 2018 lalu, Mercedes memberikan perpanjang kontrak selama satu tahun untuk Valtteri Bottas. Itu artinya, kontrak yang ditandatangani Bottas itu akan habis pada di penghujung musim 2019 mendatang.

Melihat sisa kontraknya yang tidak panjang lagi, maka bisa saja Bottas akan meninggalkan Mercedes selepas musim 2019 ini. Apalagi, Mercedes dikabarkan tertarik untuk menjadikan Esteban Ocon sebagai amunisinya di Formula 1 2020 nanti.

Toto Wolff masih menginginkan Valtteri Bottas

Walau sudah punya pertimbangan untuk menarik Esteban Ocon, bukan berarti Mercedes sudah tidak peduli lagi dengan Valtter Bottas. Mercedes bisa saja kembali memperpanjang kontrak Bottas, asal pembalap berumur 29 tahun itu mampu memenuhi beberapa syarat.

“Bottas tahu persis soal apa saja yang dibutuhkannya di Formula 1 2019. Selain membutuhkan keberuntungan, Bottas juga perlu bekerja lebih keras untuk bisa menyamai level Lewis Hamilton. Jika Bottas berhasil memperlihatkan perkembangan di Formula 1 2019, maka dia sudah memenuhi syarat dari kami untuk tetap menjadi pembalap Mercedes di musim 2020,” ujar Toto Wolff, Tim Prinsipal Mercedes Formula 1, yang dikutip dari laman Motorsport.

Demi perkembangan Valtteri Bottas, Toto Wolff pun berharap kalau Lewis Hamilton juga dapat memperlihatkan peningkatan performa di Formula 1 2019. Hal itu diharapkannya supaya Bottas makin terpacu dan termotivasi untuk bisa menyamai level rekan satu timnya itu.

Lewis Hamilton diharapkan dapat memberi pengaruh lebih buat Valtteri Bottas

“Jika performa Hamilton mengalami perkembangan, maka hal serupa juga pasti akan terjadi pada Bottas. Selama Bottas di Mercedes, saya melihat banyak peningkatan yang sudah terjadi pada dirinya. Namun bekerjasama dengan lima kali juara dunia, jelas akan memberikan dampak yang berbeda terhadap perkembangannya,” lanjut Toto Wolff.

Toto Wolff menambahkan, dirinya yakin bahwa Valtteri Bottas akan mampu memperlihatkan progres yang positif di Formula 1 2019. Keyakinan itu didasari oleh keberadaan Lewis Hamilton, yang dinilai bakal mampu memberi sedikit banyak pengaruh terhadap performa Bottas.

Bukan hanya karena Lewis Hamilton, pada Formula 1 2018 lalu, Toto Wolff menilai bahwa sebenarnya, Bottas sudah tampil dengan cukup baik. Hanya saja pada musim lalu, pembalap berpaspor Finlandia itu sedang tidak dinaungi oleh keberuntungan, yang membuatnya jadi sulit menang. Untuk musim 2019 ini, Toto Wolff yakin kalau Bottas akan lebih beruntung, dan lebih sering memenangi balap.

Baca juga: Toto Wolff Kembali Tunjukan Ketertarikannya pada Mick Schumacer

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top