Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Tim Sauber F1 Resmi Berganti Nama Menjadi Alfa Romeo Racing

Alfa Romeo Racing

Last updated on 18 November, 2021

Nama Sauber akan menghilang dari daftar tim Formula 1 pada 2019 karena resmi berganti nama menjadi Alfa Romeo Racing.

Italia, Autos.id Sponsor gelar Alfa untuk Sauber tahun lalu menandai keterlibatan F1 pertamanya sejak musim 1985.

Kemitraan itu bertujuan untuk memperluas ke front teknis untuk memungkinkan Alfa, bagian dari kelompok Fiat yang mencakup Ferrari, untuk menjadi lebih aktif terlibat dalam balapan.

Tim akan mengikuti kejuaraan dunia 2019 dengan menggunakan nama Alfa Romeo Racing. Secara efektif menghidupkan kembali entri karya yang memenangkan gelar F1 perdana pada tahun 1950 dan 1951.

Ini bukan semata-mata operasi pabrik yang bebas keluar-masuk.  Kepemilikan dan manajemen Sauber tetap tidak berubah dan tidak tergantung pada Alfa.

Mobil-mobil itu, yang akan dikendarai oleh juara dunia 2007 Kimi Raikkonen dan pembalap uji dan pengembangan Ferrari Antonio Giovinazzi, akan menggunakan lambang khas Alfa yang menunjukkan kendaraan dengan performa tinggi.

Kepala tim Alfa, Frederic Vasseur, mengatakan:

“Senang mengumumkan bahwa kami akan memasuki Kejuaraan Dunia Formula 1 2019 dengan nama tim ‘Alfa Romeo Racing’.

Kepala tim Alfa, Frederic Vasseur

Baca Juga: Bermitra Dengan Sauber, Alfa Romeo Kembali ke Formula 1

“Setelah memulai kolaborasi dengan sponsor utama kami Alfa Romeo pada 2018, tim kami membuat kemajuan luar biasa di sisi teknis, komersial, dan olahraga.

“Ini telah memberikan dorongan motivasi kepada masing-masing anggota tim, baik di sisi trek maupun di kantor pusat di Swiss, karena kerja keras yang diinvestasikan telah tercermin dalam hasil kami.

“Kami bertujuan untuk terus mengembangkan setiap sektor tim kami sambil memungkinkan semangat kami untuk balap, teknologi dan desain untuk mendorong kami melangkah maju”.

Nama Sauber telah ada di F1 sejak 1993. Bahkan sempat menjadi bagian BMW dan berjalan sebagai tim kerja yang lengkap mulai 2006 – 2009.

Didirikan oleh Peter Sauber, tim mencetak poin di musim debutnya dan setiap tahun sesudahnya, dengan pengecualian musim 2014 yang bermasalah.

Sauber barganti nama Alfa Romeo Racing

Baca Juga: Formula 1 Umumkan Daftar Pembalap Resmi Musim 2019

Mereka berjuang lagi pada tahun 2016 dan 2017. Investasi baru masuk setelah mempekerjakan Vasseur sebagai pimpinan tim. Ia berhasil membangun hubungan yang lebih dekat dengan Ferrari dan kemudian Alfa, membantu merevitalisasi kekayaannya.

Itu membuat Sauber berujung sebagai tim yang harus ditonton di F1 tahun ini. Mengikuti peningkatannya dengan mesin Ferrari kontemporer dan upaya peningkatan secara teknis pada 2018. Kemajuan ini membantunya finis di urutan kedelapan dalam kejuaraan konstruktor.

“Kami bangga bekerja sama dengan Sauber dalam membawa tradisi keunggulan teknis Alfa Romeo dan kepanikan Italia ke puncak motorsport. Jangan salah, dengan Kimi Raikkonen dan Antonio Giovinazzi di satu sisi dinding pit dan Alfa Romeo dan keahlian Sauber di sisi lain, kita di sini untuk bersaing.”

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Balap

Ajang balap F1 Academy ini merupakan terobosan terbaru dari F1 untuk memberi kesempatan lebih kepada para pembalap wanita yang ingin mewujudkan mimpinya balapan di...

Mobil

Nantinya Audi akan mulai mengikuti ajang balap F1 mulai tahun 2026 mendatang bersamaan dengan penerapan regulasi baru serta drivetrain mobil F1 terbaru yang juga...

Mobil

Rencananya selain Red Bull, tim saudarnya yaitu Alpha Tauri juga akan menggunakan pasokan mesin dari Porsche sebagai bagian dari Sister Team dari tim Red...

Balap

  Pembalap Formula 1 Sebastian Vettel baru saja mengumumkan pengunduran dirinya dari olahraga yang membesarkan namanya ini setelah akhir musim 2022. Autos.id  –  Untuk...