Connect with us

Hi, what are you looking for?

KTM

Ternyata, Marc Marquez Tidak Paham Motor KTM Yang Berlaga di MotoGP

Brad Binder Red bull ktm

Pembalap Honda MotoGP Marc Marquez mengatakan KTM Challenger adalah motor  yang paling tidak dia mengerti di grid 2022 setelah Grand Prix Qatar minggu lalu. RC16 adalah motor terbaru di grid MotoGP, dengan KTM memulai debutnya pada tahun 2017.

Autos.id  –  Dalam waktu lima tahun, KTM beranjak dari lini belakang grid sampai sekarang memenangkan banyak balapan pada tahun 2020, dengan penghitungan dua keberhasilan untuk Miguel Oliveira dan Brad Binder musim lalu. Meskipun dua kemenangannya pada tahun 2021, KTM mengalami perlombaan yang sangat sulit meski tampaknya tim KTM telah membalikkan keadaan pada tahun 2022, dengan Binder berjuang habis-habisa untuk meraih kemenangan di Qatar sebelum akhirnya finish di urutan kedua dari kualifikasi urutan ketujuh.

Dari semua sepeda motor di grid, KTM adalah yang paling berbeda, dengan RC16 satu-satunya sepeda motor yang dibangun di sekitar rangka teralis baja dan suspensi WP.

Baca juga: Michelin Persiapkan 1.200 Ban Untuk Gelaran MotoGP Mandalika 2022

Brad Binder dengan motor KTM RC16

Gaya balap Binder dan karakter RC16 bakal untungkan KTM musim ini

Setelah menlihat Binder selama beberapa waktu di GP Qatar sebagai pembuka musim, juara dunia MotoGP enam kali Marquez mengatakan RC16 adalah motor yang masih belum dia pahami mengingat betapa berbedanya pembalap Afrika Selatan itu menyusun waktu dari lap ke lap. “Ini adalah motor yang paling tidak saya pahami,” kata Marquez setelah finish kelima di Qatar.

“Saya mengerti pemenang balapan, EneaBastianini, dengan Ducati 2021 yang dijalankan Gresini Racing, cara dia mengendarai, tapi Binder seperti setiap lap berbeda. Satu lap dia masuk ke tikungan dengan sangat cepat, lap berikutnya dia masuk lebih lambat tetapi keluar dengan sangat cepat. Jadi, masih untuk KTM, terutama yang dikendarai Binder,  saya tidak mengerti. Tetapi mereka memiliki mesin yang bagus, dia banyak menghentikan motor dengan ban belakang dan juga dia sangat cepat di akhir balapan,” imbuhnya.

Hasil GP Qatar Selalu Istimewa

GP Qatar memberikan beberapa hasil yang menarik, dengan motor Ducati dengan mesin yang berusia satu tahun memenangkan perlombaan, sementara rekan-rekan pabrikan Ducati tahun 2022 semuanya tertinggal di belakang. Sementara, tim yang jadi pemenang Qatar 2021 dan juara dunia bertahan Fabio Quartararo juga masih berjuang, sementara favorit pra-balapan Suzuki memiliki masalah cengkeraman yang menghambat balapannya.

Baca juga: Kemenangan Enea Bastianini Pada MotoGp 2022 Qatar, Angkat Pamor Produk Indonesia

MotoGP

Marquez merasa GP di Qatar terlalu “istimewa” untuk dijadikan prediksi untuk akhir kejuaraan, tetapi Ia yakin Bastianini dan rekan setimnya di Honda, Pol Espargaro, yang finis ketiga akan menjadi pesaing penting. “Kami masih berada di balapan pertama dan saya sudah mengatakan bahwa balapan pertama spesial dan khususnya di sini di Qatar,” tambah Marquez.

“Di sini, di Qatar, adalah trek balap yang selalu memiliki hasil yang berbeda, dan tahun lalu Maverick Vinales dan Fabio Quartararo sangat cepat, dan Johann Zarco juga sangat cepat dan di musim itu mereka keseluruhan belum cukup cepat. Tapi saya yakin saya melihat dua orang hari ini, yaitu Bastianini dan Pol Espargaro, mereka cepat dan akan menjadi pesaing untuk kejuaraan,” tutupnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Balap

Sirkuit Motegi Jepang sempat diguyur hujan, sehingga para pembalap harus menggunakan ban basah Jepang, Autos.id  –  Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez berhasil menyabet pole...

Motor

 KTM secara resmi melakukan pembaruan pada sepeda motor KTM 890 Adventure R 2023 pada 17 September 2022. Autos.id -KTM Adventure Rider Rally 2022 saat ini...

Daftar Harga Motor

Di Indonesia, KTM dikenal sebagai motor trail segala medan dengan segmentasi pasar menengah ke atas. Autos.id – KTM merupakan salah satu merk motor yang...

Modifikasi

KTM telah lama tidak memproduksi motor 690 SMC-R yang pada awalnya muncul di tahun 2008. Meski begitu, motor tersebut tetap dianggap sebagai salah satu...