Balap

Soal Perpanjang Kontrak, Daniel Ricciardo Beri Tenggat Waktu Pada Red Bull

Daniel Ricciardo telah menetapkan tenggat waktu untuk mengkonfirmasi perpanjangan kontraknya dengan tim Formula 1 Red Bull setelah awalnya berharap untuk menyelesaikannya sebelum liburan musim panas.

Australia, autos.idRicciardo mengatakan dia berharap bisa memastikan masa depannya sebelum liburan musim panas, sementara Red Bull mengisyaratkan kesepakatan sudah dekat pada akhir Juni.

Namun, dengan Ricciardo menyelesaikan tugas pra-musim panasnya pada hari pertama dari uji coba pasca- GP Hungaria F1, dia akan menuju ke liburan tanpa pengumuman yang dibuat.

Pembalap asal Australia itu sekarang “pasti” mengharapkan segalanya terjadi pada bulan Agustus, baik sebelum atau selama akhir pekan Grand Prix Belgia pada akhir bulan.

Ditanya tentang apakah ada sesuatu yang rumit, Ricciardo tertawa dan berkata: “Apakah terlihat sederhana? Saya hanya mengada-ada sehingga kalian akan berhenti bertanya.

“Ini pasti akan dilakukan oleh Spa. Apakah itu diumumkan selama liburan musim panas atau di Spa, saya tidak tahu. Ini adalah masalah waktu. Semuanya baik. Anda akan segera mendengar sesuatu dan saya yakin.”

Daniel Ricciardo

Rekan setim Ricciardo, Max Verstappen menandatangani kesepakatan baru menjelang akhir tahun lalu, tetapi Ricciardo lah yang menjadi andalan Red Bull pada tahap awal musim ini.

Pemenang Grand Prix China dan Monaco tahun ini telah mempertimbangkan untuk pindah dari Red Bull ketika kontraknya habis pada akhir tahun.

Namun, terlepas dari kemenangan awal sehingga ada ketertarikan dari Mercedes dan Ferrari yang mnejadi satu-satunya tim pendukung selain Red Bull, bukanlah pilihan realistis bagi pria 29 tahun itu.

Tapi itu membuat kemajuan dalam pembicaraan antara Ricciardo dan Red Bull mengenai kesepakatan baru, dan meskipun belum selesai dalam kerangka waktu yang diharapkan pada awalnya, itu tetap hanya menjadi formalitas.

Kesepakatan baru ini mungkin berdurasi dua tahun untuk menempatkan Ricciardo sejalan dengan pembalap lainnya, mengingat F1 sedang mempersiapkan untuk perbaikan aturan besar mulai 2021.

Kontrak dua tahun akan menambahkan kerjasama antara Ricciardo dan Red Bull hingga tujuh musim.

Dan dia telah memenangkan tujuh balapan dalam empat setengah tahun bersama tim senior, setelah mengalahkan Sebastian Vettel dalam debut bersama Red Bull dan menyamai penghitungan kemenangan Verstappen sewaktu bersama.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top