Connect with us

Hi, what are you looking for?

Balap

Setelah Jalani Uji Coba di Misano, Valentino Rossi Siap ke GP Aragon ?

Pembalap veteran asal Italia, Valentino Rossi, akan segera membuat keputusan apakah akan berpartisipasi di GP Aragon.

Italia, autos.idValentino Rossi akan menjalani pemeriksaan medis pada hari ini (20/9/2017) untuk memutuskan apakah ia bisa mencoba mengendarai motor di GP Aragon kurang dari tiga minggu setelah mengalami cedera kaki.

Rossi menyelesaikan uji coba kedua di Misano pada hari Selasa, setelah membuat kejutan kembali ke trek sebelumnya.

Dia melaju dalam 20 lap selama dua jam pada Selasa sore, dan sebuah pernyataan dari tim Yamaha mengatakan bahwa mantan pembalap Ducati tersebut “membungkus uji coba kedua ini dengan perasaan membaik dan kesan yang lebih positif dibandingkan dengan kemarin”.

Yamaha menambahkan bahwa pemeriksaan hari Rabu dimaksudkan untuk “memverifikasi kemajuan rehabilitasi positif yang dialami di sesi sebelumnya”, dan Rossi akan mengambil keputusan apakah akan berpartisipasi di GP Aragon.

Valentino Rossi – Yamaha

Rossi mengalami cedera pada kaki kanannya saat melakukan latihan motorcross pada awal September.

Awalnya pemulihan akan memakan waktu sebulan, dan Yamaha hanya menjalankan satu motor untuk Maverick Vinales dalam balapan terakhir MotoGP di Misano.

Yamaha akhirnya menggantikan posisi Rossi dengan pembalap World Superbike, Michael van der Mark, untuk Grand Prix Aragon jika memang si pembalap utama tidak mampu bersaing.

Dalam pernyataan sebelumnya, kubu Yamaha mengatakan: “Michael van der Mark adalah orang yang tepat untuk mengisi kekosongan dari Rossi. Dia adalah pembalap dari pabrikan tim ini, dan juga memiliki potensi untuk menjadi profesional di kelas MotoGP.”

Setelah absen di Grand Prix San Marino, Rossi tertinggal 42 poin di bawah pemimpin klasemen sementara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso, berada di urutan keempat dalam klasemen sementara dengan lima balapan tersisa.

Melihat kondisi rekannya tersebut, Maverick Vinales mengungkapkan rasa optimis bahwa pembalap berjuluk “The Doctor” itu bisa kembali memberikan yang terbaik dan bisa kembali ke trek di GP Misano.

“Saya optimis, saya yakin dia (Rossi) bisa kembali pulih lebih cepat dan memberi keyakinan untuk mendapatkan poin cukup banyak di sisa balapan,” kata Vinales.

“Yamaha memberikan solusi dengan membawa pembalap lainnya, tapi Rossi menunjukkan bahwa dia bersemangat untuk mendapatkan podium dan memenangkan gelar ke-10.”

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Yamaha sedang mengembangkan teknologi yang membuat motor tidak akan jatuh saat melaju. Autos.id – Salah satu produsen otomotif ternama asal Jepang, Yamaha, kabarnya sedang...

Berita Otomotif

Benelli luncurkan motor terbaru dengan nama TRK 800 yang bisa jadi penantang sejumlah merek terkenal. Autos.id – Benelli akhirnya meluncurkan TRK 800 yang akan...

Mobil

Hadirnya teknologi airbag pada produk sepeda motor Yamaha dimasa depan ini diharapkan bisa mengurangi resiko kecelakaan yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa. Autos.id – Berbicara...

Berita Otomotif

Perusahaan otomotif asal Spanyol yaitu Seat dengan bangga meluncurkan motor listrik dengan nama Mo 125 Performance. Autos.id – Mo 125 Performance adalah motor listrik...