Balap

Ricciardo Dapatkan Hasil Balap Terburuk di Singapura Bersama Red Bull

Sejak membela Red Bull pada 2014, Daniel Ricciardo selalu berhasil naik podium di Singapura. Sayangnya, kali ini ia gagal untuk kembali melakukan hal yang sama.

Autos.id – Meski tak pernah jadi pemenang, tapi Daniel Ricciardo selalu berhasil naik podium di Singapura dalam empat musim beruntun, alias selama dirinya membela Red Bull.

Di musim pertamanya bersama Red Bull pada 2014, Daniel Ricciardo berhasil finish di urutan ketiga saat balapan di Singapura. Lalu pada musim 2015 – 2017, pembalap berpaspor Australia ini selalu mengakhiri balap di Singapura pada posisi runner-up.

Ternyata, menjadi runner-up di Singapura adalah hasil balap terbaik yang berhasil didapatkan Ricciardo bersama Red Bull. Sebab, pada balap di negeri singa musim ini yang baru saja berakhir, pembalap dengan nomor mobil 3 ini harus puas finish di urutan keenam.

Sebenarnya tadi Ricciado sempat memimpin jalannya balapan. Namun saat dirinya memutuskan untuk masuk pit di lap ke-28, Ricciardo pun harus kembali turun peringkat.

Setelah itu, Ricciardo tampak kesulitan untuk bisa kembali memimpin jalannya balapan. Jangankan merebut kembali posisi terdepan, untuk masuk ke lima besar saja pembalap berumur 29 tahun ini pun tak mampu meraihnya.

Bersama Red Bull, Daniel Ricciardo pernah naik podium di Singapura selama empat musim beruntun

Selama kurang lebih 30 lap, tak ada gebrakan atau hal apapun yang dapat membantu Ricciardo untuk mengejar semua lawan yang ada di depannya. Kondisi ini juga lah yang memaksa pembalap kelahiran Perth, Australia, ini untuk bisa puas menerima hasil finish di urutan keenam.

Hasil balap yang didapat Ricciardo ini boleh dibilang sebagai yang terburuk yang pernah diraihnya bersama Red Bull. Karena seperti yang sudah disinggung di awal, sebelumnya Ricciardo selalu berhasil naik podium di Singapura selama dirinya memperkuat tim asal Austria itu.

Pada musim depan, Daniel Ricciardo dipastikan tak akan bisa kembali naik podium apalagi menjuarai balap di Singapura bersama Red Bull. Pasalnya mulai musim depan, mantan pembalap Toro Rosso ini akan bergabung dengan Renault.

Ada satu fakta yang cukup menarik dari hasil balap di Singapura yang baru saja selesai. Meski sempat diisi oleh beberapa orang berbeda, namun pembalap yang memulai balap dari urutan pertama hingga keenam juga finish di urutan yang sama seperti posisi start-nya.

Dengan hasil balap yang didapatnya tadi, sekarang Daniel Ricciardo masih menempati urutan keenam klasemen sementara pembalap Formula 1 2018 dengan koleksi 126 poin.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top